6 Mei 2008

INDONESIA DI UJUNG TANDUK

Hula semua?.Hah akhirnya bisa nulis lagi,Awal Mei-harusnya semangat gitu loh.Tapi nyatanya awal Mei gw Atit,I Mean Sakit.Yup botol sekali,Musim Pancaroba yang makin gak jelas dan makin serem,bayangin pagi menjelang siang PANAS Bangettttttttttttttt,tapi 15 menit kemudian langsung turun hujan berserta petir.Kadang juga Hujan tapi cuacanya gak mendung,malah panas.Fuih Bumi kita ini emang makin tua.

Gara musim gak jelas itu gw kena Katarak,mata gw bintitan sgede biji pepaya dengan diiringi keluarnya nanah dari lobang idung gw,he..he..he gak deng,gw cuma sakit terkena Radang Tengorokan,sakitnya sih gak mempengaruhi ketampanan muka dan penampilan gw (najong.com) cuma ya itu kalo buat nelen sesuatu rasanya nauzubileh sakit beneeeerrr.

Pokoknya mau makan gak bisa,mau minum gak bisa,mau ngemil gak bisa,mau nonton Iron Man di Bioskop gak bisa (halah ini mah karena gw gak punya duit aja). Intinya sakit tengorokan ini membuat berat badan gw turun.Dan kalo udah sakit kayak gini,anak perantauan kayak gw pastilah segala sesuatunya diurus sendiri mulai beli obat sendiri sampai mandi sendiri (nah loh?).Gw sih punya temen2 satu kost,tapi sialnya pada kayak Kampret semua.Kenapa begitu?.Begini ceritanya..

Suatu sore..

”Yo Katanya loe sakit ya?” Tanya si Haris,Temen persis sebelah kamar gw.

” Iya gw sakit nih,tenggorokan gw kalo buat nelen sakit”

Haris cuma manggut2 sok ngerti ”Ya udah tunggu sebentar ya,gw ada makanan,bagimanapun juga loe tetep harus makan”

Gw yang rindu rumah,meneteskan air mata,terharu sama perhatianya,”Hah ris andai loe Sandra Dewi gw pasti akan nyium loe” Batin gw.

Gak lama berselang si Haris pun datang.

”Nih yo gw bawain makanan ada Chiki,Coklat,Chitato,Kacang polong lumayanlah buat ganjel perut.Kalo mau minum sekalian ya gw beliin Coca Cola dingin,mau yang ada Float diatasnya ?”.

”KAMPRET..KACRUT BUDUK LOE..KENAPA GAK SEKALIAN AJA LOE SURUH GW NELEN KULIT DUREN” Maki gw sambil gw lempar pake sendal jepit.Si Haris pun kocar-kacir sambil nyengir.

Ehmm,lanjut.Oh iya tadinya gw mau bahas Cerita Cinta gw yang Ndeso,tapi gw urungin karena ada masalah yang begitu penting bagi Bangsa dan Negara ini.Apakah itu ?

Ya Apalagi kalo bukan RENCANA PEMERINTAH YANG AKAN MENAIKKAN HARGA BBM PER I JUNI NANTI.

Mungkin bagi sebagian orang termasuk generasi muda kayak kita (taelah generasi muda!!) Kenaikan BBM amat tidak kita setujui,karena akan mengganggu rutinitas kita sebagai pengeceng Cewek2 SMA yg cute2.Karena dengan naiknya harga bensin,berarti berkurangnya jatah nganter2 cewek sebagai salah satu strategi PDKT.Tapi kita musti sadar fren,ini merupakan keputusan yang WAJIB DIAMBIL pemerintah kita.

Loe bayangin aja sampai saat ini pertamina masih diminta membantu anggaran pemerintah (APBN) lebih dari 60% biayanya dari migas. Contohnya nih subsidi Elpiji diolah menjadi 1kg biayanya sekitar 7000/kg dijual seharga 4250an/kg, berarti pertamina mensubsidi Elpiji sebesar 2750/kg. contoh lain premium dengan harga 4500, padahal harga sebenarnya kurang lebih 6000,itu dengan asumsi harga minyak dunia $95, tentu saja kekurangannya dipenuhi oleh pemerintah, dengan catatan dibatasi pemakaiannya. Nah kalo sekarang harga minyak dunia udah menembus level $125an berarti lebih dari 80% APBN dipakai buat subsidi BBM doang.Mampus!!bisa jadi gelandangan kita.

Dengan naiknya harga BBM berarti juga menaikan harga barang-barang kebutuhan lainnya. Mulai dari kebutuhan bahan primer maupun bahan kebutuhan yang sifatnya sekunder. Semua pasti akan terkena imbasnya dari kenaikan harga BBM tersebut. Tentu saja kenaikan itu mengenai semua golongan, dari golongan menegah keatas sampai rakyat biasa, termasuk kita2 ini.

Jadi ini sih harapan gw pribadi mulai sekarang kita benar-benar hemat deh dalam pemakaian BBM,termasuk LISTRIK.karena ini juga paling banyak menyedot BBM,lho.Kita gak mau kan jadi kembali nulis diary pake batu dan pisau gara2 listrik mati kehabisan bahan bakar.Oh apa kata dunia ?

Oke segitu aja mungkin coret2 bacot gw semoga bisa memberikan pencerahan tentang bagaimana menghargai energi terutama BBM. SAVE INDONESIA RIGHT NOW!!

UPDATE:Kemungkinan besar BBM AKAN NAIK PER I JUNI 2008 ATAU secepat-cepatnya 3 MINGGU LAGII!!!Dan masih dengan berita yg sama kemungkinan besar BBM NAIK TIDAK HANYA SEKALI yang berarti tahun ini kita akan mengalami kenaikan lebih dari sekali...WAH GASWAT..ayo mari ber-HEMAT,dan mulai MENIMBUN BBM SAAT INI JUGA>>>ups,yang ini jangan ditiru.

Label:

10 Komentar:
Pada Selasa, Mei 06, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

yang sayah sesalin biasanya rakyat Indonesia marahnya ke pemerintah. Pemerintah, kalau bisa nurunin harga pasti bakalan nurunin lah. Masalahnya kan ini harga dunia, rakyat kita ini memang harus dibuka dulu matanya :|

 
Pada Selasa, Mei 06, 2008 , Blogger ayaw_jeweltz mengatakan...

busyet!!!!

saya kira ini ttg gapteknya dirimu, setelah dibaca2 ternyata isinya smart bgt, sampe2 saya ga ngerti mau kasih komment apa!! saya juga udah 1 abad ga baca koran da ga punya tipi dan radio di rumah, jadi saya cuma dgr berita dari obrolan org2 di warung, jadi saya ga ngerti persisnya apa yang ada dipikiran pemerintah!!

 
Pada Selasa, Mei 06, 2008 , Blogger Benazio R.P mengatakan...

gaptek tapi up to date gini sih mantap lah ahahahaaa ..

iya nih ujan terus .. untung tadi dah sampe rumah sebelum ujan hehehe ..

 
Pada Rabu, Mei 07, 2008 , Blogger .ngga. mengatakan...

waah.... yakin nih ini blognya org gapteK?

Emg gtuh yah skr di indo... mmh... berat juga yah... tapi ini kan salah satu solusi... jadi smg solusi satu inih bs mbawa dampak yg baik yah... amin..

 
Pada Rabu, Mei 07, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

Serius nih BBM naik 1 juni?? Walah... Jadi lu sekarang udah berani ngecenging anak SMA?? ckakakak bukan main...

 
Pada Kamis, Mei 08, 2008 , Anonymous Anonim mengatakan...

setuju!!!
BBM mang mesti naik, mang sih efeknya pasti bakalan gaenak banget.... tapi ya mo gmana lagi, gak mungkin juga pemerintah ngabisin APBN cuma buat subsidi BBM.
Lagian subsidi BBM juga lebih banyak dinikmati ma yg punya kendaraan alias org yg sebenernya "mampu" kayak qta ini, bukannya ma rakyat yg mang "beneran" rakyat kecil.
tul gak???

-nina-

 
Pada Jumat, Mei 09, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

taelah...topiknya berat ni oiy!
tp gpp jg seh,setidaknya mengangkat derajat lo sedikit lah,sebagai manusia gaptek tp up too date!
hmmm,bicara BBM ya?buat gw mikir,tar naek bemo ongkosnya brapa ya?secara,gw pengguna setia bemo gitu loh!
lama2 ni indonesia bs balik kejaman batu lg,kmn2 naik speda ontel!gpp deh,msak makku ku doank yg naik speda ontel,biar banyak temennya jg deh.
jd dengan kata lain,gw setengah setuju atas kenaikan itu!merdeka!

 
Pada Selasa, Mei 13, 2008 , Blogger mellovegood mengatakan...

wow. iya gue setujuu.
ah tapi gimana percuma juga mau ngemeng sejuta kali jg ga bakal turun tuh bbm.

eh ini blog nya orang gaptek atau sok2 gaptek nih, bagus gini isinya ahahaha.

 
Pada Kamis, Mei 15, 2008 , Blogger ipied mengatakan...

wah gw jadi kepikiran orang2 yang punya motor atau mobil....pasti lebih berat lagi hidup mereka untuk berwirawiri...

dan gimana yang naek angkot kaya gw? duh pasti harganya naik juga, dan gaji belum tentu naek juga. duh semakin cakep aja nih hidup...

enakan tinggal di surabaya kalo gini, hehehe........(setidaknya tidak jadi orang miskin spt di jakarta!)hehehehe.....

 
Pada Senin, Mei 19, 2008 , Blogger ika hardy mengatakan...

setuju bgt ma tulisannya.
sebaiknya para warga negara indonesia lebih mikir jauh,
jd ga cuma heboh demo aja!

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini