11 Desember 2007

Antara Aku dan Kambing Jantan


Hari kamis kemarin gw bangun agak pagian dari biasanya, kalo sebelumnya gw bangun jam 9an, sekarang gw bangun 8.45an (jangan komplain, 15 menit lebih awal, gak berarti gak boleh dibilang pagiankan?). Gw lagi semangat banget nih buat ikutan seminar go-blog (plis, itu beneran seminar tentang dunia blog di internet, bukan seminar kumpulan orang-orang stupid,walaupun kalo loe bacanya cepet namanya jadi..goblok). seminar yang diadain sama almamater gw di hmp jurnalistik ini membuat gw antusias banget, karena di situ pembicaranya keren-keren. Ada wahyu aditya, President hello:motion, itu lho gudangnya animator ciamik dipunya negri ini. Terus sama Raditya Dika, penulis blog yang sukses dengan website www.kambingjantan.comnya

Khusus Raditya Dhika, gw termasuk “penggemarnya” cuihh…bcoz what?,karena dia termasuk ke dalam sumber inspirasi gw buat nulis “sesuatu” di dunia blog ini. Kalo loe ada yang pernah lihat websitenya, mungkin loe akan melihat kesamaan genre penulisan gw ama Raditya itu.bukannya apa-apa.karena emang gw suka baca and nulis segala sesuatu yang enak dibaca,ringan,lucu,dan menjurus ke..pembodohan kepada yang membacanya.

Setelah sesi pertama puas melihat karya-karya animasi wahyu aditya dan hell;motion. Akhirnya giliran yang paling ditunggu-tunggu peserta seminar..cuihh.Raditya dhika, sang kambing jantan. Dari awal gw udah yakin nih orang pasti ajaib. Benar dugaan gw, dia datang gak seperti pembicara yang datangnya standar-standar aja. Karena yang standart-standart gak berlaku sama si radit ini. Diawali dengan narasi dari moderator mengenai biografinya, lalu masuklah dia bak selebrtis sambil melambai-lambaikan tangan,dia pikir peserta akan mengelu-elukannya atau mnggilai-gilainya, tapi emang sih ada yang bilang “radit gila..radit gila.gila”(bukannya itu termasuk digila-gilai), untung peserta seminarnya biasa aja, gak berlebihan. But, Gw sih malah sempet berpikir lho, si Radit bakal masuk sambil koprol ke depan tiga kali lalu berdiri sambil jingkrak-jingkrak dengan diiringi tarian dari Batavia dancer.

Gak sampai disitu aja keajaiban si kambing ini, dalam hal presentasi dia juga ajaib. Bayaingin selain suka ngelucu yang gak lucu (kadang-kadang ada sih yang ketawa..kasihan). dia juga suka sering banget mengulang kata-kata “eniwei”, tercatat ada 20x dari 45 menit presentasinya. Jadi hampir 5 menit sekali dia bilang “eniwei”.capek dehh..

Oh iya gw juga penasaran buat nanya ama dia, pertanyaan gw yang berbobot cukup membuat daki yang ada di dahinya ngeletek semua. Tapi ada satu dari tiga pertanyaan gw begini “ bagamana tips dan trik anda menjadi peternak kambing yang sukses ?”.sumpah itu tuh pertanyaan buat lucu-lucuan aja, tapi sayang beribu sayang dari dua ratus peserta yang hadir di ruangan itu, gak ada satu pun yang ketawa.semuanya hening. Gw pun gondok.untungnya moderator acara juga “agak-agak”, pertanyaanya gw pun ditanggapin “jadi mungkin maksudnya mas tyo bagaimana sih mengelola blog sesukses seperti mas radit”. Jelas yang tadinya gondok nahan malu, gw sedikit terangkat harkat martabatnya, Sambil tetap stay cool gw balik ke tetap duduk, dan gw tetap ngebayangin, si radit lagi ngetawain gw dalam hati sambil bilang “Lawakan loe gak LUCU…broo” .

Eniwei, diluar itu semua gw salut sama pengalaman dan sundut pandang dia dalam dunia tulis menulis.mudah-mudahan suatu saat nanti gw bisa mengikuti jejak langkah loe dit..jadi penulis yang bisa nerbitin bukunya dan sukses.itu impian gw.amien ya robbalalamin..HIDUP TYO!!!



1 Komentar:
Pada Sabtu, Januari 12, 2008 , Blogger Unknown mengatakan...

terus berusaha bro!!!!, mulai posting yang lucu; apa aja, yang penting halal, aku juga suka ama raditya dika, eniwei, joke-an nya tentang orang cacat kayaknya ga perlu dijadiin contoh alur, kita ketawa di atas kekurangan orang lain, mending contoh caraya nertawain diri sendiri, terkesan jujur dan lucu abis.

tambahin cooment box buat pengunjung yang lain yah.

keep writing, Ass.

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini