19 November 2008

Transisi plus Konsistensi


DUARRR!!!!
Itu kalimat pertama yang ingin gue tulis saat ini. Wajar aja, soalnya keinginan gue untuk menulis di blog benar-benar sudah sampai di ubun-ubun, dan rasanya ingin meledak kayak bom yang diledakkan sama Amrozi Cs di Bali beberapa tahun lalu.

Baiklah kawan, banyak banget peristiwa yang sudah dilewatkan tanpa bisa gue tulis di blog ini. Sudah hampir sebulan lebih tanpa sengaja gue harus meng-hiatus-kan diri dari pergulatan blog.

Kalo loe masih ada yang sudi nanyain kabar gue. Ya dengan jujur gue akan jawab baek-baek aja, orang tua juga Allhamdulliah sehat, hobi gue juga masih suka makan, dan yang paling penting gue tetep masih merasa gue ini mirip Tora Sudiro, dan titisan Brad Pitt.(Gak usah protes!!).

Oke kawan, ada banyak hal yang menyebabkan gue sampai gak sengaja melakukan hal yang paling nista dalam dunia blogging, yang telah memberikan gue banyak teman, baik yang sudah bertemu atau yang terus menjalinnya lewat dunia maya ini.

Yang pertama, dan paling utama sehingga membuat ini blog ini tak terurus adalah kerjaan, gue secara mengejutkan dipindahkan dari ‘kursi’ nyaman, ke tempat yang tidak gue duga-duga sebelumnya. Yaitu, kanal Techno. Yup, di kolom tersebut gue harus berkutat dengan segala bentuk tulisan yang erhubungan dengan teknologi, mulai dari komputer, sampai dengan gadget.

Saat bos gue pertama kali menawarkan posisi ini gue cukup kaget, keringet dingin.

“Yo, kamu kita perbantukan di kanal techno, sanggupkan ?, “ tanya mas Fajri, Redpel gue suatu malam.

“Oh, siap mas, sayakan sudah minum Combantrin,” jawab gue ngaco bin ngasal abis, ya tahu jayus gak usah pake di omongin kenceng-kenceng….

Sekarang gimana gue gak shock coba, jelas-jelas di blog gue aja tertulis nama domainnya REPUBLIK GAPTEK!!, so sudah pasti , gue jauh dari peradaban komputer, gadget atau sejenisnya. Bahkan, satu-satuny istilah teknologi yang gue tahu adalah, ‘ori atau bajakan ?’, itu juga gue dapetin saat mau beli DVD porno di Glodok.

Dan sudah bisa ditebak, transisi perpindahan ini membuat gue harus beradaptasi dengan ekstra keras, gue harus banyak belajar untuk bisa menyesuaikan diri tanpa harus tergilas dalam roda persaingan. Konsekuensi terberat pun harus bisa gue hadapi, mulai dari mengurangi kegiatan blogwalking serta blogging, sampai dengan berhenti sementara waktu menjadi pemuja karma alias budak karma alias menjadi plukers.

Yang paling parah gue gak bisa chetting dengan leluasa. Sampai beberapa temen gue yang negor gak gue gubris. Sadis. Pun, sekalinya ngejawab, gue tulis seadanya. Kayak

Orang_lain : Yok, loe mau duit seratus ribu gak ?

Tyo_saksi : Mau, nih rekening gue 123xxxxx

Atau

Orang_lain : Buzz, yok loe kok ganteng banget sih.

Tyo_saksi: Emang

Hari-hari gue kini mulai dipadati dengan men-translate bahasa Inggris yang dipenuhi istilah-istilah aneh, yang berimbas pada tulisan gue yang gak lugas serta nyaman (semoga ini gak berlanjut lama). Belum lagi kalo disuruh ngeliput, begh!, yang lain pada serius mencatat apa yang narasumber sampaikan. Nah gue malah asik coret-coret gambar ndak jelas. Bolot abis deh gue. (Kalo enaknya pas liputan, gue bisa makan gratis, dan bawa souvenir banyak).

Terus loe nyesel yo ?

Oh tentu tidak, karena dengan begini gue bisa belajar dan terus belajar meningkatkan kemampuan gue. Karena nyokab gue selalu menasehati untuk selalu belajar sampai ke liang lahat (sayup-sayup terdengar lagu ‘oh ibu dan ayah selamat pagi, ku kan pergi belajar sampaikan nanti…,’ ). Bos gue sama teman-teman satu kanal yang lain juga enak-enak dan tidak mencemooh kemampuan setiris gue.

Sisi postif lainnya, GUE BISA MENGUPAS TENTANG DUNIA PER-blog-an!!! YEAH!!. Karena di kanal ini ada suplemen dunia blog yang lumayan gak keurus. Jadilah dengan sedikit kemampuan, gue bisa mengulik tentang dunia blog sekaligus bertemu, serta ngobrol bareng dengan beberapa selebblog terkemuka, macam ndorokakung, Imam Brotoseno, Enda Nasution, Raditya Dika, dan lain sebagainya.

Intinya, sedikit demi sedkit gue mulai menemukan sisi terang dalam kerjaan gue ini, caelah berasa abis terjerumus lembah nista ajah. Blog gue nanti mungkin akan kembali kepada essensi tulisan sebenarnya saat pertama kali gue buat “Catatan Harian Orang Gaptek”, karena ada pengalaman unik tentang gapteknya yang bisa gue bagi nantinya.

So, semoga tulisannya nanti bisa membantu, dan menghibur kawan-kawan sekalian. Yang paling penting tentu gue gak inkonsisten lagi dalam berblogging ria.

Oh ya kawan, kalian ikut Pesta Blogger 08 ?, gue sih awalnya mau ikut, apalagi gue dapat fasilitas gratis, karena di beri tugas untuk ngeliput. Tetapi mendadak gue mendapat panggilan dinas ke Palembang, untuk meliput suatu acara.

Tadinya gue bener-bener dilemma, namun akhirnya gue memutuskan untuk mengambil kesempatan langka ini. Gue belum pernah ke Sumatra, hayo-hayo adakah anak Wong Kito Galo yang sudi ngajak gue jalan-jalan ?
Wuih, panjang juga ya..



Ah Sudahlah jadi merancau begini..


Salam




Tyo Gaptek (Ternyata gak ada yang terima kalo gue sebut Tyo Sudiro).

PS: Gue nulis postingan ini di laptop yang disuruh review ama bos gue. Dan udah di dua jam, gue utak-atik. Hasilnya, gue baru nemu tombol Shut Downya..NORAK ABIS!!!!

Label: ,

15 Komentar:
Pada Rabu, November 19, 2008 , Anonymous Aprir mengatakan...

Wahh.. Selamat datang,tyoaja..
Selamat juga atas jabatan barunya ya..
Aku ga kesinggung koq dicuekin pas Yman haha
Cheers

 
Pada Rabu, November 19, 2008 , Anonymous aDhiNi mengatakan...

wahhh.. gue kangen nulis, kangen liputan, kangen deadline!! kangen diperbudak oleh kerjaan kaya gitu, hehehe.. bener tuh, klo liputan enaknya dapet souvenir dan klo di hotel makannya sedep2! :P jadi jurnalis memang harus mau mengorbankan 'waktu banyak' untuk sebuah berita.

sukses yah yo! :)

 
Pada Rabu, November 19, 2008 , Blogger nico wijaya mengatakan...

aheeemmm.. gw bisa lo dihubungin kalo butuh2:D

 
Pada Jumat, November 21, 2008 , Anonymous wella_aj mengatakan...

tyoooooo... palembanggg????? tidakkkkkk!!!!! jgn lupa oleh2nya yah...kirim via tiki aj...n tetep S'MANGATTTTT!!!!!

 
Pada Sabtu, November 22, 2008 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

tetep semangat kang di mana-mana

 
Pada Sabtu, November 22, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

aku kangen eyang !
emon juga. gada kalian ga rame ..

uci jga klamaan hiatus, trus saking bnyak crita, malah bingung mu crita apa.

semangat yak eyang ! go go go ! dan oleh2+kado buatku ;)

 
Pada Sabtu, November 22, 2008 , Anonymous suwung mengatakan...

selamat menunaikan tugas baru

 
Pada Minggu, November 23, 2008 , Anonymous mrbambang mengatakan...

CIye ciye...

 
Pada Selasa, November 25, 2008 , Blogger nugraha adi putra mengatakan...

akhirnya datang juga.. udah lama nggak posting.. emang yang namanya kesibukan nggak bisa di lepasin yah. blog pun akhirnya jadi korban.. tapi lepas dari itu ayo tetap semangat tetep jalan2..

 
Pada Jumat, November 28, 2008 , Blogger Patung Pancoran mengatakan...

kasian, udah kerja sibuk ya??

 
Pada Minggu, November 30, 2008 , Anonymous kita mengatakan...

wahh..om kerja dimana sih???kok asik keknya kerjaan nyua???

hahahaha..,tulisan terakhir itu,,

jadi penasaran ama laptop yang dipake..hehe

 
Pada Minggu, November 30, 2008 , Blogger pericahaya mengatakan...

asyik donk,,, bertugas sekalian menimba ilmu baru. kalo gak dikasih kesempatan kek gitu, kapan majunya. Moga berkah yah.. tetap semangat ^_^

 
Pada Senin, Desember 01, 2008 , OpenID presyprezl mengatakan...

selamat menulis kembali di blog..

yah..saya tahu itu berat.,sangat berat berhubungan dengan teknologi, krn saya sama sepertimu tyo., gaptek ! haha..

tapi lama2 ntar gapteknya ilang koq,,yah minimal nambah pengetahuan selain ori atau bajakan. ntar klo dah ga gaptek, ajarin saya ya..

palembang dasyat euy..apalagi pempeknya..hihi

 
Pada Jumat, Januari 02, 2009 , Blogger ipied mengatakan...

sepi dunia plurk gada ada kamu...

 
Pada Jumat, Januari 23, 2009 , Blogger JoVie mengatakan...

oh gitu yah.pantesan jarang muncul....dan besok kalo aku nyapa di YM nanya gitu juga akh :

Yo, mau gak seratus ribu duit-duitan?

:))

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini