7 Agustus 2008

Review Buku MOTHER KEDER:Emak Ku Ajaib Bener

Apa yang ada dipikiran loe kalo seorang mantan Finalis Puteri Indonesia membuat sebuah buku ?

Mungkin yang ada di benak kalian adalah, buku itu akan penuh unsur pendidikan, serius, dan jauh terkesan dari kesan becanda. Apalagi menginggat rata-rata jika ada seseorang yang lolos suatu ajang kecantikan pasti bukan orang sembarangan, alias pintar-pintar.

Tapi ini TIDAK BERLAKU bagi Viyanthi Silvana yang akrab dipanggil Vivi, mantan Finalis Puteri Indonesia Tahun 2001. Bukunya yang berjudul “ MOTHER KEDER:Emakku ajaib bener” membuat kita terperanjat, bagaimana mungkin seorang Puteri bisa melepaskan titlenya dan menulis buku humor dengan guyonan gila-gilaan tanpa harus menjaga Imagenya sebagai seorang Putri.

Buku ini menceritakan bagaimana kehidupan nyata Vivi yang tinggal dengan kedua orangtua dan ketiga adiknya yang menurut Vivi sangatlah tidak normal, terutama Maminya yang selalu bertingkah aneh bin ajaib. Dan terkadang tidak bisa dipikir nalar sehat.hehehehe.

Saat kita buka halaman pertama saja, kita sudah dibuatnya tertawa. Ketika komentar teman-teman terdekat Vivi menanggapi bukunya tersebut dengan pujian, namun sang Mami malah menggapinya dengan heboh “ KAKAAAK ….INI APAAN ?, KALO NANTI MAMI JADI TENAR GIMANA ? ADUUUHHH MAMI BELUM SIAP JADI ORANG TERKENAL NIHH!!! ENTAR MASUK INFOTAIMENT GAK ?”…..See ?, benerkan.

Baca buku ini juga mungkin mengingatkan tentang sebagian orang tua kita yang tidak ingin ketinggalan zaman namun sayang umur tidak bisa dilawan. Mami Vivi pun begitu biar dikata sering pergi ke Luar Negeri, namun ke-naif-annya yang tidak bisa membedakan antara Merek “ Addidas “ dengan “ Nu Arripal (Nu Arrival) “ yang tentu saja membuat gelak tawa kita pecah.

Ada satu lagi kebiasaan yang mungkin hampir dimiliki semua wanita di dunia yaitu DOYAN NGOBROL. Tapi, bukan Mami Vivi namanya kalo tidak buat yang heboh, karena kebiasaan ngobrol sang Mami sudah mengalami tahap akut. Bayangkan saja, Mami Vivid lam buku ini diceritakan suka mengobrol dari pagi hingga malam, dari melek mata sampai tutup mata lagi, gak peduli dimanapun berada, bahkan di Kamar Mandi sekalipun. Iya, suer, di kamar mandi. Ajaib kan?

Namun kita gak perlu takut dengan gaya bahasanya, kita tetap disuguhkan gaya penulisan yang tidak biasa, namun tidak terkesan asal-asalan. Bahkan, pertanyaan seperti “ bagaimana dengan kalian ? “, atau “ Ada ide yang lain ? “ membuat kita seolah-olah diajak berinteraksi. Layaknya membaca sebuaah diari, jalan cerita di buku ini tidak bertele-tele, lancar mengalir, dan gampang dimengerti.

Sayangnya di buku ini kita kurang mendapat klimaksnya. Di awal-awal bab, kita telah puas di buat tertawa terbahak-bahak, namun sayang ketika sudah mencapai tengah bab kita terasa bosan, dan sudah bisa menebak apa yang terjadi. Kritikan buat sang penulis komposisi cerita untuk tiap babnya harus diperhatikan.

Satu hal yang pasti, buku ini mengajarkan kita, seajaib-ajaibnya orangtua, secuek-cueknya orangtua, mereka tetap care sama kita, sampai kapanpun bahkan sampai kita sudah berumur, bahkan berkeluarga sekalipun.

Penasaran, makanya beli buku ini. Dijamin anda tertawa sepuas-puasnya.

Sang Penulis:Vivi dan Kacungnya yang tampan..Wehehehe


Cipak-Cipok:Tanda tangan. Sayang Cipak-cipoknya hanya di buku.

Label: ,

41 Komentar:
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , OpenID katakdankodokbersaudara mengatakan...

cipok-cipok. huehe.

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

mami vivid. cipok-cipok. hihihi *ngikik*

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Blogger nugraha adi putra mengatakan...

wahh.. kayanya bukunya seru tuh.. beli aahh..

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Blogger Raka - "Sunny" mengatakan...

buku seru ape buku cipok-cipok tuh?? hehe

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Anonymous Frenavit Putra mengatakan...

Wah jadi penasaran nech....Langsung beli ajah kayaknya... Btw dapat tanda tangan gak dari sang punggawa bukunya????? Jadi ngiri.....wkwkwkwkwkwkw

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Anonymous aDhiNi mengatakan...

tak kira itu agni loh! sekilas mirip agni.. cantik :) sepertinya menarik bukunya, elo punya kan yo? gwe minjem aja deh!kekekekk

cipok2?
kreatif bener vivi itu, hehehe ;P

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Blogger Benazio R.P mengatakan...

wih cantik, tau gitu gue ikutan ehehehe ,.. buku elo bentar lagi nih ? hehe

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Blogger Shintung mengatakan...

wew..

ternyata finalis putri endonesa tho dia itu..
nyokapnya ajaib bener..

 
Pada Kamis, Agustus 07, 2008 , Blogger nrl mengatakan...

asik.. ada pelit baru.. beli ah..
sayang yang nulis cewek..
coba yang nulis cowo cakep..

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , Anonymous Lynn mengatakan...

dapet ttd nya euy~
hehehe

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , Blogger nindya mengatakan...

Itu kacung beneran ya :p Pengen baca nih tp gak pengen beli hehehe..

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , OpenID hellgalicious mengatakan...

wuiiiihh..

enak Bnged keTemu ama ceWeg caKeep....
SekSih Lagi...


ajiiib dah,..

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , Blogger Fenty Fahmi mengatakan...

Cantik ya mbaknya .... hehehehehehe

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

mau di cipak cipoknya dimana lagi?

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

oh ini yg dari td di nmongin di conference..
huhuhu Na ga mudeng..
emang mantan finalis puteri endonesa?ga tenar yah?tok*tnya 38b tuh gede bgt hahahahaa pntes om tyo dmen..dianya mo Ee hahaha

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , Blogger faizz mengatakan...

bolehlah tar dicari bukunya, secara yang nulis CUANTIK yah!!!!!
poto loe yang bedua vivi, oke juga, oke kalau loenya ditendang jauh-jauh dan membiarkan dia seorang diri yang berpose, hahahahahahhahhahahahaha......

 
Pada Jumat, Agustus 08, 2008 , Blogger tandodol mengatakan...

namanya juga pelit, ya pelit humornya itu2 aja, halah jayus

 
Pada Sabtu, Agustus 09, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

om tyo ketauan tuh cipok2nya gak pengen di buku doang ehehehehehe ...
hoo mantan finalis putri indonesia bkin buku humor? hmmmmmmm menarikk.

 
Pada Sabtu, Agustus 09, 2008 , Blogger presy__L mengatakan...

pantesan cantik.. finalis putri indonesia.
ga nyangka bgt ya nulisnya begituan.
boleh..boleh dicoba baca..
tyo mo coba menceritakan nyokap lo juga??

 
Pada Minggu, Agustus 10, 2008 , Anonymous Vivi mengatakan...

hehehe...lucu juga, tyo. gw bukan mantan puteri indonesia lagee... puteri kudalumping lebih tepatnya. TERIMA KASIH YA, TYOOO....

 
Pada Minggu, Agustus 10, 2008 , Blogger ANTOWN mengatakan...

pingin pinjam bukumu, tyo.. boleh kan??

 
Pada Minggu, Agustus 10, 2008 , Blogger nugraha adi putra mengatakan...

enaknya bisa foto ama dia..??!!

aq iriiii..!!!!

 
Pada Minggu, Agustus 10, 2008 , Blogger Long Ai Tian mengatakan...

ahhhh coba beli ahhh,lumayan buat hiburan......

 
Pada Minggu, Agustus 10, 2008 , Blogger Shinta Kuper mengatakan...

eyang...... mama-ku juga setipe-tipe itu.. lucu aja liat roll yang ada di rambut mama masih ngegelantung pas mau kerja, untung anakanya yang imut ini melihatnya... hahaha

 
Pada Senin, Agustus 11, 2008 , Blogger dhimaskeren mengatakan...

oalah...itu Vivi tha?
gw kira tuh majikan baru yg lo supirin kapan hari itu..

 
Pada Senin, Agustus 11, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

makasi udah beli bukuku .. MWAHAHAHAHAHA~

hidih.. eyang2 genit :P

 
Pada Senin, Agustus 11, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

ih, aku posting setelah emon.. ou so sweet :))

 
Pada Senin, Agustus 11, 2008 , Blogger kiki mengatakan...

belom baca sih,,, kayanya lucu tuh,,,

 
Pada Senin, Agustus 11, 2008 , Blogger diorockout mengatakan...

mantab, beli bukunya dapet pengarangnya ya?

 
Pada Selasa, Agustus 12, 2008 , Blogger Anang mengatakan...

kalo dicipok beneran ga cuman sampeyan aja yang mau mas!

 
Pada Selasa, Agustus 12, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

langsuuungg...carii bukunyaaa....
yg nulis cantik seh..huakakaka..:)

 
Pada Selasa, Agustus 12, 2008 , Anonymous mantan kyai mengatakan...

beli buku gratisp pengarangnya :D

 
Pada Rabu, Agustus 13, 2008 , Blogger dee mengatakan...

pengennya cipak-cipok di pipi kiri en kanan ya tyo.. ternyata si cantik itu neng vivi ya *sok akrab bgt ya gue..xixixixi.. gue mo slsain maling of kolor dl deh, abs itu baru bukunya vivi :D

 
Pada Rabu, Agustus 13, 2008 , OpenID budiernanto mengatakan...

buku apa lagi ini?

 
Pada Rabu, Agustus 13, 2008 , Blogger mellovegood mengatakan...

Hoaa penasaran!! mau beli ah :D

 
Pada Rabu, Agustus 13, 2008 , Anonymous kita mengatakan...

hehehe..ya ampyun..sempet-sempetnya fotoan om..hahaha...

lucu tuh kayaknya bukunya...udah ada di sini lum ya???

 
Pada Rabu, Agustus 13, 2008 , Blogger manggIs... mengatakan...

Cipoknya di buku...? Manna...? Koq gag keliatan ntu...?

Salam kenal setyo...!

 
Pada Kamis, Agustus 14, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

met siang bung tyo..jogja aman dan terkendali koq..he..he..btw gw koq lom ketemu bukunya ini yah..

 
Pada Jumat, Agustus 15, 2008 , Blogger inda mengatakan...

hahahaha buku gue juga ada yang dicipok sama penulisnya. mau tau siapa? yaituu raditya dika. hiii ngeri nggak sih.. tapi benar-benar ada di buku radikus gue... ahahaha

 
Pada Jumat, Agustus 15, 2008 , Blogger D'QueEn OF Keripik Nangka . mengatakan...

hahaha.... jangan dijewer dong Eyang..
udah Caplang nihhhh...
hehoooo
wetzzz..Eyang lag bkin buku juga kan???
(sok tahu gue) hehe

 
Pada Sabtu, Agustus 16, 2008 , Blogger enatnetnot mengatakan...

hahahhahaha
asik bgt nih dateng ke pluncuran buku mulu :p
yap betul!
tinggalkan rokok
ngapain juga ngerokok.males!
haha

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini