3 Juni 2008

Kopdar-Radit-Hilman Oh sungguh menyenangkan

Sabtu kemarin (31/) gue deg-degan luar biasa. Bukannya apa-apa, karena pada hari itu gue akan melakukan Kopi Darat (Kopdar) untuk pertama kalinya. Yup, gue akan ketemu dengan para blogger aktif, yang sering bergentayangan di blog orang, atau yang rajin kasih komen ke postingan blogger lain (mungkin juga yang sering nongol di blog kalian).

Gue sangat menunggu hari ‘H’ itu, Wah rasanya seperti gue akan di sunat untuk kedua kalinya. Stres, takut, keringet dingin, pokoknya ekstrim deh.

Saking kepinginnya gue datang ke Kopdar itu, gue ampe bela-belain begadang di kantor, gak tidur, agar besok sabtunya gue bisa dapat jatah libur, biar kata mata sepet, badan lelah, Hari Kopdar itu adalah hari yang sangat bersejarah dan paling gue tunggu, gue gak mau gagal lagi kayak hari minggu seblumnya. Kawan-kawan ini demi kalian!!!!!.Yeah.

Jam setengah satu lewat gue udah sampai di Gramedia Depok, karena kita emang janjian disana, sekaligus nonton Talkshownya Raditya sang Basot. Gak perlu nunggu lama, karena sohib gue Don Danang telah datang, tapi kita gak langsung ketemu cipika-cipiki dulu. karena si Don mau ke WC.

Sambil nunggu Don gue lihat seorang pemuda lucu, cungkring, dengan rambut kribo, dan memakai baju ‘Basot’, gue merenung, merawang, sapakah orang ini?.

Setelah lama berpikir….

Aha!!..itulah Bena Kribo..

Tadinya gue sempet mikir Bena yang gue lihat itu adalah binatang peliharaan yang sengaja di pelihara oleh Managemen Gramedia untuk memeriahkan Talkshow Basot ini.

Hampir aja gue samperin Bena, dan bilang

“ Bena…ayo berguling….berguling”

“ Bena Jongkok…”. “Good Dog..”

He..he… ampun Bena, Piss!!!.

Selain Bena gue ketemu Ridu,Aris,dan Dania setelah salaman dan saling berkenalan satu sama lain, disusul kemudian Don, bersama temannya Kiki yang baru aja datang dari WC.

Singkat cerita agenda pertama kita adalah nonton Talkshow Raditya, disini gue dan Don sadar diri akan umur kita yang sudah terlalu uzur, oleh sebab itu kita mundur sedikit demi sedikit ke belakang dari posisi awal yang paling depan.

Emang benar Talkshow disana, gue ama Don memang terlihat seperti om-om diantara para anak-anak korban pedofilianya. Sangat kontras sekali.

Saat Radit datang, suasana Talkshow emang jadi geeeer banget, karena si Basot ini menampilkan stand up comedy yang kocak abis, apalagi si Radit yang emang seumuran ama gue dan Don sempat meyinggung tentang masa lalu yang waktu itu sudah terkontaminasi sinetron asal Taiwan, Pai Shu Chen si Siluman Ular Putih yang terkenal ngucapin “ Ada apa suamiku? “…Ho..ho kalo gak salah sinetron itu gue tonton pas SMP.

Belum lagi kesamaan kejadian Radit saat di tolak cewek waktu SD.

Karena si cewek yang di tembak Radit bilang “ NAJIS LO ". Persis banget apa yang diucapkan gebetan gue waktu di SD saat nembak dia..yihaa ternyata kita sama ya dit, toss!! PLOK!.

Hah, kalo gue inget ceritanya Radit kayak nostalgia zaman dulu…Lo emang oke banget Radit….I LOVE U AHHHH…

Setelah selesai talkshow, kita ketemu Diana Bochiel sama adik sepupunya Gita. Ternyata pas gue lihat Si Bochiel ini, memang lebih kecil dari yang gue bayangin.

Ditambah temen gue Nina dan calon dokter Aditya, pacarnya, kita semua jalan ke Foodcourtnya Margocity, yang setelah kita sampai di sana, sungguh mengecewakan karena banyak makanan yang kita gak kenal dan gak bikin napsu, makanya akhirnya anak-anak pada beli minum aja.

Gue pikir para blogger ini orangnya kocak-kocak, dan cerewet seperti yang gue bayangin, nyatanya GAK!!, mereka kalem-kalem semua, gak senarsis yang gue lihat di blog mereka. Mungkin mereka malu bergaul dengan gue yang dah setua ini..


Lihat aja foto di bawah ini..kalem, dan muka seperti ingin narsis tapi tertahan.



atau




Mungkin lain waktu kita bisa lebih mencair lagi ya guys?.

***

Mumpung lagi bahas Raditya dengan buku terbarunya ‘Babi Ngesot’, terus terang gue ini adalah penggemar barunya, buktinya gue hanya punya bukunya yang ke-4 aja.

Sebelumnya gue sangat amat tergila-gila dengan Hilman Hariwijaya yang terkenal serial Lupusnya, bahkan gue dah baca bukunya dari mulai ‘Kejar Daku Kau Kujitak’, sampai ‘Lupus Retrun’ yang paling terbaru.

Wah Hilman gak ada matinya emang, Lupus memang benar-benar menggambarkan sosok pemuda yang cuek, easy going, tapi tetap peduli sama sekitarnya, walaupun Lupus dah melewati jaman yang berbeda-beda.

Seperti di kutip dari sini. Kisah Lupus menggambarkan gaya hidup remaja, sarat dengan humor orisinal, terutama unik dalam bahasa dan pilihan kata yang seenaknya. Tapi justru dengan gaya bahasa seperti itulah yang pernah dianggap merusak bahasa Indonesia-Lupus menjadi produk yang khas, disukai dan diakrabi para remaja.

Dan gue pikir Lupus, satu-satunya sekuel cerita remaja yang bertahan hingga sekarang..dengan penjualan menembus hingga jutaan kopi.

Sedangkan Radit adalah orang yang selalu sial dalam hidupya, Hiperbolis dalam mengungkapkan kalimat, dan penggunaan kata yang apa adanya, lebih tepatnya vulgar, tapi itu semua merupakan bentuk apa adanya seorang Radit. walaupun setelah baca bukunya, kita hanya bisa tertawa lepas saja, tanpa bisa berimajinasi yang lebih dalam


Kalo gue membandingkan dengan Radit dan Hilman, tentu sangat berbeda, meskipun gaya tulisan mereka adalah humor serta ngocol. Tapi gue pikir Si Radit akan bisa menggantikan kejayaannya Lupsu, yang karena emang sudah gak lucu dan ngocol seperti dulu lagi.

Mungkin ini memang jamannya blak-blakan, apa adanya, bahkan lebih parah dalam pengrusakan tatanan kalimat bahasa Indonesianya. Tapi ya itulah, Radit beda dengan Hilaman, si Radit telah menggiring pembacanya yang kebanyakan remaja seperti ini, jedar-jeder dalam penyampaian.

Ya tetapi apapun juga Radit is Radit

Hilman is Hilman

Dua figure penulis, panutan gue saat ini.


Bandingkan, yang terawat (kiri) dan tidak terawat (kanan).

Sumber Foto Kopdar, nyolong tanpa ijin dari:Bena,Ridu,Bocheil.

Label: , , ,

33 Komentar:
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

Huhuhuhu berkali2 gw dapet post yg nyeritain ni kopdar .. Sedih dehh ahh,hehe.
Gw malah blom pernah bca lupus (hdup d jaman apa gw?)

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger nindya mengatakan...

Wah seru tuh.... ada yg nyangkut di hati gak (blogger-nya)hehehehe...

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Anonymous dhimaskeren mengatakan...

hwaaaa...
yok..gw mupeng...

tapi yok..planning setan kita ga kturutan..

kok bisa ga ketemu sih lo?
jadi masih penasaran mode on nih gw, tuh anak cewe apa bencong:p

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

Hahahah akhirnya posting juga. Hihih. Narsis mode of tuh waktu itu. Knapa yah??

Lupus emang keren. Hilman mencoba masuk ke dalam kehidupan lupus yang masih 20-an tapi gak bisa. Soalnya umur hilman udah gak muda lagi. Kalo lupus mau jadi lupus yg sekarang hilman harus bergaul dengan orang2 seuisa radit atau di bawahnya. Dan itu agak susah dilakukan Hilman.

Weks...

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

huuuuuuuu..telaaaaaaaaat..
jehehehehehehehee..
iya setubu..h. kemaren suasananya ga seru masih pada jaim.apalagi kita duduknya jauh..wuh klo deket Na tyo dah Na unyeng2...hahahahaaha..

sttt..bukan krn makanandi futkot margo ga enak.kitanya aja ga punya duit.jahahahahahaha...

aku mungil sekali kan..
he..

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger meechaqyu mengatakan...

ciaah yg postinganya kopdar juga...

kotek kotek,,,kijang satu dsini kijang betina dimana...ganteee....

*kabur*

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Anonymous aRieF do0n9 mengatakan...

wew...pasti seru banget yah...
mas tyo sendiri, gak narsis aja..
hehe...

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger Slugger mengatakan...

oom ternyata oom kagak mirip ama pepy yah.. gantengan pepy

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger Benazio R.P mengatakan...

lupus kan penyakit yah ? lo demen ama penyakit itu ?

hmmm sepertinya gw yang selalu dihina2 nih bAGUSSS baGUSSSS hahaa

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger wafa tsabit mengatakan...

pada kalem semua yach???
kok ga kayak isi blog nya???
moga lebih akrab lagi ^__^

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger Raka - "Sunny" mengatakan...

ayo guling guling ... hahaha

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Anonymous ridu mengatakan...

duuh.. dari tyo sampe radith pada masang foto jepretan dan editan gw..

*sambil ngangkat kerah baju

eh.. itu foto semua lo kebet dari tetangga lo semua yah.. hehehe.e..

 
Pada Selasa, Juni 03, 2008 , Blogger nrl mengatakan...

iyaiya.. lupus emang oke! *kedipmata*
seri lama lamanya saya punya semua, tapi yang baru - baru ini nggak.. cuman punya yang suster ngepot, itupun rada jayus..
kalo radith saya punya semua donggg... hoho

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

@paams:Hahah..kapan-kapan ya kita kumpul semua..Lupus gak tau? Coba rak buku ibu lo, pasti ada. Emang lumyan jadul soalnya.

@Nindya:Nindya satu-satunya yang nyangkut di hati, mas-mas yang nganterin makanan waktu di Foodcourt.he..he

@dhimaskeren:Mupeng?..muka peyang?..Hahaha, kayaknya Cewek deh, cantk kayak Sandra Dewi..Ho..ho..ngarep

@Dondanang:Ya tuh kayaknya malu begaul ama om-om uzur, sekarang jamanya Radit, Lupus lewat…tapi gue tetap I Lope Lupus

@Diana Bochiel:Jaim ketemu orang cakep ya.Kyaaa hahaha…

@meechaqyhu:Kijang 2 disini ganti kijang 1…clek

@Arief doOn9:sayah emang anti kenarsisan, ya karena dah tampan dengan sendirinya

@Slugger:Gantengan Pepy…tampol lo ya!!

@Benazio:Lupus loe benar2 gak tau..serius…Kyahahah..loe emang jadi Objek penderita!!!

@Wafa:hahaha tau tuh kak

@ridu:Ciee yang dipajang ama Radith…gak juga..cuma males aja simpen dari HP ke kompie..he..he

@nrl:Berarti kita sama dunngg,,,Tossss!!!Plak, Loh kok gue malah digampar sih..

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Blogger Republik Gaptek mengatakan...

@raka:Ayoo raka berguling..berguling..loncat...jongkok...good boy..he..he

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Blogger ipied mengatakan...

wah serunya.....

ih payah pada jaim semua ya....gak keren deh..., eh tampang lu tua ya... heheh..dan posenya lho...di foto yang berbeda tetap dengan pose yang sama wakakakakakaka.......

ya saya memang kusut, knapa emang???
wah sori bung saya ke surabaya bulan juni, bukan juli... kalo juli gada planning, ada juga agustus...udah...agustus aja....

hehehehehe.....

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , OpenID katakdankodokbersaudara mengatakan...

hilman.. aaargh, guah merinding tiap kali ngeliat Lupus keluaran baru di Gramed..

ekstrim ya bo?

hehe

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Blogger Nia ERTINAsari mengatakan...

Hahahhaha kyk seru bgt tuh!!!! MO donk Ikutan :D

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Anonymous beruanggila mengatakan...

Hwa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Ngiri!!!!!!!!!
Ngiri!!!!!!!!!!!

Gw biasanya cuma KOPDAr ma tmn" FS ato chat!
Gw pengen KOPDAR ma tmn" blog!!!!!
hix...hix...hix....ngik...ngik...

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Anonymous Ahead mengatakan...

Kopdar itu.... sesuatu yang belum pernah SAMA SEKALI saya lakukan selama hidup di dunia ini!! karena keyakinan bertemu orang di dunia maya akan sangat mengerikan dan traumatik terhadap saya!!! :D

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , OpenID ketela mengatakan...

wah, sy juga suka radity dika kok

 
Pada Rabu, Juni 04, 2008 , Blogger mellovegood mengatakan...

seru sekali sepertinyaaa

 
Pada Kamis, Juni 05, 2008 , Blogger christi mengatakan...

wah boleh ikut kopdar jg ga?..asik jg bc postinganmu...eh foto yg dipojok kiri bwh..hilman ya...kok chuby skr...stuju deh ttg lupus..en tulisan hilman yg lain...siiip!!

 
Pada Kamis, Juni 05, 2008 , Blogger Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

narsisnya gga keluar ya!! hhe..
adeeeemmm!!
mauu.. mau ikut kopdaar..
*garuk2 tanah*

ntar kalo ketemuan lagii, salam ya..

 
Pada Kamis, Juni 05, 2008 , Blogger Smaragdina mengatakan...

hee postingan ini lagi, bosen deh (padahal ngiri), wah gw paling suka lupus juga yok tapi gw gak punya bukunya, minjem di perpus umum aja gw...paling suka ama bapak guru-nya lupus yang suka ngomong 's' diganti 'z' inget gak lo?? hehe...jaman dolo mah baca lupus dah paling kueren dah.

Oke, gw udah komen ya yok...gimana? puas puas!!

 
Pada Jumat, Juni 06, 2008 , Blogger The Armstrong mengatakan...

Hohoho postingan tentang radith lageh neh disini, berasa klo dunia blogger itu kecil amat yoo? tuh didalam foto ntuh aja udah ada beberapa para blogger yg udah gw kenal...

heheh tapi kok lageh lageh unsur kenarsisan kagak nampak disini yak :P hmmm...

wah bukunya tentang lupus lucu yoo? btw pernah gw dengar si lupus ntuh pake vespa juga yoo? hehehe kek gw dunzz... jadeh pengen baca bukunya neh, pinjem dunzzz... :P

Kalo gw udah ngepans ama radith dari buku kambing jantannya dahulu kala, ntar klo dia ke jogja kukasiin deh tuh karikatunya radith berbentuk babi tapi lageh ngesot...

Ntar lageh ada penulis baru dari dunia blogger juga loh.... hahaha itu gw...

 
Pada Jumat, Juni 06, 2008 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

Wah, temu blogger, seru bangeets kayaknya

 
Pada Jumat, Juni 06, 2008 , Blogger zeta mengatakan...

mmm...

gw uda liat foto ini 4 kali...

hahaha...

masih ada juga yg nyasar kan?
si patung pancoran itu?
hahaha

 
Pada Jumat, Juni 06, 2008 , Anonymous phie mengatakan...

hehe idup di era lupus juga ya tyo? idem dah :D

 
Pada Jumat, Juni 06, 2008 , Blogger Amaterasu mengatakan...

ternyata ga mirip bapak bapak hohoho... tapi mirip om om.... becanda de

 
Pada Jumat, Juni 06, 2008 , Blogger antown mengatakan...

hua hua hua... masak sih foto yang di kanan ggak terawat??

 
Pada Sabtu, Juni 07, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

ampunnnnn!!!mak...gw kok jd pngn kopdar ya?hua..ngiri nie
di esbeye yg gw kenal cm dimas ga keren doank.hiks..hiks..
blogger esbeye,where are u?

ngiri...
pengen...
mupeng....
mau....

 
Pada Minggu, Juni 08, 2008 , Anonymous si dede mengatakan...

gw jg ngefans banget ma hilman. dari mule lupus, olga, vanya, wah.. semuanya keren! tp tetep yee,, yg plg lucu tu lupus kecil. kesini-sini sih agak garing-kurang basah..
wehehe.. nice to know u!! met wisuda!!! jgn lupa hapalin nama rektor! takut dites!!

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini