24 Desember 2007

Awal Dan Akhir Kehidupan

Minggu, 16 Desember 2007

Dulu sewaktu perjalanan ke nikahannya salah satu senior gw di kampus, temen gw yang emang bocengan naik motor ama gw pernah berkata begini “ Yo, abis lebaran gini emang musimnya nikah. Tapi tau gak loe yok ?, selain banyak yang nikah, sekarangkan juga musim orang mati. gak sedikit, lho yang orang yang meninggal “. Gw pikir nih orang lagi ngelucu, masa kawin sama kematian disamain sama musim duren, yang ada musim-musimannya alias belum tentu hadir setiap hari.

Tapi gw baru ngeh sama omongannya temen gw itu, waktu gw sadar dalam perjalanan itu setiap jalan pasti ada janur kuning, tanda khas orang punya hajatan kawinan, dan gak jauh dari janur kuning pasti ada tanda bendera kuning,tanda khas ada orang yang tertimpa musibah kematian, jadi tuh janur kuning sama bendera kuning jaraknya gak beda jauh. kayak begini nih janur kuning..janur kuning..janur kuning..terus bendera kuning..bendera kuning.Dan fenomena janur kuning dan bendera kuning terus gw alamin selama perjalanan ke tempat yang gw tuju.

Trus, Beberapa belakangan ini gw juga dikejutin sama berita meninggalnya pelawak Basuki. Padahal belum habis terkejutan gw sama berita meninggalnya pelawak yang lagi naik daun Big Dicky dan Taufik Savalas (Wah kayaknya niat gw buat jadi pelawak harus diurungin nih ). Ya, berita meninggalnya para pelawak yang serba mendadak itu, apalagi ada yang sehat-sehat aja,tau-tau pingsan terus meninggal Ini membuat gw intropeksi diri. Bahwa nyawa dan kematian bisa menunggu loe kapan pun, dan dimana pun loe berada. Alias bisa di cabut sama Izrail sewaktu-waktu,anyway and anytime.

Ada nasihat bijak dari my idol, Muhammad SAW : “ orang yang cerdas adalah orang yang selalu mengingat kematiannya, dan mempersiapkan kematiannya”. Padahal kalo dipikir-pikir kalo kita mati, kita gak bawa apa-apa dari dunia yang fana ini, kecuali 3 hal, yaitu : Amal dan Shodaqoh, doa anak sholeh, dan ilmu yang bermanfaat yang kita bagi ke orang lain “.Dus, hanya itu aja. Makanya kalo denger berita-berita meninggal begitu, gw sering banget merasa gw ini gak punya bekal-bekal apa-apa,jikalau sewaktu-waktu yang punya nyawa ini harus mengambilnya.

Tapi terkadang gw juga heran bercampur bingung ditambah irisan perasan kesedihan dikit, kalo ngeliat temen-temen di kampus gw, khususnya temen-temen di Mapala (mahasiswa pencinta alam) yang tiap hari kerjanya nginep di kampus gak jelas, pake acara minum-minuman keras, terus mabok(ya iyalah namanya juga kebanyakan minum-minuman keras. Kalo kebanyakan minumam koka-kola mah mencret),ngedrugs, dan lain-lain deh. Padahal kalo dipikir-pikir mereka itu orang-orang yang dikasih kemampuan dan fisik lebih buat berpetualang menikmati alam, yang merupakan kebesaranNYA, tapi justru mereka mengingkari itu semua dengan melanggar laranganNYA.

Tapi yasuw dah lah. Gw sendiri juga gak terlepas dari dosa-dosa, rasanya gak pantes juga menjudge orang lain, kitanya sendiri masih belum benar. Amal Shodaqoh gw keluarin Cuma seribu,rasanya kayak shodaqoh yang mahal banget, tapi kalo buat beli pulsa 25 ribu juga hayoo.Ilmu yang bermanfaat ?ah, rasanya gw masih harus terus dan terus belajar, jangan sampai gw malah menjerumuskan orang ke arah yang salah gara-gara ilmu gw yang dikit.

Ya mungkin gw harus mulai juga belajar menjadi anak dan orang tua yang baik, agar dosa-dosa orangtua gw bisa terampuni, begitu juga kalo gw punya anak, dia yang akan ngedoaian gw kalo gw gak ada. Jadi mulai sekarang gw harus yakinin diri gw sendiri kalo gw gak boleh jadi orang yang bodoh tapi harus jadi orang yang “cerdas”. Ya cerdas di mata ALLAH. Amien…

Ps : cerita ini di buat sewaktu kompi gw,steve, belum cedera otak. Sekarang dia masih terbaring lemah. Tapi masa-masa kritisnya udah lewat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini