24 Juli 2008

Arti Persahabatan

Loe pernah nolongin teman atau sahabat yang gak pernah ketemu, bahkan sekedar liat mukanya aja ?

Gue pernah. Dan baru aja gue lakuin 2 hari yang lalu, bukannya bermaksud sombong. Tapi beneran gue baru pertama kali nolongin orang yang bahkan belum pernah gue liat mukanya, apalagi ketemu.

Jadi gini ceritanya….

Once Upon Time (halah)

Ada teman blogger yang bernama Hani dengan nama pena Smargadina, mungkin dari kalian ada yang mengenal blogger tersebut. Gue sama Hani cukup intens dalam berhubungan baik saling mengunjungi blog masing-masing dan bercakap-cakap lewat YM.

Nah, yang membuat kita cocok adalah blogger satu itu terkenal kritis dan dinamis dalam berpikirnya, mungkin pengalamannya sebagai aktifis membuat dia mempunyai wawasan yang luas. Gue pun sering bertukar pikiran dengannya, banyak hal yang kita bahas. Mulai masalah gender sampai masalah “ berapa ya ukuran Branya JUPE ?“. Oke, yang terakhir ngaco!!!.

Singkat cerita, Si Hani mempunyai pacar yang sedang bekerja di Jakarta, sedangkan Hani sendiri berada di Bandung. Dan kebenaran hari Rabu tanggal 23 Juli lalu bertepatan dengan Ulang Tahun sang Pacar yang bernama Bang Uly tersebut, Si Hani pun berencana ingin mengejutkan sang pacar, dengan datang dari Bandung ke Jakarta pas jam 12 malam tanpa memberitahu sang pacar ituh.

Dan masalahnya adalah, Si Hani ini berangkat dari Bandung sekitar jam 8 malam dengan menggunakan Travel dan dengan jadwal tiba di Jakarta pada jam 10 malam. Dan gue yang merasa kasihan, karena gak tega melihat cewek malam-malam ada di jalan, tanpa sanak saudara mengajukan diri untuk menemaninya, apalagi Si Hani kurang begitu paham daerah Jakarta.

Tepat jam 10.30 malam gue berada di daerah Kelapa Gading, tadinya gue ketar-ketir juga mengingat gue gak punya kendaraan, sedangkan kalau naik kendaraan umum takutnya kendaraannya gak ada. Tapi Allhamdullilah gue bisa sampai dengan selamat.

Saat pertama kali ketemu kita saling memandangi satu sama lain, karena apa yang ada di alam dunia maya kini hadir nyata di depan mata kita.

“ Wah gue Kopdar lagi nih..Walaupun kecil-kecilan cuma sama satu orang “ tutur gue ke Hani.

Tanpa basa-basi kita pun melaju ke tempat alamat yang dituju dengan menggunakan Taksi. Walaupun jalannya berlika-liku, bahkan supir taksinya pun harus tanya sana sini mencari tempat yang dimaksud akhirnya kita sampai di tempat tujuan

Di daerah Sunter itulah Bang Uly, pacar si Hani.

“ Bang udah tidur ? cepetalah turun aku ada di bawah kost-kostanmu “ tutur Hani lewat HP yang digenggamnya.

Beberapa detik kemudian.

Bang Uly turun, dan sangat terkejut dengan apa yang dilihatnya. Karena pacarnya yang berada di Bandung berada di depan matanya.

Tapi sayang, di luar dugaan, belum juga kita menselonjorkan kaki, sang empunya kost sudah berteriak-teriak bahwa DILARANG MEMBAWA CEWEK KE ATAS APALAGI NGINEP.

Bingung?

Tentu aja, karena rencananya kita akan bergadang ampe jam 5 di kost-kostannya Bang Uly, lalu Hani langsung pulang ke Bandung.

Kita pun mengubah rencananya..Tapi apes, kita sama-sama mentok. Gak ada Ide.

Berjalan tanpa tujuan kita lakuin di tengah malam. Dan kaki kita terhenti sebuah warung makan sea food, kita pun makan disitu. Karena memang gue juga lapar banget saat itu.

Tepat jam 12, Si Hani mengeluarkan kejutan lain, Kue Blackforrest kecil dia persembahkan buat belahan jiwanya itu. Dengan diiringi mars ulang tahun, sejenak berdoa, Bang Uly pun meniupkan lilin kecil. Melihat mereka berdua, sungguh romantis deh.

“ Gimana kalo kita nunggunya di McDonald aja ? “ saran Bang Uly di saat kita sedang menikmati kue.

“ Oh Boleh, kan Mcd nya 24 Jam tuh “ tanggap si Hani, sambil dilanjutkan anggukan kepala gue tanda setuju.

Jam 1.15 dinihari gue udah ada di McD, biar gak di anggap numpang kita memesan beberapa minum peneman sepi di malam hari.

Masih ada waktu lebih dari 5 jam sampai jam 6 pagi buat kita begadang.

Kita pun ngobrol ngalor ngidul menghabiskan waktu. Gue yang kurang tidur emang berusaha menahan kantuk gue ituh. Tapi gue gak beban, karena gue seneng aja ngebantu orang, yang biasanya gue temuin di Internet.

Selepas Adzan Subuh gue terpaksa pamit sama mereka berdua, karena bagaimana pun badan gue harus diajak istirahat.

Sialnya, jam segitu angkot kea rah jalan besar belum ada. Jadilah gue jalan kaki lebih dari setengah jam. Tapi gak papa, toh hati gue senang riang gembira.

Gue baru aja baca blog sebelah, tapi gue lupa, dia bilang Dunia ini sempit karena persahabatan yang tulus. Dan gue yaknin itu 100 %, gue merasa bener-bener nyaman dengan pertemanan ini, Blogger, yang gak pernah gue tatap muka sekalipun sekalinya ketemu serasa bertemu kawan lama yang telah lama hilang. Gue makin jatuh cinta ama dunia Blogger ini.

Jadi, Kopdar itu emang penting ya…!!!

Kalo dah baca Postingan ini dan ingat sahabat kalian. So, cepetan sms, kirim pesan atau apalah, dan katakan " AKU SAYANG KALIAN SAHABATKU".



Beauty and The Beast



Jam 12 Malam di Warung reman-remang


Dua Sedjoli


Duuh So Sweeet..Oh ya Met Ultah ya Bang Uly, kemarin gak sempat ngucapin (Gobloknya gue!!!)

Label: , ,

49 Komentar:
Pada Kamis, Juli 24, 2008 , Blogger JoVie mengatakan...

Pertamaxxx

Ngambil t4 dulu, koment nya belakangan..belom baca..

Hihikzz

 
Pada Kamis, Juli 24, 2008 , Blogger JoVie mengatakan...

Ternyata kamu sobat yang baik Yah Yo..

besok2 kalo gw ke Jakarta minta bantuan lo aja deh..hehe


Kapan kopdar an ama gw nh??

 
Pada Kamis, Juli 24, 2008 , Blogger Adhini Amaliafitri mengatakan...

Loe pernah nolongin teman atau sahabat yang gak pernah ketemu, bahkan sekedar liat mukanya aja ?

jelas pernah,
dan gwe juga udah seringkali bantuin tuh orang :) persahabatan yg tulus emang indah, dan gak semua orang bisa ngerasainnya tyo! bersyukurlah masih bisa ngerasain hal itu..

eh eh, udah gwe sampein tuh salammu. dari adek kelas kan tadi katanya?? huehehe

mana nasi kerengsengannya?? ;)
*bener gak tuh ejaannya?*

 
Pada Kamis, Juli 24, 2008 , Blogger Smaragdina mengatakan...

TIYOK!!!!!!

Kenapa so obvious gituh lo ah! gila malu gw say!! huhu tiyok tega! postingan gw ituh!

TIYOK!!!

tapi emang lo sahabat yang hebat! keren dan gak sombong, kalo gantian lo mau ke bandung, gw kasih serpis plus plus deh yok, maksudnya gw ajakin jalan2 kmanapun lo mau!

TIYOK makanya lo kesini dunks, dan bang Uly bilang makasih tuh

 
Pada Kamis, Juli 24, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

eyang ,, huhu, emang kece :D

uci pernah gak y? jadi malu..
uci lbih sering ditolong dripada nolong :(
apalg eyang ma emon, 2 blogger yg slalu menghbur disaat yg PAS BANGET. kalo ceting ma klian2 pasti rasany smua msalah ilang, no beban! hehe :D

hidup eyang ! hidup ngeblog ! hidup eskrim vanilla ! (oke, g penting)

 
Pada Kamis, Juli 24, 2008 , Blogger Patung Pancoran mengatakan...

wauu

hebat hebat

blog emang ajaib ya..

tapi yang lebih ajaib lagi itu persahabatan yang tulus itu

thumbs up 4 u

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger achie mengatakan...

Manpaat ngeblog:
menemukan sahabat!

Mari kita ngeblog! :)

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger raze_namikaze mengatakan...

Ehem, bingung mo ngomong apah, abis baca postingan n comment jadi lupa mo nulis apa

Jadi pengen aktif nge-blog neh

Thanks yaw

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger enatnetnot mengatakan...

hahahha
kok mirip si?

kakak lo ya?

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , OpenID katakdankodokbersaudara mengatakan...

waaaa, kok ga bilang2 mo ke daerah sunter - kelapa gading?

rumah guah deket sanaaaaa.

aaa - nya banyakan soal nya ga deket-deket amat. hehe

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Anonymous ahead mengatakan...

pengalaman yang ratusan lebih keren daripada kopdar biasa... salut yo. mantab!! inspiring... ;)

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger apriany mengatakan...

ciehh.. suit suit
*akibat hanya melihat foto2nya doang

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger Eucalyptus mengatakan...

Wah, ternyata emang dunia persahabatan blogger indah ya... kok sama seh baru postingan ttg sahabat yg belum pernah ketemu?

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

Bang, kalo gue minta tolong tolongin juga ya!

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger mellovegood mengatakan...

huhu so swiitttt haha
semoga kita semua bersahabat selamanya :)

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

Ehem...

cieeeee

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger Pesut Amphibi mengatakan...

sebagai sesama blogger, harus saling membantu, betul2...

sekarang gwa butuh bantuan, gwa sakaw pecel, ada yg mau bantuin bawa pecel lele ke singapore?

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger nugraha adi putra mengatakan...

persahabatan tak akan pernah mati..
*ngusap air mata*

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger dhimaskeren mengatakan...

ya ampun yook...
lo emang hatinya mulia..
tapii...
lo jadi obat nyamuk trus lupa ngucapin met ultah ke bang uly??hahahaha...dasaar dudul lo yok:p

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger Lisz mengatakan...

lah.. ceritanya uda bagus, mengharukan.. tiba2 bawahnya.. LUPA NGUCAPIN..??! ngapain aja semalem??! wah sibuk merhatiin apa tuh?? wkwkwkwk

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger nrl mengatakan...

ah so sweet... mau dong ke jakarta *wink*

tadi saya sms "aku sayang kamu sahabatku"
dia bales.. "oleh"mu udah cukup kue aja gausah minta lain."
apes. dikirain merayu..

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger faizz mengatakan...

yah...yah...yah.....yah...
jarang-jarang neh ada temen yang bisa diajak susah kaya loe.

besok-besok kalau gue lagi pusing karena ditagih Ibu Apartemen loe gue ajak ngider-ngider jakarta tapi jalan kaki ya sob!!!!! hehehehehehehehehehehehehe...........

ciyao.......

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger alia pewe mengatakan...

yaampun, cewenya so sweet banget maw menempuh perjalanan bandung-jakarta-bandung dalam semalam demi ultah pacarnya tercinta..

tapi dunia maya emg ga disangka2 yah
semuanya bisa kita dapatkan di dunia maya, tentu jika kita maw berusaha :)
hidup dunia maya ! hidup luna maya ! * loh ??

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Anonymous okta sihotang mengatakan...

kopdar terus ya tyo...

mantep.. i love blogging too ;)

 
Pada Jumat, Juli 25, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

aduh sweeeeeeeeeeeeet bangeeeeet huhuhu pengen deh gw ama cowok gw bakal begitu suatu saat. hehe.
lo gak kayak nyamuk yo? mlototin orang pacaran gitu hahahahaha.
gw blom pernah kopdar sih huhu. yang jelas ini menambah koneksi kita, banget :)

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger Antown mengatakan...

ide nulis "SAHABAT" darimana nih hayooo??

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Anonymous presy_L mengatakan...

yah.. ga perlu sahabatan si klo yang namanya menolong orang ya mang ga perlu alasan kan??
tapi mang bener si.. walopun kita2 pada ga pernah ketemu, serasa kenal masing2 aja dari tulisan2nya..
haha btw, lo ditraktir ma mereka b2 ga?? nemenin semalam suntuk??

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

wakakaka...kopdar ama hani ya..kapan2 gw jg mau ah kopdar ama siapa gtu..tp kayaknya ga ada yg mo kopdaran ma gw..:)
sip..emang nge-blog bkin banyak temen..gw jg ngerasain gtu.

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger Shinta Kuper mengatakan...

ikikikkk, ternyata (?) eyang baeeekkk ya ^senyum najong minta disambit^

betewei, masih ada ga kue ultahnya??? mau donggg... ^liur kemana-mana^

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger inda mengatakan...

waaah..om tyo baik sekaliio!! hoho

emang kopdar itu perlu sekali..! gue juga makin cinta sama dunia blogger! mantap!

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger Antown mengatakan...

tgl 3 ada kopdar lagi. mau ikut? buka RB yaaa...

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

oh..co cweet,ternyata jd blogger itu indah
pa lg jd sahabat!salut ni ma tyo
applus deh buat tyo

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger q-mphes mengatakan...

oh..co cweet,ternyata jd blogger itu indah
pa lg jd sahabat!salut ni ma tyo
applus deh buat tyo

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Blogger Gabriella Alodia mengatakan...

aaa.. so sweeeeet..
ternyata dari blogging bisa nemu sahabat juga yaa.. hohoho..
jadi pengen kopdar.. uwaaa..

 
Pada Sabtu, Juli 26, 2008 , Anonymous Iyuth mengatakan...

Waaaw, salut Bang Tyo!!
Baik bangeett!!!
Baca postingan ini jadi pengen kopdar terus neyh.. heheheh...

 
Pada Minggu, Juli 27, 2008 , Anonymous puzzy mengatakan...

oooch... co cweeeeet bgt c???......
idup kopdar!!!!
heheheeeee

 
Pada Minggu, Juli 27, 2008 , Blogger ifeb mengatakan...

Wahhh!!
Om Tyo !!!
Aku sayang kamu!!!
uehueheuheuehue
Hix ... BTW....Teteh Hani ma Bang Uly bikin feb nGiri !!!!!!!:((:((*nangis guling2~!

 
Pada Minggu, Juli 27, 2008 , Blogger ipied mengatakan...

hehehe...asyiknya ya....dan romantisnya melihat mereka....

lah tyo kamu jadi obat nyamuk dong????

gak papa.....warung remang2 memang banyak nyamuk kok biasanya.......di mc d juga kok......

jadi kamu membantu lah sebagai pengusir nyamuk...hehehehe

 
Pada Minggu, Juli 27, 2008 , Blogger muni's words mengatakan...

ajip. so sweet banget..hebat.
hehehe.

 
Pada Minggu, Juli 27, 2008 , OpenID budiernanto mengatakan...

kayanya tyo bakalan menemukan jodoh di blog..

 
Pada Minggu, Juli 27, 2008 , Blogger pericahaya mengatakan...

that's what friends are for :)
syenengnya kalo punya sahabat yang tulus dan setia..

 
Pada Senin, Juli 28, 2008 , Blogger Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

waH asik banget tuh bisa punya pengalaman kayak gitu...
saya tau rasa nya kayak gimana (coZ udah pernah juga,he,he, tapi ama coWok,hiks,hiks)

Ternyata mBa Heny Romantis... enaknya punya kekasih seperti itu...

hmmmmm apaLagi ya??
O iya Dunia ini sempit karena persahabatan yang tulus. Emang bNer baNget tuH... kaLo saya biLang "DUNIA ini Emang SELEBAR DAUN KELOR,ha,ha,ha"

 
Pada Senin, Juli 28, 2008 , Anonymous kita mengatakan...

hohohoh!!mantap!!!

keren banget ceritanya!!

tapi om tyo kok jadi kaak nyamuk ya???heheh..gakpapa lah,,yuang penting kan nolong orang ya???heheh

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Anonymous SHALEH mengatakan...

Jadi lapar liat makanannya.
mau sarapan dulu ah
hehehe

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Anonymous Frenavit Putra mengatakan...

Wuih...keren mas...Saya ada sahabat..tapi jauh banget...Yang satu di Tuban (saya di surabaya n mojokerto) dan yang satu lagi di DUbai..Kita belum pernah ketemu sama sekali..hanya lewar YM dan sms ajah mas....he..he...sampeyan jadi obat nyamuk dunk mas malem itu???he..he...

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Anonymous eMMa mengatakan...

Beruntung nya...punya temen kayak kamu Tyo
terharu gue baca nya....

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger SEXY NERD DINC'S mengatakan...

iya banget tuh ka. aku sama pacar aku juga jadian gara2 kopdar. LOL.
btw, persahabatan itu ga diduga banget ya ka.. hhe.

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Anonymous tintin mengatakan...

wah dah jadian nih ..?? :P

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , OpenID Putri mengatakan...

Lho...jadi pas hari-H nya gak sempat ngucapin Selamat Hari Lahir ? he..he..

Itu efek dari "Jalan Malam" kayaknya....:D

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini