20 Juni 2008

UAN Dan Review Buku Kolor

Pas hari Sabtu (14/06) kemarin saat gue asik lagi tidur di kasur empuk ditemani AC yang semriwing. Indah, adik perempuan gue yang paling bungsu, teriak-teriak jejingkrakan bikin heboh satu rumah om gue. Termasuk gue.

“ Kenapa lo jingkrak-jingkrak gitu ?, kayak orang gila “ Tanya gue setengah sadar karena tidur gue keganggu si Setan Kecil ini.

Ada kabar gembira mas..kabar gembira..kabar gembira “.

“ Apaan ?, Ruben Onsu di sunat ?, gue mah udah tau. Basi “. Ucap gue asal.

“ Bukanlah. Emang peduli apa si Ruben di sunat.” Protes adik gue itu.

“ Oh si **** yang ternyata pacaran ama waria?. Itu gue juga dah tau. “

“ BUKAAANNN!!!!”

“ Ya terus apaan kabar gembiranya ? “ Gue udah mulai gak sabar.

“ Gue LULUS SMA MAS..Horeeeee!!..Lulus..lulus”

“ Ooh, kirain apa “

“….”

Jelas. Adik gue itu kecewa sama reaksi gue yang biasa-biasa aja. Dan nyesel udah ngasih tau kabar gembira ini ke gue. Lebih tepatnya nyesel punya kakak kayak gue.

Tapi memang terus terang gue agak kurang suka ama kebijakan pemerintah mengenai masalah UAN (Ujian Ancurin Ndas Akhir Nasional) yang baru aja selesai pengumumannya ini.

Menurut gue batas nilai kelulusan yang sekarang ini terlalu ambisius dan cenderung gak masuk akal. Gue masih inget banget pertama kali standart kelulusan ini saat angkatan gue, ini di karenakan angka kelulusan sebelumnya sangat-sangat kacau, gue sih gak heran, bayangin aja nilai DUA (2) udah bisa LULUS. Makanya abis itu depdiknas marah-marah, dan akhirnya angkatan gue jadi ‘tumbal’ atas kebijakan yang baru pertama kali itu.

Sebenarnya sih ini merupakan kebijakan yang sangat positif bagi peningkatan mutu siswa, agar benar-benar menganggap UAN ini dengan serius dan gak di pandang sebelah mata. Apalagi ini di buat agar kita bisa sejajar dengan Negara lain. Yang ditingkat Asia Tenggara ajah kita masih kalah ama Negara Vietnam dan beda tipis ama Filippina.

Tapi ada suatu ‘blunder’ yang menurut gue ini malah sebuah boomerang bagi dunia pendidikan. Kenapa ?

  1. Peningkatan standart kelulusan yang naik tiap tahun, merupakan kebijakan yang terlalu terburu-buru dan ambisius. Ada baiknya peningkatan standart kelulusan di lakukan secepat-cepatnya 2 tahun sekali.
  2. Penyamarataan Standart kelulusan di seluruh bagian Negara Indonesia. Ini jelas sebuah keputusan yang salah, karena kita tidak bisa menyamakan tingkat pendidikan di daerah Jakarta dengan di daerah Atambua (misalanya), seharusnya di perlukan pemetaan oleh masing-masih Diknas di daerah, ya istilah kerennya otonomi daerahlah. Agar standart kelulusan bisa disesuaikan di tiap-tiap daerahnya.
  3. Standart kelulusan hanya terpaku pada 6 mata pelajaran (dulu 3) membuat kebijakaan ini tidak fair, karena lulus atau tidaknya siswa hanya terpaku pada 3 hari itu saja, tanpa memikirkan 3 tahun masa-masa dia sebelumnya.
  4. Yang terakhir dan yang paling utama dari ‘blunder’ itu adalah KENAPA KEBIJAKAN ITU DI GUNAKAN SAAT ANGKATAN GUE.KENAPA?..KENAPA?!!!!..gara-gara itu kebebasan masa-masa pacaran gue terenggut..huh AKU BENCI_BENCI.
Tapi dari itu semua adalah menurunnya kualitas dan kuantitas siswa itu sendri. Bayangkan kecerdasan emosional seorang siswa jadi terabaikan. Sehingga kita bisa lihat siswa yang lulus merayakannya dengan berlebih-lebihan dan liar, sedangkan yang tidak lulus merasa dunia akan runtuh, makanya gak heran banyak siswa yang bunuh diri atau deperesi, seperti yang kita lihat belakangan ini.

Ya pemerintah harus lebih bijak dan arif serta harus ikut mendengarkan aspirasi siswa yang menjalankan kebijakan itu, JANGAN EGOISLAH PEMERINTAH..betul gak?.Gak?..mati aja loe!!.

PS:Buat Uci dan Shiin serta anak-anak SMP lainnya semoga lulus ya..Jangan nerpeus nanti jadi herpes..Tau herpes? itu loh yang di pakai anak bayi, biar eeknya gak kemana-mana (itu Pamper s Bego!!!)

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

PREVIEW Book “ The Maling Of Kolor “


Satu lagi Blogger yang menelurkan (emang bebek bertelur?) sebuah buku, judulnya cukup menusuk mata yaitu ‘ The Maling Of Kolor’.

Sejujurnya gue dah lama gak beli novel fiksi komedi kayak gini, belakangan ini gue terkontaminasi ama buku-buku Pelit atau Personal Literature. Sehingga gue sebelumnya agak ragu untuk membeli buku ini. Apalagi gue terbiasa membaca buku yang satu bab selesai.

Ide cerita ini buat gue orisinil, sebuah pencurian yang gak biasa, tentang pencurian sebuah kolor A.K.A Celana Dalam.

Kesan pertama yang gue tangkap secara keseluruhan adalah buku ini kocak, lucu, menghibur, dan penuh dengan sindiran social. Apalagi di buku ini terdapat footnote atau catatan kaki yang lucu abiiis, gue ngakak ngebacanya (ini sebuah gebrakan yang gak biasa di dunia buku komedi).

Tapi sayang buku ini alurnya terasa loncat-loncat dan mengambang, sehingga gue agak mengernyitkan dahi atas alurnya dan ending yang gue dapet. Menurut gue si penulis bisa memadatkan cerita ini agar pembaca benar-benar puas apa yang dia dapat dari buku ini. Dan gak di buat bingung tentunya.

So far, buku ini layak kalian beli kok, buat menambah wawasan tentang dunia perkoloran (lho?).

Okey, GOOD JOB Roy..

Label: , ,

60 Komentar:
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

waw..bukunya da keluar?iseng-iseng nyari ah besok..
soal uan, setuju aku, pemerintah emang kesannya terlalu ambisius,padahal pendidikan ga merata di semua wilayah...memang mendiknasnya parah(sstt...istri mendiknas itu wakil rektor almamaterku lho,orangnya nyebeliinn pooll en suoomboong!!!)

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Akhmad Kadalism mengatakan...

wah, udah keluar yah? boleh nitip adek gwa nih buat beliin, hehehehe...

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Eucalyptus mengatakan...

Emang gak setuju sama kebijakan menaikkan standar kelulusan UAN, liat aja tuh hasilnya, makin banyak siswa yang stress krn gak lulus.... yang ada makin banyak kecurangan bocoran2 ujian..

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Anonymous dhimaskeren mengatakan...

keempaaax...

yeah emon bingung ama pemerintah skarang..kok bisa ada UAN..

jaman gw dulu ebtanas trus lanjut UMPTN..trus tiba2 ganti jadi SPMB trus apalagi yak..auk ah..

oyeah maling of kolor..ngambang yak:p tapi itu yang bikin penasaran..dan emang kurang padet..

*kripik pedas utk Roy:p

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Benazio R.P mengatakan...

ternyata lo peduli juga yah sama pendidikan. sendirinya peduli dulu dong sama pendidikan IT nya hihihihiiiiii..

maling of kolor . halah lupa beli kmaren haiaiaaa uas dulu aja dah ahh ..

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger achie mengatakan...

Hmm.. UAN yah? *garuk2 pala*
nti gw bilangin ama bapak mendiknas d *kaya kenal ajah*
gimana jaman anak gw nanti, kasian kamu nak..

Tyo.. Tyo..
Baca bukuna udahan kan?
Pinjemm dunk.. Hee.. [ga modal mode: on]

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , OpenID katakdankodokbersaudara mengatakan...

UAN? memang harus ditiadakan.

maling of kolor? memang harus dibaca.

hehehe. thx y buat kritik dan sarannya. pasti akan dipakai buat penulisan berikutnya. amin

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

hmmmm aneh tuH masalah UAN...
mana mungkin 3 tahun pelajaran hanya di Uji daLam 3 haRi????

Matematika?? apaan sih tuh?? dah ada kalkulator Woiy,,, gimana kaLo ga usah belajar matematika, tapi beLajar membuat kalkulator aja,he,he,

(koMeng saya emang seLaLu ga jeLas)

BTW,di mana saya bsa daPetin MaLing KoLor itu??? di Warteg depan rumah saya ada ga?? he,he,

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Anonymous ai mengatakan...

bener tuh...masa lulus ato ga nya cuman ditentuin dari hari yang dikit, klo gitu buat apa capek2 sekolah selama 3 taun klo yg diperhitungkan cmn yg dikit itu

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger zeta mengatakan...

Hahaha..emang jaman sekarang pemerintah itu aneh2 soal UAN..

serasa tuh anak2 sekolahan dijadiin kelinci percobaan sebelum peraturan2 itu diuji terlebih dahulu..

untungnya gw uda lulus, jadi ga perlu pusing memikirkan UAN..

MALING KOLOR kemarin uda gw cari di togamas kok ga ketemu ya?

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Anonymous puzzy mengatakan...

UAN.. em... gimana yak??? **garuk2 kepala,ngupil,trus mikir** gimana yak??? yawda deh, ga setuju juga ma pemerintah... kenapa jg harus ada UAN??? knpa ga diganti jadi UANG ajah... dijamin anak2 sekulah pd lulus semua
(???) wueheheheeeeee

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger presy__L mengatakan...

1. Atambua dimana ? di papua ?
2. gw sempet bacanya
GW BENCI_BANCI. ternyata GW BENCI_BENCI.

bener.. mendiknas sekena-kenanya. soalnya anaknya dia dah pada ga uan. Liat aja ntar cucunya bisa nangis2 gara2 ga' lulus !!

tuh kan,, mereka mang ga' punya telinga buat denger pendapat2 masyarakat, terutama suara para siswa2 itu. gila anak sd gara2 uan bisa stress !!!

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger The Armstrong mengatakan...

Wah keknya keren tuh bukunya... hehehe coz kebetulan gw neh paling doyan klo denger sesuatu yg berhubungan dengan "kolor" loh bukan berarti klo gw neh doyan makan kolor loh? juga bukan coz gw neh doyan maling kolor tapi karna gw neh "Kancut Ranger" yg punya motto hidup "dont leave your home without kancut"

dan trakhir pendidikan di indonesia emang gitu, so ga usah dikomeng juga ga bakalan berubah sebelom indonesia dipimpin ama orang yg bener...

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

huahahaha Hidup Eyang Tyo !
MERDEKA ! MERDEKA !
emang bener, sakit hati deh kalo ngomongin UN, sakiiii..tt !
*napsu*

doaken ya, besok kelulusan, doaken lulus ..
takuut.. takut bgt *nempel didinding*
eni eni nama ku.. hohoho.. terharu :')
makasi banyak .. makasi banyak2..

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Anonymous monsterikan mengatakan...

itu mech kamu yang gambar?
KPG lagi sange tuh, nyari-nyari novel grafis bermutu dari indo

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger enatnetnot mengatakan...

wah bisa gua calonin jadi mendiknas nih...hauhau

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Slugger mengatakan...

Bener!!!
gw setuju UAN itu Ujian Atau Neraka !!!

Untung berkat kepandaian diriku ini bisa lulus...kepandaian teman-teman tentu saja...

maling kolor?? ah sumpah itu bukan saya yang malingin....saya maling beha...sumpah kalo kolor saya gatau!!

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger mellovegood mengatakan...

kata2 lo nomor 2 gue setuju banget.
yaiyalah salah. kualitas pendidikan di kota sama di daerah2 kan beda-beda.


blog lo perlu banget nih dibaca sama menteri pendidikan.
ah jd gue yg gemes.

eh emg bener ya ntar tahun gue (2010) uan nya 9 pelajaran?
bunuh diri aja deh

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger dee mengatakan...

tyo update juga berita infotainment juga ya.. emang kapan ruben disunat? hahahaha..

tujuan yang baik, kalo ga disertai tahapan yang matang, hasilnya bakal amburadul.. buktinya, target nilai naik, soal yang bocor juga tambah banyak.. malah dibisnisin sama u-know-lah. kalo caranya kaya gitu, pendidikan di ind ga bakal maju deh.

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger ^NiaRama^ mengatakan...

yg penting sekarang gw dah melewatii semua itu mas!!!!(egois) yg penting gw dah lulus!!!
tinggal penerus generasi meneruskan!! apa yg kita rasakan dy rasakan jg!!hihihihihihihiiii...
tp gw tetep bedoa!! semoga adik² kita ini luluuuuussss...

amiiiiiiiiiiiiiiiin!!!

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

hahaha bisa aja c om tyo ini
UAN (ujian ancurin ndas...) dasar wong jowo...ah apaaan skrg biar nilai kelulusan standarnya 6 koma tapi mereka pada dapet bocoran jawaban..!!
mending jaman kita dulu nilai 4 murni dari otak.huh...sewot nih gw..

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger ifeb mengatakan...

Menurut gw UAN meningkatkan tingkat 'kejahatan'! Menggunakan segala cara untuk bisa lulus!!!!huhuhuhuhuhu....
THE MALING OF KOLOR <----Sasaran Beruang berikutnya!hahahaha.....
Cari pinjeman ahhhhhH!!!!!hihihihihihi

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Anonymous aisha mengatakan...

taun dpn saya yg jadi korban UAN... emg beneran sesuah itu yahh? ;(

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger nindya mengatakan...

Waa aku penasaran tuh sama The Maling of kolor..soalnya di blog don danang juga ada...

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger ipied mengatakan...

untung saya bisa lulus dengan nilai 3 di ijasah, ahahahahahahahahaha.....

maling kolor aku dah beli tapi belum di baca nih nanti perjalanan ke surabaya mau ku baca ah

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Shinn mengatakan...

maksii eyang tyo !! *sembah sujud*

duhhh... bingung saiah mau ngapain, mau makan lemari aja sesuai saran eyang.. *guling-guling lagi di kasur*

semoga besok gw ga harus nulis surat wasiat...

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

Bang, saya anak SMP dan nunggu hasil juga! Minta komen juga ya, baru posting nih!

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger fizi mengatakan...

uan memang patut dibubarken! (atau setidaknya direvisi supaya tidak menjadi "dewa" penentu lulus atau tidak)

soalnya saiia ini yang jadi korbannya.... apa lagi sudah ditambahken IPA, apa nggak modar saiia! pokoke™ doaken saia yah... pengumumannya besok sabtu... huaaaa....

maling kolor? huehehehehe... saiia perlu mencari sumber pinjeman nih...

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger brainwashed mengatakan...

UAN.. Usaha Akhiri Nasib, niat nye pemerintah sih baik, cuma baiknye kelewatan banget sampe2 malah terkesan 'jahat', nyekek para siswa dan guru.

menurut gw, tinggal usaha para siswa dan guru aja di lapangan, gimana caranya meningkatan mutu lulusan sekolah, dengan cara yang fair dan jujur, bukan dengan cara curang dan sembunyi2..

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger nrl mengatakan...

uan bikin pusing.

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Smaragdina mengatakan...

Kalo belajar yang bener pasti bisa lulus UAN mau berapapun standar yang pemerintah kasih. Memang kebijakannya harus direvisi lagi, tapi anak muda juga gak boleh leyeh-leyeh mentang2 mialnya nanti UAN gak ada. Belajar bukannya memang sudah kewajiban manusia terhadap dirinya...

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Ragil Cahya mengatakan...

salam kenal, Bang!! bukunya itu nyeritain apaan bang?? tulisannya kritis banget, Bang?? mo jadi anggota DPR ya ntar??

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

gw udah beli tuh malig of kolor. tapi belum selesai,hikshiks.
mati gua, jangan2 ntar gw klas 3 sma standarnya 90 lagi -_-

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger meechaqyu mengatakan...

aha..!!!
saya berkunjuung sajaaa yaa....
lagi bingung give comment negh....
heuehehehe

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

Beuh udah komen ke 36 dalam sehari. Salut.....

Akhirnya dapet juga gue bukunya Roy Saputra. Uhuy...

 
Pada Jumat, Juni 20, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

eyang kami yg keren..
huhahahu ..
tpi sh ga isa ?
huhahahu ..

makasi banyak ya atas hburannya hri ini .
emg TOP dah ! *ancungin jempol kaki*

tapitapi, sampe skr lum tw juga..
emg harus bsok kyaknya :(
stres beraaat~

(full komengs bo!)

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

hoho..qmphes <<< korban UAN taon 2007,mengalami sakit kepal sebelah,bibir pecah2,dan mencret2 menghadapi UAN.
fuih..makin tahun pemerintah kl ngasih standart ga liat kondisi siswa yg terkena penyakit tekanan batin.tp yg makin janggal adalah,semakin sulit standart UAN,maka semakin banyak bocoran beredar,terbukti bgt tahun ini.

the mailing of kolor << jd pngn baca dan memahami kolor dngn seksama ni :D

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger AHEAD mengatakan...

Kebijakan Mendiknas itu ga terlalu ambisius menurut gua, emang anak2 indo nya aja yang agak males, ga mau belajar, pacaran mulu, pas UAN bingung (kok mirip2 gw gitu yah...) tapi akhirnya juga bisa dilalui dengan baik kalo belajar kok... Tapi kalo ga dibikin ambisius nanti kasian pelajar indo malah ga ada motivasi dong.

Tentang maling of kolor, bagus ga sih... kata dhimaskeren tentang persahabatan maling?? harganya 20rb lagi. :D Hhmmmm... coba liat d nanti.

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger Ayu Ambarsari Hanafiah mengatakan...

selamat yaaa buat Indah! :)
buknya asik gga yo?? cari deh! meluncuuur.. hhe

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger Amaterasu mengatakan...

bbener tuh sistem uan tuh menurut gw gak efektif bgt.. masa depan cuman di pertaruhkan dalam 3 jam,,
prasaan banyak bgt yang review the maling kolor,, huhuww

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Anonymous aca mengatakan...

wuedian!!
comment lo banyak pol, masih minta dicomment lagi?
bedeh!!
yah, gue comment apaan yah
UAN dulu bikin gue ga tidur seminggu
males ngingetnya
bukunya roy gue belom dpt
huhuhuh

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger AgRiT Rachman mengatakan...

hoho.. nulis ttg dunia pendidikan Indonesia toh? gw aja udah bosen bacanya di koran2.. tapi salut deh..

dulu gw jg sakit jiwa gara2 UAN.. tapi masih sempet pacaran koq.. hahaha..

untung dulu UANnya cum 3. gak kebayang klo gw jadi anak 2008 yg UANnya ada fisika!! pasti gw gak lulus deh.. wong dulu gw lulus dgn nilai 6 untuk fisika, kontras sama nilai2 yg lain. *Sedih*

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger Chablina mengatakan...

Hia hia hia...

Saya juga masih SMP.
Tahun depan akan saya hadapi ujian biadab itu...
Buah. Stress. Gila. Sinting. Kejang". Mati.
Saya akan mati.
SAYA AKAN MATI KARENA UAN!!!

HUHUHU..!!! *histeris*

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger * CIRENG ISI KEJU * mengatakan...

uan bikin pusing bang ... gila ... uh .. gila ... gila banget dahh ...
eehhh .. padahal . gw uannya taun depan loh ..

 
Pada Sabtu, Juni 21, 2008 , Blogger Lynn Carasell mengatakan...

duhh kaciann bener euy adeknya.. fufufu~

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger Patung Pancoran mengatakan...

UAN = Ujian Adu Nasib

hahaha...

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger inda mengatakan...

@patung : hahaha ujian adu nasib. hahaha bener bgt

@tyo gaptek : hoho! betol sekali! haduh.. gue UAN 2 taun lagii.. bakal jadi berapa pelajaran yah? jangan2 ntar agama juga msuk daftar UAN.. huhu

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger eca mengatakan...

Saya juga rada aneh sama kebijakan pemerintah yang bentar bentar robah. Kesian dong sama para pelajar indonesia, seperti kelinci percobaan aja. Bener tuhs ama point 1 sampe 3. (ke 4 nya engga, soalnya bukan angkatan saya..hahaahaha). Masa kelulusan tergantung sama 3 hari itu aja, tanpa memikirkan perjuangan 3 tahun sebelumnya. Dasar payah!!!!

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger pericahaya mengatakan...

iyah, kasian bgt anak2 sekolahan jaman skrg, hiks, masa muda terenggut hihi, masa kerjaannya cuman bolak-balik sekolahan perpus n warnet, kyaa... lom lagi mesti bawa buku seabrek2 ke sekolahan, hayah..
eh.. bukunya lucu bgt yah, jadi pengen baca ^_^

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger tandodol mengatakan...

harusnya sekolah itu bedasarkan minat dan bakat ya.. walopun pelajaran dasar juga penting...

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Anonymous tyo gonggong mengatakan...

gue juga pengen sech beli novel itu, coz kmrin gue mampir ke kantor bukune, trus tuh buku nangkring di meja editor gue lengkap ama kolornya!!!(sumpah....) gue sempet curiga kalo tuh kolor punya radit, habis dia doyan banget mlorotin kolor !!!! kyayakakaaa...
btw, nama kita kok sama ya??? tapi sayang, wajahmu tak setampan diriku....(CHUIH...becanda dink!!!)

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger dee mengatakan...

gue akhirnya beli maling of kolor.. tp blm dibaca sih hehehe.. thx review-nya ya tyo.. :D

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger Nia ERTINAsari mengatakan...

SaMA ADek Gw jga baru lulus2an tuh.. hohoho

 
Pada Minggu, Juni 22, 2008 , Blogger ★ntown mengatakan...

@dee: boleh dunk dipinjemin bukunya...
@tyo: nggak nyangka jadi pengamat infotainment *kabuuuur*

 
Pada Senin, Juni 23, 2008 , Blogger Ragil Cahya mengatakan...

makasih ya udah mampir dan kash komen di blog saya. laen kali mampir lagi ya!!

 
Pada Senin, Juni 23, 2008 , Blogger twfqnhisworld! mengatakan...

ko semua pada baca tuh buku ye? bagus apa?

 
Pada Selasa, Juni 24, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

hh..ternyata lom ada postingan baru..hi..hi..

 
Pada Selasa, Juni 24, 2008 , Blogger ~ tc ~ mengatakan...

hmmm bakal nyari di gramed ah..mudah2an udah ada..
:)

 
Pada Selasa, Juni 24, 2008 , Blogger Raka - "Sunny" mengatakan...

Walah comment-nya akeh tenan! wes aku numpang ngisi wae ya tyo huehehehe!!!

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini