25 Mei 2008

Demo BBM..Untuk sapa?

Gak seperti biasanya nyokab gue telpon sore-sore ke HP CDMA gue, karena biasanya nyokab kalo nelpon langsung ke HP GSM, ya gue sengaja nyamain providernya biar sama-sama bisa murah.

“ Halo Tyo, HP kamu yang XL kenapa..kok ditelpon mam susah banget “ Suara nyokab gue diujung telpon sana.

Gue pun ngecek HP “ O0oh iya nih ma, Signalnya lagi hilang. Ada apa ma? “

“ Kamu telp mama sekarang. Penting, cepetan !!! “

Gue bingung, ada apa nih nyokab sampai segitunya minta ditelp, Apa ada anak pak lurah di desa gue yang minta dinikahin gara-gara bapaknya dah sekarat dan siapa yang jadi mantunya seluruh harta warisannya yang gak bakal habis tujuh turunan jatuh ke tangan mantunya, sehingga nyokab begitu mengebu-gebu nyuruh gue pulang agar mau dinikahin…bless, gue ilangin pikiran jelek itu, walaupun gue masih berharap benar, apalgi kalo ceweknya ternyata Sandra Dewi..Waaa Mauuuuu!!!.

Gue pun coba telp ke rumah pake telp kantor.

“ Iya ma kenapa ?, kok panic gitu sih “

“ Kamu dimana, gak dijalankan, kok HPnya susah di hubungi, Mama khwatir tadi liat di TV anak-anak kampusmu demo, terus dihajar ama polisi, kamu gak ikut demokan, jangan loh nak, mama gak mau kamu ikut-ikitan demo, apalagi sampai dihajar ama polisi” Cerocos nyokab gak berhenti-henti, sekali ngomong satu napas. Luar Biasa Nyokab gue itu.

Setelah tenang, gak ngomong lagi.

“ Ma, denger ya, pertama aku lagi di kantor, kedua AKU BUKAN MAHASISWA LAGI”

“ Oh iya mama lupa he..he..he..met kerja lagi deh“.

Setelah gue tutup telpon, gue cuma bisa ketawa, “ hah nyokab masih aja kayak dulu, masih anggep gue anak kecil, ketakutan banget “

Penasaran sama berita yang dikasih tau nyokab gue pun liat TV, mencoba mencari tau apa sebenarnya yang terjadi. Apalagi selama ini yang gue tau, almamater gue paling anti yang namanya Demo-demoan, bisa dibilang sih kampus gue kampus ‘banci’ cemen. Anak-anaknya kebanyakan dandan dan pamer kekayaan. Kalo gak gara-gara nyokab gue gak bakalan kuliah disitu.

Di RCTI gue liat berita tentang teman-teman gue, benar kata nyokab mereka digebukin-dihajar sama polisi saat demo menentang kenaikan BBM. Di sela-sela penayangan berita itu salah coordinator demo dari kampus gue diwawancarai.

Gue kaget dan terperanjat, bukan, bukan karena presenternya yang cewek itu wawancara pake bikini (gila aja wawancara pake bikini, sedeng loe ah yo!), tapi yang bikin terperanjat karena coordinator demo itu adalah teman seangkatan gue, kita sebut saja namanya andongantik.

Jelas gue kaget, andongantik ini punya punya trackrecord buruk di mata teman-teman kampus lainnya, Andongantik ini terkenal paling badung, doyan mabok-mabokan, dan yang paling bikin gue geleng2 kepala adalah dia terkenal pemakai narkoba, bahkan gue sering ngeliat dia nyimenk di kampus pagi-pagi dan terang-terangan pula.

GILE BENER!!!. Apa udah gak ada lagi mahasiswa yang bener di kampus gue yang peduli dan sadar kalo dia adalah agent minyak perubahan. Yang jadi garda terdepan pembela kepentingan rakyat. Miris banget gue ngeliatnya.Saat itu juga gue matiin TV. males ngeliat omongannya yang berkoar-koar gak jelas, apalagi kalo dah tau siapa dia sebenarnya..bagai serigala berbulu domba.

Walaupun demo dimana-mana, toh akhirnya BBM tetap naik.Naik melangit.

Besoknya sabtu (24/5) gue lihat berita lagi, masih ada demo dimana-mana, tapi bikin gue kaget (lagi) adalah berita tentang penyerbuan polisi ke kampus Universitas Nasional. Polisi dan Mahasiswa tampak seperti musuh bebuyutan, saling lempar, saling kejar, seolah-olah ini perang melawan penjajah. Benar-benar chaos banget peristiwa yg gue lihat itu.

Gue jelas MENOLAK KERAS AKSI POLISI YANG MENYERANG KAMPUS, karena itu merupakan pelanggaran HAM. Tapi gue juga setuju ama sikap polisi yang menangkap mahasiswa yang terbukti mengkonsumsi Narkoba saat demo, apalagi sampai ditemukan barang bukti GANJA, Miras saat penyisiran di kampus tersebut.EDAN!!ini Kampus apa sarang penjahat....

Hmm, ada apa sih dengan bangsa ini, gak pejabatnya, gak anak mudanya, kagak beres semua..hah gue jadi pusing sendiri.."Demo BBM untuk sapa ?", pertanyaan ini masih bergelayut di hati gue saat ini. Apa bangsa ini, adalah bangsa bermuka dua semua ?...hanya rumput yang bergoyang yang bisa menjawabnya.

Ok segitu aja postingan gw hari ini, masih sibuk banget, mungkin next time ya. Have a Nice Day Guys!!.

Label:

14 Komentar:
Pada Minggu, Mei 25, 2008 , Blogger AnggAngelina mengatakan...

yoyo, gw ngisi inih bukan karena setuju kalo elo ganteng. PENEGASAN!

Ok, bbm naek wat siapa? yah wat kita semuaa.. pemerintah, dan juga rakyat. Awalnya memang ngga gampang, but hey, semuanya pasti ada konsekuensinya kan? daripada ga dinaekin, negara makin hancur.. sekarang tuh yg musti dibersihin orang2 yg mplopori adanya krusuhan ini... bukannya nenangin rakyat tapi kok malah bikin kacau...?

 
Pada Minggu, Mei 25, 2008 , Anonymous dhimaskeren mengatakan...

anjriiit...sebenernya gw ga setuju kalo lo tampan yo'...

"Hmm, ada apa sih dengan bangsa ini, gak pejabatnya, gak anak mudanya, kagak beres semua.."-->termasuk Tyo!!

yaa..mau terima apa engga, itulah bangsa kita yo'..bangsa yang lebih cinta demo daripada cinta damai..

Yawes, ngapain ikut ngurusin negara.inget kata mama yok...

"golek duit sik sing pinter baru pacaran"

Ok..sekian dan terima kasih...

 
Pada Minggu, Mei 25, 2008 , Blogger nico wijaya mengatakan...

Sama kek yg diatas2. Komen bkn krena stuju lo ganteng. Hahaha
itu dia, kdng gw anggep lalu demo2 mhs. Gw liat2 dulu. Bner2 berjuang ga. Ato cuman bisa ngomong doang. Gw mah ga kaget dgn mereka yg koar2 sok care, tp moral ambruk. Basii. Yg gw salut, mereka2 yg moralnya bagus, jg memperjuangkan dgn cara yg cerdas.*halah,kumat lg sisa2 aktipisnya*:D

 
Pada Minggu, Mei 25, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

tyo andongantik sapa? Pasti gue kenal ini orang. Siapa, siapa, siapa??

heheh. Komentar di atas variasi euy. Kesimpulannya nggak ada yang setuju lu itu tampan....

 
Pada Senin, Mei 26, 2008 , Blogger Benazio R.P mengatakan...

tyo anak mami yah hihihihihi .

emang kampus lo dimana sih dulu ?

 
Pada Senin, Mei 26, 2008 , Blogger Phie mengatakan...

mudah2an suatu hari nanti elo bisa tampan beneran ya tyo. Semangat!!! *nyengir*

 
Pada Senin, Mei 26, 2008 , Blogger Smaragdina mengatakan...

gw idem aja deh ttg ketidaksetujuan massal mengenai ketampanan lo itu Yok. Aih Indonesia ini...ck ck ck. Pusing ah yok, tambah migren gw!

 
Pada Senin, Mei 26, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

Iya ya...gw juga sering mikir gtu...demo gtu kayaknya gak bwa prubahan...sama aja ah.
Duh,gak generasi muda,gak generasi tua,mentalnya buruk semua!

 
Pada Senin, Mei 26, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

yo,gw jg mo ikut coment,kl lo ga tampan!maap nak,jng kau sesali hidupmu.*lari ah..selak ditimpuk*

di daerah krian,sgerombolan buruh pabrik demo BBM,long march pk sepeda montor

yg buat gw garuk2 pantat adalah:kan DEMO kenaikan BBM,trus knp mreka boros BBM?knp ga ngontel aja demonya?

nah..tuh lah.bangsa kita,wes ngerti bbm mundak,demo,jek boros pisan!cpek deh!demonya kurang manfaat dan kurang smart

btw,kampus lo mn?wah..da kacaw nie,pimpinan demo aja pk narkoba,gmn yg peserta demonya?jngn2 tu demo cm cari muka aja,sok2 peduli bangsa!pdhal mreka blm tentu peduli!peduli yg tak peduli

 
Pada Selasa, Mei 27, 2008 , Blogger Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

“ Ma, denger ya, pertama aku lagi di kantor, kedua AKU BUKAN MAHASISWA LAGI”

“ Oh iya mama lupa he..he..he..met kerja lagi deh“.

hhe.. asli sayah ngakak!
ada2 ajah :P

btw, saya setuju bangets kalo demo2 sekarang ini sepertinya gga bakal gitu ngaruh ke perubahan harga BBM.. worry aja ngeliat temen2 mahasiswa sekarang yang demo sambil dikejar polisi!

 
Pada Selasa, Mei 27, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

demo..demoo...bemo gw taU..ahahaha
iyah tuh yg ke Gep bawa ganja Lg demo temennya tmn gw temennya lagi temenya dia..yah intinya gw ga kenaL..
haha..
anak unas..tetanggaan tuh ma kampus gw.iyeh gw tau Lo ga nanya..

udahan ah..
hehe

 
Pada Selasa, Mei 27, 2008 , Blogger ipied mengatakan...

di radio gw denger, walaupun harga BBM naik tapi minat masyarakat untuk membeli motor dan mobil semakin meningkat bahkan mereka sampai inden kendaraan bermotor itu.....

wah...wah....
jadi sebenernya masyarakat indonesia gak semiskin-miskin itu...jadi sebenarnya mereka gak keberatan harga BBM naik, lha wong...tuku montor ambek speda ae inden....

alasan nya sih sebelum harga kendaraan bermotor itu naik...jadi pesen dulu dari sekarang...

ih idiot banget gak sih???
masyarakat dah kebanyakan ganja kayaknya, jadi idiot dan logikanya mereka gak bisa di buat mikir....

dan akhirnya kendaraan bermotor makin banyak dan makin berpolusilah....

gaung save the earth, go green, preventing global warming jadi semakin terdengar cuma sayup-sayup...

aih...aih....
memang otaknya cuma segede dengkul dan letaknya memang di dengkul bukan di kepala...

 
Pada Selasa, Mei 27, 2008 , Blogger Raka - "Sunny" mengatakan...

dulu pas jaman masih kuliah, temen gw yg suka demo jg kacau anaknya. suka minum ama ngobat -penyakitan soalnya- halah trus hobi mereka demo cari sensasi doank tuh n bikin rusuh. Gak berguna buat rakyat sama sekali.

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Blogger ~Agi~ mengatakan...

iya tuh....gw juga dilarang Demo ama nyokaB diSMS'in, padahal kan ntar klo ikut dikasi snack ama makan siang gratis

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini