16 Januari 2008

HaTi Hampela (antara aku dan kambing jantan Part 2))

Jum’at 11 Januari 2008

Gw termasuk orang yang paling hobi makan. Apa aja asal halal gw makan, prinsip gw makanan di dunia ini Cuma ada dua, enak dan enak banget. Makanya gw paling suka banget sama nonton Wisata Kuliner. Alasannya jelas, kalo gak ada duit atau lagi tanggal tua dan lagi kepengin makan enak .ya!, tinggal nonton acara itu, pasti lapar gw secara batiniah akan terpenuhi. Ya walaupun setelah itu gw maki maki si pak Bondannya “Dasar bleguk nih pak Bondan, makanan enak kok Cuma dimakan sedikit-sedikit”.(tapi kalo dipikir ya iyalah pak Bondan makan Cuma sedikit, kalo tiap satu tempat dia makan satu porsi, gw yakin istrinya akan nyuruh dia untuk gak memandu acara Wisata Kuliner lagi, karena pak Bondannya badannya jadi membengkak dan darah tingginya jadi melonjak gila-gilaan).

Anak kost kayak gw, emang sirkulasi keuangannya gak sebagus sirkulasi udara di dompet kalo lagi gak ada duit alias bokek. Kan kalo dompet lagi kosong gak duit,aliran udara di dompet lancar abis kan?. Kalo lagi gak punya uang, biasanya sih gw menyisati hobi makan gw dengan menebeng makan di rumah temen, strategi yang udah-udah sih pura-pura silahturahmi. Tapi gara-gara keseringan pake strategi itu, setiap akhir bulan, setiap gw mau menyambangi ke rumah-rumah, tiba-tiba semua rumah yang gw sambangi mendadak sepi atau gak penghuninya pergi keluar kota. Mungkin mereka merasa ngasih makan gw sehari sama aja ngasih makan anak gajah seminggu.hah nasib..

Sebenarnya prinsip gw tentang makanan cuma ada dua jenis yaitu, enak dan enak banget, sempet goyah malah pernah runtuh. Gara-garanya begini, sewktu itu gw sama temen-temen gw abis ada pengajian rutin. Berhubung selesai ngaji waktunya udah sore dan pas bener hari itu adalah malam minggu, kita ber 6an punya rencana ke rumahnya temen gw yang bernama supriyadi, yang letaknya gak begitu jauh dari tempat ngaji kita.

Kita pun siap berangkat ke tempat supri begitu biasa dipanggil. Apalagi kita udah lama gak ketemu sama keluarganya yang emang baik banget. Perjalan yang memakan waktu 45 menit dan diiring hujan rintik-rintik gak memadamkan semangat kita untuk datang ke lokasi yang dituju. Udah terbayang di benak gw teh hangat disertai cemilan khas betawi, apalagi abis keujanan begini.

Pikiran gw gak meleset, pas nyampe rumahnya supri gw udah disambut sama orangtua,adik-adik,saudara2nya supri dengan beralaskan karpet merah sambil diiringi tanjidor dan kalungan bunga persis kalo pejabat kalo datang (he.he.he.bercanda, gak gitu-gitu amat).tapi sambutan hangat dari yang empunya rumah membuat kita betah, apalgi gak lama tea hangat datang membuat suasana semakin cair. Ngobrol-ngobrol ngalor ngidul jadi makin lancar, apalgi gw ama temen gw yang namanya Agus dan Fajri biarpun mulutnya satu tapi kalo udah ngomong kayak jadi 12, rame banget dah.

Sampai akhirnya yang ditunggu-tunggu tiba, yaitu makan malam, hal yang paling dinanti banget sama predator-predator ganas pemakan makanan gratis kayak gw ini. Makan malam yang istimewa tersaji hangat di karpet tempat kita ngumpul, jadi ceritanya makan sambil lesehan, biar makin akrab gitu. Dengan posisi melingkar di depan kita udah ada nasi pulen hangat,ayam goreng,sayur mayur,dan ati ampela.

Gak butuh lama setelah baca doa makan dan bismillah, anak-anak meyerbu sajian tersebut. Termasuk gw, tadinya gw pengen makan ayam goreng dan sayur. Tapi pada kenyataanya, hukum alam berlaku disini, siapa yang kuat di yang dapat, gw hanya bisa pasrah makan ati ampela dan sayur,ya! Karena gw kalah cepat sama tangan-tangan terampilnya.

Tapi berhubung gw laper banget, makan apapun jadi, apalagi porsi ati ampela disitu banyak banget. Ada kali gw nambah 3 X ati ampela itu, udah gitu ati ampelanya enak banget,kenyal-kenyal tapi pas ditelen bumbu-bumbu semurnya terasa banget.mulus banget teksturnya,emang sih bentuknya agak gede dari ati ampela biasanya(disini muncul kecurigaan gw, tapi tetep kecurigaan itu kalah sama rasa lapar gw).

Sampai pada akhirnya bencana itu datang, pada suapan terakhir temen gw yang namanya fajri nanya “Yo,enak gak semurnya?”.gw pun Cuma menangguk kekenyangan. “Loe tau gak itu apaan ?”. Dengan bingung gw jawab “ Ati Ampelakan ?”.dengan muka menahan tawa si fajri bilang “Bukan!.itu Tuh TORPEDONYA KAMBING!!!” . Gw “HAH!!!,Hmpfh….”.

Langsung deh pikiran gw melayang-layang pada seekor kambing, mahluk berkaki empat yang doyan banget makan rumput tapi paling anti yang namanya mandi, gak heran kalo dia bau banget, karena keteknya empat dan bau semua. Dan bayangan itu makin membuat gw perut, karena makan yang ada di depan gw dan udah gw makan sebanyak empat kali itu ternyata adalah alat vitalnya sang kambing. Alat penting yang merupakan pembuangan terakhir dari segala jenis makan yang sang kambing makan.

Pantesan, gw tadi ngeliat temen-temen gw pada gak antusias saat makanan sejenis ati ampela itu dihadirkan. Belum lagi yang empunya rumah mesem-mesem aja saat gw makan dengan lahapnya ‘torpedo’ yang selain tempat pembuangan terakhir juga tempat membuat anak-anak sang kambing, karena gw dulu pernah ngeliat pergumulan antara kambing jantan dan kambing betina, dan itu kambing jantan agresif banget, memasukan ‘kepunyaannya’ ke duburnya kambing betina. Argh..gw langsung trauma yang namanya ati ampela, bau kambing dan ‘torpedo’ sang kambing masih berkecamuk di dalam hati gw. Dan sejak itu setiap ada semur yang bentuknya bulat agak lonjong-lonjong pasti gw Tanya dulu “ ini bukan torpedonya kambingkan ?”

0 Komentar:

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini