17 Juli 2008

Anak Baru Muka Lama

Beberapa hari belakangan sepanjang jalan dari kantor gue sampai dengan kost-kostan penuh dengan umbul-umbul, baleho, dan spanduk yang penuh dengan warna-warni. Yang setelah gue amati dalam-dalam ternyata itu adalah gambar peserta pemilu.

Yipie, gak nyangka sebentar lagi kita akan nyoblos lagi. Wah, perasaan kayak baru kemarin deh gue mencelupkan tinta ke jari kelingking sebagai bentuk bukti pemilu pertama gue.

Sebenarnya pemilu tahun 2009 nanti gue kurang antusias mengkutinya. Ada beberapa hal yang alasan kenapa gue agak kurang sreg :

  1. Pola politik kita makin gak jelas arahnya. Sejak pemilu tahun 1999, kok peserta pemilunya bukannya berkurang, malah bertambah. Alasannya gak ideal banget bagi demokrasi di Indonesia dengan Parpol yang segitu banyaknya. ‘Mbahnya’ negara demokrasi, USA malah cuma punya 2 Parpol. Seharusnya batas penetapan suara Parpol 5 tahun lalu menjadikan peserta pemilu tahun depan menciut. Bukannya malah bertambah banyak, kan ini namanya aneh?
  2. Banyak Parpol baru tenyata hanya diisi oleh muka-muka lama yang usang. Liat aja Partai A merupakan pecahan Partai B, Partai C merupakan pecahan partai D, begitu seterusnya. Jadi essensi Parpol sebagai pelayan masayrakat hilang berganti sebagai pencari kekuasaan. Jadi bisa dibilang “ anak baru muka lama “. Huh Nepu tuh namanya!!!.
  3. Hampir semua parpol yang lolos (sejauh ini cuma 1 Parpol yang bersih kasus) election threshold penuh dengan kasus yang merugikan rakyat, mulai dari kasus korupsi, sampai kasus skandal sex. Benar-benar gak tau malu ya!!!.

Akan tetapi biarpun begitu, kita tidak boleh Golput alias Golongan Putih, karena gini guys kalau kita tidak memilih justru kita akan memuluskan, pelaku-pelaku busuk yang ingin duduk santai di Gedung DPR sambil menggerogoti uang rakyat. Kita masih bisa memilih dan memilah Parpol yang benar-benar track Recordnya bagus. Karena harapan itu masih ada, ya walaupun itu kecil.

Sekarang suara masih ada ditangan kita, tentu wajib bagi kita untuk memberikan kontributsi bagi bangsa dan negara ini. Pemilih muda kayak kita itu merupakan pemilih paling besar. So, kita bisa kok!!.PERUBAHAN ITU MASIH ADA.

Ya udah, sedikit serius memang, maklum lagi sakit, kepala gue puyeng, otak kram, bibir pecah-pecah, hidung meler, sama kaki agak sengklek.


Tugas KPU makin berat

Info tambahan;

KOPDAR RUMAH BLOGGER

HARI : MINGGU-20 JULI 2008

PUKUL : 11 SIANG DI HALTE BUSWAY RAGUNAN

TEMPAT : KEBUN BINATANG RAGUNAN

Sampai ketemu disana ya!!..Ciao..

Label:

34 Komentar:
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger JoVie mengatakan...

pertamaxx bukan nih??

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger JoVie mengatakan...

wah-wah-wah...gw gak ikut2an akh..gw tetep GolPut..Hidup GolPuttt!!!

selama hidup gw, gak pernah nyoblos satupun parpol...gak tahu gimana rasanya tuh..

Btw, mau kopdar-an Yah...asyik dunk..tapi sayang gw gak bisa ikut..

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

keduax...eh ketigax...auah..

blom baca...baru liat gambarnya doang..mo pergi ma gita..hoho

met ketemu di ragunan.

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

Bang,jan lupa yeee notebook2 penting nih buat wawancara ga jaman pake buku tulis..hehehe.. tiga biji yah..
buat aku satuuu buat mamah satu..buat papah satuuu..makacieh...


INI GITA BANG....

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger nrl mengatakan...

eh, gak ngerti parpol.
bodo ah.
duh, kopdarnya jauh amat dari tempat saya tinggal?!
kudu naek pesawat dulu

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

KAGAK NYOBLOS !! yesyos :9

kopdar yak?? fyuuuh mending tidur ah ngeganti tidur slama mos yg bentar bgt ini :9

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

gw belom bisa pilih. huhuhuhu.
tapi jangan menyamaratakan semua... gak semua sama kan?

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

Tumben cerdas. hehe

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger Anang mengatakan...

saya akan coblos semuanya biar adil

 
Pada Kamis, Juli 17, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

ha..ha..aq jg ikut mas anang deh..coblos smuanya biar adil..wakakaka..
iya nih..aq jg dah ilfil ama politik indonesia,bikin gregetan...penuh skandal,intrik,konflik,dll..
capedeee..

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger achie mengatakan...

Politik?
Binatang apa itu ;p

gw tambahin poto gw, ntar gw coblos dah tu poto.. Ketauan g yaa.. Hehe

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , OpenID katakdankodokbersaudara mengatakan...

yes, sangat setuju.

no golput, please.
may the best team wins (jadi kayak bola, hehe)

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger mellovegood mengatakan...

jari gue juga dikasih tinta. 3 jari malah.
waktu ambil ijazah AHAHAHAHA

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger mellovegood mengatakan...

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger nindya mengatakan...

oo jd ya yg di Ragunan... Itu acara ultah blogger ato kopdar aja sih Tyo?

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger nugraha adi putra mengatakan...

Waah.....!! meski pesta Pemilu kurang sreg di Indonesia.. tapi marilah kita meriahkan.. dan songsong masa depan Indonesia di Tangan kita sendiri..!! *yeah!*



Ciaat..!! bacok adhie..!!

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Anonymous eMMa mengatakan...

emang ada parpol yang bersih Tyo...??
apa coba....

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger Antown mengatakan...

@don danang: tumben cerdas? wakakaka, emang tyo cerdas kok. tiap hari makan krupuk sama sambel hahaha...
@anang: gak capek mas nyoblos semuanya?
@nindya: wis melu wae sampean mbak... oke-oke. kopdar itu ya untuk blogger kayak kita2 ini. gratis kok.
@tyogaptek: saya paling benci liat logo2 partai sekarang itu, hampir nggak ada yang keren. Desain logonya seakan dipaksakan dengan filosofi yang ada.

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger Antown mengatakan...

oya, nama situsnya kemarin apa? yang kamu bilang bisa chat itu?
balas di blogku

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Blogger Smaragdina mengatakan...

bener kata lo yok, anak muda bagusnya sih gak apatis dan skeptis (apa nih artinya ya??) misalnya jadi golput. Kita bisa ikut ambil bagian didalamnya, kan kalo gak dipilih ya memilih...so hidup Demokrasi lah, walo masih tersendat2! Sing penting hidup we..haha

 
Pada Jumat, Juli 18, 2008 , Anonymous phie mengatakan...

gw mo nyoblosnya sambil merem :))

 
Pada Sabtu, Juli 19, 2008 , Blogger Pesut Amphibi mengatakan...

mantep, intelek banget topiknya...

gwa sebagai orang yg juga intelek, mengerti akan maksud dari post loe...

Ya, gwa juga males nyoblos, abstain kang...

 
Pada Sabtu, Juli 19, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

ah..si tyo nie,abis ketemu ekye makin pinter aja ^_^
rata2 minat masyarakat buat nyoblos pemilu pada redup smua,wajar kali ya yo,ngliat politik indonesia yg naudzubilleh...
tp...setuju deh ma lo,harus ikut partisipasi,walau kemungkinan kecil parpol yg bersih cm dikit
tp..mang pada nyatanya,msh ada parpol yg terbukti bersih
ah..jd ga sabar nyoblos buat pertamakalinya nie


btw..btw..panjang amat yak,comentnya ^^

 
Pada Sabtu, Juli 19, 2008 , Anonymous presy__L mengatakan...

bener tuh tyo.. walopun calon2nya pada jelek semua imagenya.. kita jgn golput. apalagi ini pemilu pertamax gw. hehe

udah gw bilangin,,kita sewa aja tuh obama buat jadi presiden kita sementara., atau nyuruh nelson mandela deh sekalian buat nge-training calon2 presiden kita

 
Pada Sabtu, Juli 19, 2008 , Blogger The Armstrong mengatakan...

Bung Tyo Gaptek lagi sedikit serius memang, maklum lagi sakit, kepala gue puyeng, otak kram, bibir pecah-pecah, hidung meler, sama kaki agak sengklek... apa pun minum aja "Teh Botol Sosro"... wok wok wok...

Mending GOLPUT aja deh gw... malas milih klo kagak ada yg pantas bwat dipilih... doesnt mean i dont love my country yah? hohohoho...

Wah kopdarannya jauh amat yak dari jogja... T_T...

 
Pada Sabtu, Juli 19, 2008 , Blogger Tony mengatakan...

wah hebat parpol satunya bisa bersih..salut :)

 
Pada Minggu, Juli 20, 2008 , Blogger Brillie mengatakan...

kasihan kalau sampe golput, negara rugi banyak. Tapi kalau milih pun otomatis ngambil resiko takutnya kalau negara tambah bobrok kita" yg ikut milih partai itu otomatis ikut bertanggung jawab walau cuma 1 suara. Harusnya sih nggak boleh protes, itu namanya munafik. Lah pilihannya sendiri kok diprotes.

Aduh bingung!!!

 
Pada Minggu, Juli 20, 2008 , Blogger Lynn Carasell mengatakan...

iya.. sekarang parpol2 baru malah pecahan dari parpol lain.. ckckck.

no golput lah tapinya.

 
Pada Minggu, Juli 20, 2008 , Blogger ^NiaRama^ mengatakan...

gw belum pernah nyobloooosss!! persaan waktu pemilihan umum itu, gw golput deh!!,, soalnya gw ga minat nyoblos²!! eh atau gw blm berhak nyoblos ya?? kapan se kita terakhir pemilu??? hihihihihihi

 
Pada Minggu, Juli 20, 2008 , Anonymous mr.bambang mengatakan...

Kalau milih semua? :D

 
Pada Minggu, Juli 20, 2008 , Blogger raze_namikaze mengatakan...

Wah tumben postinganna gini, dalem juga (walopun aku ga minat ama politik ama sekali)

Waduh pemilu berikutnya aku nyobls neh, milih sapa yah

 
Pada Senin, Juli 21, 2008 , Anonymous SuZhein mengatakan...

waduh,, postingan kali ni berat bro!! *brp kilo???*
eniweiii,,, gw mo nyoblos klo ada yg ksh duit k gw!! wkwkwkw,, percuma aja gw nyoblos klo smuanya ga jelas itu!

 
Pada Senin, Juli 21, 2008 , Blogger ered3551 mengatakan...

emmm, cukup berat yak posting nya,
gue gak mudeng POLITIK. hehehee

 
Pada Senin, Juli 21, 2008 , Blogger muni's words mengatakan...

setuju banget kalo kita jangan GOLPUT!! hehehe, tahun depan gw ikut pemilu lho! hyahyahya. semoga taun depannya lagi bisa jadi yang dipilih *alah*

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini