27 April 2008

Sarjana saja

S2,Sarjana Saja

Seminggu yang lalu gw dapet kabar menggembirakan sekaligus buruk dari si Nina (Ps:sebenarnya gw gak boleh lagi nyebut2 nama dia,karena Nina menuntut royalty atas penyebutan namanya.Tadinya gw pengen pake nama Ms X,tapi kok kayak nama Korban Mutilasi ya?,gw juga pengen kasih nama samaran Bunga,tapi dia pasti ngamuk2 karena dikira korban perkosaan,jadilah dengan terpaksa gw pake nama aslinya dia aja).oke lanjut,Kabar baiknya,Si Nina yang takut kena efek goblok karena terus berkomunikasi (Chatting.red) sama gw memutuskan untuk ikut tes masuk Pascasarjana UI.Dia mau ngambil S2.Allhamdullilah dia lulus dan ketrima jadi Mahasiswi Ilmu Komunikasi di Univeritas Negeri itu.Gw sebagai sahabatnya yang baik hati dan tidak sombong tentu gembira dong.Berarti ke khwatiran gw kalo Nina jadi cewek sarap gara2 lama2 bergaul sama gw gak terbukti.Yeah!!.

Dan,Kabar buruknya buat gw adalah,Nina memberitahu ke gw bahwa Kuliah di UI biayanya adalah RP.20.000.000 A.K.A dua puluh juta per dua tahun.

Seketika hati gw down,langit serasa runtuh menimpa,gw pun nangis ngejer jerit-jerit,guling-gulingan,dan loncat bunuh diri dari Kantor,mati.Oke yang tadi itu gw hiperbolis.

Tapi beneran gw jadi Down.Nge-Down gara2 ngeliat jumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh pendidikan tersebut.Gw emang menargetkan untuk Kuliah S2 tahun depan,karena gw pengen lebih berkembang (biar gaptek pendidikannya tinggi gitu lho).Akan tetapi setelah tau biaya yang harus dikeluarkan,kayaknya gw gak jadi deh ngambil S2*sambil pala gw tertunduk,dan sekitar gw jadi gelap hanya tempat gw berdiri yang terang benderang,persis kayak filmnya Shinchan*.

Kenapa gw punya pikiran skeptis kaya gitu,mari kita hitung-hitung saudara.

Gw asumsikan bahwa gw akan meraih gelar S2 dalam dua tahun,berarti gw harus bayar 20 juta/2 tahun,yang berarti dalam setahun gw harus menyediakan 10 juta,dengan pembayaran per semester 5 juta,dan sebulannya adalah sekitar 900ratus ribu rupiah.

SANGAT MAHAL SODARA-SODARA..SANGAT MAHAL SEKALI…

Gaji gw bakal habis buat bayar uang kuliah aja.Itu dengan catatan gw ketrima di UI pada tahun ini.Nah,Pastikan tahun depan biayanya akan berubah,dan iya kalo gw ketrima di Negeri,Kalo di Swasta,bisa 2x lipat.Bisa2 gw gak makan dan jadi gelandangan selama 2 taon.GW GAK SANGGUPLAH..

Dari mana gw harus mendapatkan uang sebnyak itu,Apakah GW HARUS NGEPET? Ato GW HARUS JUAL DIRI,emang ada yang mau?,itulah pertanyaan besar yang ada dalam benak gw sekarang.

Hah nasib terkadang gak sesuai yang diharapkan..tapi gw yakin suatu saat gw pasti bisa meraih S2 yang gw mau itu,walaupun gw gak tau kapan.

Sekarang sih gw hanya bisa berdoa dan memohon,semoga impian gw terkabul dan saat ini .Gw harus kembali ke realita “Mungkin gw hanya menjadi Sarjana saja”.

Lupakan angan-angan gw tadi.Kita ke bahas topic yang lain aja.3 hari kemarin gw bener2 suntuk banget,gw pun memutuskan untuk nonton film sendiri, Iya sendirian?,apa gak boleh cowok setampan gw harus nonton sendirian ? (najong.com).Film yang gw tonton selama 2 hari berturut-turut adalah Kun Fayakun dan The Tarix Jabrik.gw akan mencoba mereview fimnya sedikit.

Kun fayakun,gw sengaja nonton film ini biar hati gw tenang dan mendapatkan pencerahan.tapi sayangnya film ini jauh dari kata memuaskan.Ceritanya terlalu amat biasa,konflik yang ingin ditonjolkan pun singkat banget,Film ini gak jauh beda ama cerita2 yang ada di TV,bahkan gw pikir cerita di Tv lebih bagus. Dan kualitas suaranya sangat parah,jadi suara yang keluar sama apa yang diucapin sering gak sinkron,alhasil pemainnya sering mangap2 gak jelas kayak ikan kehabisan udara.Terus terang gw KECEWA..gw denger Pak SBY mau nonton tuh Film,duh sayang banget film dibawah standart gini harus ditonton seorang Presiden.

Lanjut ke film ke dua,The tarix Jabrik,Kalo mau ketawa ngakak sampai terkencing2 nonton film ini aja,Sumpah filmnya lucu abis,Gerombolan The Cangcuters sukses mengocok perut kita dengan tingkah polah dan celetukan2 yang lucu tapi kagak porno atau kasar,suer,ini film komedi yang ‘sehat’.walaupun endingnya GAJEBO alias kagak jelas banget Boo..adegan balap2an yang menjadi penutup dan inti dari film ini digambarkan sangat biasa.Tapi buat seger2 di akhir bulan okelah..apalagi disitu ada Candil Serius yang berperan jadi Banci,WAKakak gw sampe nangis saking lucunya..

Jadi selamat menikmati film yang anda pilih..Have a Nice day..Cihuiii.


Label:

4 Komentar:
Pada Minggu, April 27, 2008 , Blogger Benazio R.P mengatakan...

wah gila mahal juga yah ...

gimana kalo mo s3 ? hehee ..

 
Pada Minggu, April 27, 2008 , Blogger Danang mengatakan...

pesimis klu S2? Heheh. MAsi ada yang namanya beasiswa. Oia liat halaman blog gue. Ada yang berubah

 
Pada Minggu, April 27, 2008 , Blogger Unee.Adisti mengatakan...

Tyo..menurut saya..gini yah...anuh... aduh ..apa tadi ya... kok lupa... ituh...halah.. udah ah..ga jadi...

* ke warung beli rokok *

 
Pada Minggu, Mei 04, 2008 , Anonymous GokilDad mengatakan...

I love The Changcuters!!! www.gokildad.blogspot.com

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini