7 Juni 2008

Pikun kupikun

Walaupun gue baru akan wisuda sebentar lagi, akan tetapi gue dah meninggalkan bangku kuliah udah cukup lama. Ada 4 bulan terhitung sejak sidang skripsi gue berhasil terlaksanakan.

Akan tetapi gue masih kost-kostan di dekat kampus. Biar kata kost-kostan gue dekat kampus ( persis banget di samping kampus), gue jarang bahkan hampir gak pernah menyambangi kampus tercinta gue itu.

Kayak kemarin waktu mau ngambil Undangan Wisuda, gue benar-benar asing, muka-muka mahasiswa gak ada lagi yang gue kenal, sudut kampus tempat gue sama teman-teman seangkatan biasa ngumpul-ngumpul, kini sepi dan hanya diisi anak-anak yang kayaknya udah beda 3 tahun kebawah ama gue. Intinya di kampus itu gue merasa kayak orang asing banget.

Mungkin saking jarangnya ke kampus, gue ampe lupa sama teman-teman gue sendiri, bahkan untuk sekedar mengingat wajah mereka. Apalagi teman gue gak cuma satu angkatan aja, ada yang diatas bahkan di bawah.

Setelah ngambil undangan, gue pulang ke kost-kostan gue, di tengah perjalanan..

“ Hei Tyo” Ujar seorang cewek sambil menepuk bahu gue dari belakang.

Gue pun menoleh

“ Apa kabar ?, udah lulus ya ? “ Tanya cewek itu.

“ Oh udah dong, ini baru ngambil toga sama undangannya “ Jawab gue sambil mikir sapakah gerangan ‘wanita’ ini.

“ Wah gue belum lulus nih, dosennya susah banget ditemuinnya, ini aja ampe bolak-balik tiga kali belum acc juga “.

“ Oh ya..Sapa dosen pembimbing loe rit ? “

Cewek itu mengernyitkan dahi, bingung. Bingung liat muka gue, bingung melihat gue ini cewek apa cowok, kok siang-siang udah pake lipstick.

“ Rit ?, Rita maksud lo?” tukas dia bingung.

“lah iya ?, nama lo Rita kan ?“

“ Ya bukan lah, masa lupa sih ama gue ? “


Gue seketika langsung keki, malu. Tapi karena gengsi yang gede, gue teetap cooling down.

“ Hahaha. Sori-sori gue dah tau kalo loe bukan Rita, abisan agak bingung juga dah lama gak ke kampus “ Bela gue,sambil mencoba meminta maaf dan mengendalikan keadaan.

“ Ooh kirain loe lupa ama gue, kan kita satu angakatan, kalo gak salah kita juga satu kelas dari semester dua ampe lima “.


“ Ya gak lah, oke lanjut deh Rani, gimana tadi ? “


Cewek itu diam lagi, wajahnya kembali bingung, hmm lebih tepatnya makin bingung.


“ NAMA GUE BUKAN RITA ATAU RANI. NAMA GUE DESI!!!!. Bego Loe!! “ Ucap dia setengah berteriak sambil berlalu ninggalin gue.


Jleb. Seketika gue merasa menjadi orang tolol sedunia. Apalagi teman gue berlalu gitu aja gara-gara gue salah nyebut namanya.huh emang sapa peduli ama nama loe?


“ Dasar cewek gemblung, gak tau diri “ Batin gue sambil ngedumel.

Memang gue akuin banget kalo gue ini adalah orang yang sangat pikun. Barang- barang yang ada di tempat gue sering ilang, gara-gara lupa naronya.

Pernah gue lagi nyari kunci kamar, gue ampe ngubek-ngubek seisi kamar , dari isi lemari sampai isi Koper gue cari gak ketemu, eh gak taunya ada di kantung celana yang gue pake saat itu!!. Dan itu terjadi berulang-ulang kali. Hah gue emang pikun dan dodol.

Dua hari kemudian, setelah kejadian itu, gue seperti déjà vu , ketemu lagi sama cewe yang gue temuin kemarin di tempat yang sama. Biar gak dikatain sombong gue nyapa dia.


“ Hei ? “ sapa gue sambil senyum.

“ Hei juga “ balas dia dingin.

“Apa kabar ?. Kemarin sori ya ? ”

” Baik-baik aja, ah gak papa ko “

“ Dari kampus lo ? “

“ Iya ini baru selesai kuliah “.

Sekarang gue yang bingung. Kok teman gue ini masih kuliah, setau gue kitakan angkatan tua di kampus, kok masih ada kuliah ya ?, apa saking lamanya di kampus dia disuruh kuliah lagi ama Rektor ?

“ Lah loe masih ada kuliah ?, katanya dah bimbingan ? “

“ Hah, gue masih banyak kuliah kali, bimbingan dari mana ?, gue kan masih baru disini“.

“ Loh ? “

“ Loh juga ? “

Gue bingung.

Dia bingung.

Gue bengong

Dia bengong

terus kita berpelukan.

“ Loe bukannya Desi, anak humas, angkatan 2003 ? “ Tanya gue biar gak penasaran.

“ Yeeeeee…bukanlah, gue Indah, anak Ekonomi 2006 “

“ Hah, kampret salah lagi gue “. “ Ouoh sori-sori deh gue pikir loe teman gue, lagian dah tau gak kenal kenapa nanggepin omongan gue ? “

“ Ya gimana, loe nanya gue jawablah “.

“ Hmm kayaknya mata gue katarak dipipisin katak deh ? “

“ Ooh pantes…”

Pelajaran moral yang gue dapat dari kejadian itu :

  1. CATAT NAMA TEMAN-TEMAN GUE DI CATATAN.
  2. BERSIHIN KACAMATA.
  3. JANGAN SOK AKRAB!!!.

***

Bagaimanakah kau merasa bangga ?

Dengan dunia yang sementara

Bagaimanakah bila itu semua hilang dan meninggalkanmu

……….

Bila waktu telah berakhir

Teman sejati hanyalah amal

-Opick-


Untuk Sahabat kami Ayunda.

Selamat jalan kawan.

Kami pasti akan menyusulmu

Tapi kami tidak tau kapan.

Kawanku….

Semoga kau tenang di sisiNya

Amien

Label:

35 Komentar:
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

Hahahaha goblok luuu!!

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Anonymous phie mengatakan...

tyo, coba sekarang tebak nama gue, kl ga ngerti mah terlalu kau terlaluuuuu hehe :p

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger chie mengatakan...

Hahaha.. Gw jg sering lupa nama org.. Tp gw lebih sering diem.. Pura2 kenal.. Nti pas dia uda berlalu, baru gw nanya yg laen ntu sapa.. Walopun setelah dkasih tau, gw masih ga inget dia sapa.. Hehehe..

Mw wisuda ya? Huhuhu.. Mupeng ni gw..

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger chie mengatakan...

Oia..Slm kenal jg yah..

Trut bduka cita jg..
Kita emg akan nyusul..
Hanya mslh waktu..

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger presy__L mengatakan...

jangan2 lo kena alzeimer ?? waspada

sama banget tuh kaya gw.. hal2 sepele ilang semua dari ingatan..

salam kenal !!

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

wah,bro..aq lebih lama lagi ga kuliah, udah setahun aq dah ga kulia teori..wakakaka..dan skrg lom lulus jg...

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger :+: beta disini :+: mengatakan...

ahaha...
ngakak gw..
trnyta gk cuma gw yg pikun di dunia ini..:p
ntar malah kunti yg kk kira temen..:D

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger tando-wi yahya mengatakan...

lah emang secara psikologis kalo cowo emang susah nginget nama orang, kalo cewe emang hapal banget nama orang.
Tapi kalo cowo, misalnya nyari sesuatu, langsung ketemu. Kalo cewe lebih lama.

Ya pokoke ada untung ruginya dah

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger Smaragdina mengatakan...

hmm, gak juga tuh yok...gw rada kurang setuju ma teorinya tando itu. gw cewek, tapi suka rada2 pikun juga. itu kali masalah kapasitas otak aja ya yok hahhaa. makanya lo minum cerebrovit yok, biar ingetan nya tajem!! pisoo kali

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Anonymous anggangelina mengatakan...

busyeed.. mpe sgitunya pikun lo.. hihi...

coba inget2, nama gw sapaa?

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Anonymous Zy""" mengatakan...

wahhh gaswatttt.....!!!
Yo, 1+1 berapa??? masih inget kan lo????
ibukota indonesia apa yo???
masih inget ibunya Budi???
hayoook2 coba di'inget deh.......
(????)

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Anonymous mahendra mengatakan...

Lain kali, kalo kenalan ma ce' biar gak lupa pertama : tanyain nama, kedua : cium. Dijamin gak lupa dah, apalagi kalo namparnya pake sendal... :)

Kalo perlu segala informasi pastikan kunjungi
href="http://serba-serbi-web.blogspot.com">serba-serbi-web
, diupdate tiap hari,
ada English
Class
mulai 1 juni
Ok salam kenal.. mahendra

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

ampon...ternyata ada yg lebih dudul dan pikun dr pd aq
parah lo yo
eh,lo msh ingetkan,kl lo cowok!
inget itu yo,jngn ampe lupa,bahay kl lupa
humpf..da coment nie yo.
puas?puas?puas?

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

Jangan-jangan lu lupa kalo udah pernah post ni cerita...

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

Dasar dudul. hihi

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Anonymous B mengatakan...

hayooo kalo aku siapa ayoooo hihihihihi

aku suka ngmg hihi suka ngmg hoho suka ngmg hehe ..

nyehhehehe ..

inget ga siapa gw ??? ngoohohoho . hayo tebak hayoo kalo gatau jahat! kita putus!^^

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Blogger pericahaya mengatakan...

hwahahah,,, dasar gila,, ada yah orang kayak gini..
iyah gw juga suka lupa nama temen, tp perasaan gak mpe segitunya deh =p

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

@ For All MAKASIH BUAT PUJIANNYA...KALIAN MEMANG KURANG AJAR!!!!!

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Blogger Slugger mengatakan...

pikun itu pertanda oom...

cepet2 tobat dah...

RIP yah.

*kabur*

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Blogger Boim Lebon mengatakan...

wah sdh selesai nih kuliahnya...selemat bergabung di job seeker community, program yang ditawarkan, antara lain:
1. keliling bawa tas isi ijzah
2. merasakan kerasnya hidup
3. mengenal apa tu KKN
4. plus obat pusing...biar ga pusing pas nyari kerja

he...he...keep spirit

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Blogger nrl mengatakan...

wah udah pikun!
kacau nih. kemaren udah mandi belom?

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Blogger Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

waH paRah juGa kaLo kayak sampeYan,he,he,

unTung saYa beLum kayak gitU...
saLam kenaL Mas... Tyo (dewa???) :-?

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Anonymous treen mengatakan...

jangan2 jg lupa ma nama blognya

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Blogger ipied mengatakan...

hwakakakakak...gw baca ketawa ngakak!

masih untung lu gak di gampar sama tuh cewe.
gw juga sepikun itu kok, pas masih di sby pernah ketemu temen es-de lewat ceting, foto gw terpampang dan dia mengenalinya, sayangnya foto dia gak ada...
dia sampe nyebut nama lengkap dia, pernah 1 kelas, tahu semua detilnya, kalo gw berangkat dianter bokap naek vespa dan bla...bla...bla....

gw tetep gak ingat tampangnya!tapi tahu nama.. du sumpah merasa bersalah dan kepikiran, nanya temen es-de gw yang lain tetep aja gw gak berhasil inget tampangnya.

akhirnya 1 bulan kemudian gw, pulang ke jkt dan langsung ngelihat album kenangan gw jaman es-de......
dan...oh... yang ini tho orangnya..........

sumpah selama 1 bulan itu gw gak inget dan g bisa tidur!

dudulz deh!

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Blogger nindya mengatakan...

Udah gaptek, pikun... waah parah bgt, mesti ke psikiater Pak Tyo.. O iya km penganut ajaran "apalah arti sebuah nama" ya? hehehe.. jgn dunk nama itu penting bgt buat seseorang...:)

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Anonymous Ahead mengatakan...

Tyo, gw jg pernah kayak gitu, malu banget yah rasanya, tapi ga pa pa, sekali-kali dipermalukan. :D
tapi kalo baru 4 bulan udah lupa.. gw jadi penasaran apa kegiatan lw dalam 4 bulan itu. hihihihihihi!!!!! peace....

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

hahahahahahaah...
dasar...Oon..

itu tandanya udah tua...
hihihiii..
doh kapan ya..gw gitu ngambil undangan wisuda...

smangat diana...!! smangat..!!
huaaaaahmss.

 
Pada Senin, Juni 09, 2008 , Blogger kaka mengatakan...

woaaaaaaaa

edyaannnn....
wakakakakakaka...

kalo aja tuh mata lu dan organ laennya bisa di copot pasang, gw yakin lo kemana2 bisa menjelma menjadi manusia yang tidak utuh...
*sifat pelupa lo parah akut stadium 3*

kan gak lucu, kalo pas jalan2 gitu, ada anak kecil ngeliat, trus tereak2 sambil nunjuk ke diri lo bilang sama emaknya:

"mak...mak...beliin wayang yang kagak ada matanya dong..!! yang kayak gitu tuh.." *sambil nunjuk idungnya tyo*

hiyyy....
ngeliat lu aja udah ngeri...

hehehehehehe....

 
Pada Selasa, Juni 10, 2008 , Blogger wafa tsabit mengatakan...

waduh..waduh....pantesan sampe sekarang janjinya lupa trusss

ternyata emang dasar pikun tyo nih
hehe..
^_^

 
Pada Selasa, Juni 10, 2008 , Blogger ~ tc ~ mengatakan...

wuahuhauha... jangan2 ini tipu muslihat untuk bisa kenalan ama tu cewek...
cuma gak diposting aja kelanjutan ceritanya yang bilang..

"ooo lo indah ya.. kalo gitu no hape lo berapa ?"

weeeuekekuekkek
:D

 
Pada Selasa, Juni 10, 2008 , Blogger nico wijaya mengatakan...

walah, keinget repisi skripsi. asem!!

 
Pada Selasa, Juni 10, 2008 , Anonymous BeruangGila mengatakan...

Dodol bgt ! ! !
Om sotoy!!!!!!!
Huahhahahaaha

 
Pada Selasa, Juni 10, 2008 , Blogger Patung Pancoran mengatakan...

hwakakakakkk


*ngakak sampe rahang lepas*

 
Pada Rabu, Juni 11, 2008 , Anonymous ai mengatakan...

beuh....baru juga 4 bulan dah lupa, kayak gw dunk sebulan bener - bener lupa ingatan gw ama semua2 nya...walakakkakakakakak

 
Pada Rabu, Juni 11, 2008 , Blogger ^NiaRama^ mengatakan...

EH, jangan² mas ini lupa ma gw???
pernah jedukin kepala kedinding mpe over dosis ga mas???
ayo² ingat lagiii...

hakhakhahak...

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini