29 Juli 2008

Makna TV bagi Batita

Di dalam silsilah keluarga besar nyokab gue. Nyokab adalah anak yang paling tertua diantara 7 saudaranya yang lain. Dan jarak umur antara satu dengan yang lainnya cukup jauh.


Jadi, saat nyokab menikah muda, adik-adiknya masih kecil. Dan imbasnya, saat ini tante dan om gue menikah, gue termasuk keponakan yang paling yang paling tua (secara umur dan keluarga). Bukan itu aja jarak usia antara gue dan sepupu gue terlalu amat sangat jauh (ini saking jauhnya umur gue dan sepupu).

Razzan Manggala Putra atau Rio, sepupu gue yang paling kecil. Umurnya baru menginjak 3 tahun. Terakhir gue ketemu Rio saat dia masih jadi orok merah, Dan waktu gue liburan sebulan lalu, gue ketemu Rio nampak udah gede, dia udah bisa jalan, lari kesana kemari, dan jingkrak-jingkrak gak jelas.

Akan tetapi, alangkah terkejutnya gue saat tahu ternyata prilaku dan sikap Rio, sepupu gue yang jauh dari umurnya. Selama seminggu bercengkrama dengan Rio itu, gue pun mengambil kesimpulan tentang tingkah lakunya atas peristiwa yang udah gue alamin bersama RIO. Dan inilah hasil analisis gue....

1. Anak-Anak Sekarang Kurang Belajar Budi Pekerti karena Kesibukan Kedua Orang Tua mereka yang sama-sama Bekerja.

Alasannya : Saat baru pertama kali berjumpa, idealnya waktu gue kecil dulu saat ketemu orang yang lebih tua gue diwajibkan salim atau say hello lah. TAPI INI TIDAK dengan Rio, saat dia ketemu gue dia langsung bilang “ Mas Tyo kayak…..”, tadinya gue pikir dia akan bilang ‘Mas Tyo kayak Tora Sudiro, atau Mas Tyo kayak Brad Pitt ‘. Eh malah bilang “ Mas Tyo kayak MONYET!!! “.. Bagooooosssss.

Reaksi : Masih sabar.


Jangan tertipu dengan wajah polosnya

2. Stasiun TV Sekarang Banyak Namun Sayang Tidak Ada satupun Yang sesuai Dengan Umur.

Alasannya : Dulu waktu kecil gue mengenal Bondan prakoso dengan “lumba-lumbanya, atau Eno Lerrian dengan “ Nyamuk Nakal “. Sekarang ? , gue pikir hampir gak ada lagu yang dibuat anak-anak, apalagi buat balita. Ini terbukti, saat Rio disuruh menyanyikan sebuah lagu ketika keluarga sedang berkumpul. Rio dengan semangat mengegebu-gebu, berdendang “ Racun..Racun…Racun.. Mas Tyo kayak Racun..Racun (The Changcuters)” sambil nunjuk-nunjuk hidung gue..Mantaaaapppp.

Reaksi : Sabar


Serigala berbulu Domba

3. TV sangat Mempengaruhi Tumbuh Kembang Anak-anak.

Alasannya: Di saat senggang, gue ama Rio sedang asyik bercanda, dan terlibat dialog yang cukup menggeltik.

Gue : Rio ayo kita main yuk, mau main apa nih ?

Rio : Ayo, kita main sinetron-sinetron ya mas ?

Gue : *glek*, ooh, okey. Yuk kita mulai.

Rio : Ooh kekasihku, cintaku ….*sambil ngusap-ngusap rambut gue *

Gue : *Bengong gak percaya apa yang dilihat *

Rio : Kau belahan jiwaku, ayo dong kamu pura-pura mati!!

Gue : ???

Reaksi : BAKAR YANG NAMANYA RIO!!!!!!!!!BAKAR!!!BAKAR!!!!

Polos ?


Label: , ,

55 Komentar:
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

pertamaaaaaaaaax???

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger Paams mengatakan...

wakakakakak aduh gw jd serem ntar anak gw kayak apa ya emaknya kayak gini hahaha... rio nya lucu padahal...

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger nrl mengatakan...

paams merebutnya. ah, gak lucky.
eniwei, anak - anak sekarang emang gitu.
adek saya aja ogah disuruh nyanyi pelangi - pelangi.
norak, katanya.

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger Slugger mengatakan...

tyo kayak.....pepy!!!!

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger achie mengatakan...

anak jaman sekarang.. ckckckc

*geleng2 pala*

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Anonymous ridu mengatakan...

emang dulu nyokapnya ngidam apaan??

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger Smaragdina mengatakan...

nyahahaa...tiyok lo ya! jaman sekarang anak2 tuh harus dilindungi, kerennya dibilang Stop Violence Against Children...lo malah mau ngebakar! Tapi emang nih, gara2 TV yang dah gak jelas acaranya...anak2 jadi 'rusak'.

okeh okeh, intinya gw mau bilang sepupu lo itu mirip juga ma lo yah

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger alia pewe mengatakan...

wakakakakak
gw pengen ketawa pas si rio ngajak main sinetron2an

tapi gw jg bingung, kenapa juara2 idol cilik macemnya AFI Junior sama Idola Cilik ga dsuru bikin album & video klip yg emg bwat anak2 yah ?
malah disuruhnya nyanyi lagu orang dewasa, ckckck

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Anonymous Elys Welt mengatakan...

cakep amat sepupunya :D

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger raze_namikaze mengatakan...

Wkwkwkwk maklum aja deh, namanya juga anak kecil, masi gampang terkontaminasi (wuidih bahasanya)

Keponakanku yang masi SD udah pacaran sementara aku yang udah lulus SMA belum pernah, itulah bukti TV sekarang ga ada yang bener (bilang aja kaga laku)

 
Pada Selasa, Juli 29, 2008 , Blogger brainwashed mengatakan...

hehe.. menurut gw, tv juga harus ikut bertanggungjawab thd perkembangan tunas2 bangsa. jgn maunya cm meraup keuntungan milyaran rupiah, tanpa memperhatikan pengaruh negatif yg diakibatkan thd anak2 usia dini.
klo boleh gw numpang komen disini, hampir semua acara tv adalah sampah! (maaf klo ada yg ga suka) so skrg tinggal kita pinter2 memilih dan memilah :D

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger ~ tc ~ mengatakan...

walopun dia masih anak2... tapi terkadang justru anak2 itu yang sangat jujur, jawabannya polos apa adanya...

--> mengacu pada pertanyaan mas tyo mirip sapa?


*kaboooooooooooorrr

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger Lynn Carasell mengatakan...

Setuju ama analisa2 lo! Adek gw juga sekarang mana pernah nyanyi Pelangi2~ yang ada juga tiap hari nyanyi i love u bibeh.. Ckckck~

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , OpenID budiernanto mengatakan...

suruh nyanyi lagu gebi aja..

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger Bani "BBoy Kodok" mengatakan...

Wah parah betuL itu aNak...
yang saLah bukan anak-anaknya seH...
taPi keadaan di sekitarnya aja,,, misaLnya ya itu, Ga ada Lagu anak-anak, TV yg aCaranya ga berMutu,

tap saya setuju juGa tuh ama ~ tc ~, anak-anak itu jujur Lho,ha,ha,ha....

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger meisha . . . mengatakan...

hwakakkakaka . . .

tyo tyo . . . anak kecil tuh jujuuuuuuuuuur bgt . . . jdi jangan salahkan klo emang mirip monyet . . . khakhakha . . .

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Anonymous iyuth mengatakan...

Racoooonnnn abisss!!! Wakakakka...
Emang jaman sekarang TV makin bikin anak2 rusak. Beruntunglah kita2 yang masih disuguhi acara2 kayak si Komo jaman kita kecil dulu.

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger presy__L mengatakan...

wakkakakkaaakk...
gile anak jaman sekarang..
itu mah dah parah akut bgt.. masa anak umur segitu tau sinetron.. pake kata2 cintaku segala lagi..
ih parah abis.. coba lo urus deh tyo..berusaha untuk jadi calon bapak yg baik (halah)

klo dia bilang lo monyet si,, ngg,, biasanya anak kecil itu jujur tyo.. *ketawa guling2*

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger inda mengatakan...

agyhahahakakakaka ngakak gue bacanya. "racuuun mas tyo kayak racuun.." aduuh aduuh. namanya juga anak kecil.. walaupun begitu tetap menggemaskan! ^^

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger ucii AUTISH mengatakan...

MWAHAGHAGHAGHAGHAGHAGHAGHAGHAG~

dududuh, yg sabar ya eyang . eyang racun? eyang mirip monyet? pinter bener yak itu anak.. *kabur*

*balik lagi* Riony jgn dibakar! lucu ge :9

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger ][ Cireng Isi Keju ][ mengatakan...

ikgh .... ada gambal polnonya ...
aku mayyuu ngeyiatnya ...
ikh .. polno polno ...
maca ada anyak keciy ga pakey bayju cii ???
*guling2 diatas kulit duren*

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger ][ Cireng Isi Keju ][ mengatakan...

eia bang ,, emang si ituh ngomong apaan ke lo ???
gw jadi sebel sama dy ..

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger Anang mengatakan...

anak kecil ga bisa bohong..

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger AHEAD mengatakan...

Ampun... Rio itu cewe ato cowo?? kok aneh bisa ngusap2 rambut lo gitu?
**mencurigakan**

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Anonymous aDhiNi mengatakan...

huahahahaa.. sumprit, ngakak gwe bacanya!
"Ooh kekasihku, cintaku ….*sambil ngusap-ngusap rambut gue * Kau belahan jiwaku, ayo dong kamu pura-pura mati!!"

ya ampunn, dia suka nonton sinetron apa yo? sampe ada mati2nya gitu, kekekekk..

harus dapet perhatian lebih besar anak2 zaman skrg, dibanding zaman dulu media blum terlalu berpengaruh dalam tahap tumbuh kembang anak.

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger Eucalyptus mengatakan...

Wekekekekek, jama udah berubah Yo.... sing sabar aja Yo.... hue he he...

 
Pada Rabu, Juli 30, 2008 , Blogger Don Danang mengatakan...

itulah akbat lu bercengkrama dengan rio. mehehehhe.

Anak sekarang mah dihdapi dengan kesabaran tak lama kemudian lu bakal dihabisi. hahah

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Blogger Patung Pancoran mengatakan...

astaghfirullah..




mending tu anak diajarin ngeblog biar gak keseringan nonton tv

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Blogger dhimaskeren mengatakan...

sepupu yang keren!!
dia ngerti gimana menghadapi makhluk2 seperti tyo..

kemajuan pesat untuk generasi muda.

tenang yok..gw aja kapan hari hampir ngelempar anak dari lante 3.

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Anonymous Frenavit Putra mengatakan...

Hmn bner cnget maz, TV punya efek sangat besar sama mental anak. Tapi yang sabar ya MaZ hadapin sepupunya meski kayak gitu khan tetep ajah tu sepupu mas

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Blogger Pesut Amphibi mengatakan...

gwa setuju abis sama patung pancoran, mending ajak tuh anak ngeblog deh...

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , OpenID Putri mengatakan...

Waduh..sebenarnya miris, sih ngelihat perkembangan anak-anak zaman sekarang...Saya sepakat dengan mas Tyo ttg betapa berpengaruhnya tipi thd anak2

Tapi, kok, saya gak tega...Itu si Tyo jadi korban 'kebringasan' mas Tyo di blog, ya ?

Untung saja si Ryo gak tahu kalo dia jadi 'seleb' dadakan mas Tyo..Apa jadinya kalo dia tahu...ato..ibunya tahu...:D

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Blogger Mike.... mengatakan...

hahahaa..

ngakak gw baca ceritamu bro..

mungkin gw jg bakal kesel kalo nemu anak kayak gtu..hi..hi..kentara banget kurang perhatian dr ortunya..huhuu...

bukan salah tv sih sebenarnya,emang tanggungjawab terbesar ya di papa-mamanya..

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Blogger faizz mengatakan...

untung bukan adegan MUTILASI yg rio minta.

kebayang gak loe?

huhahaahaldajaaga....ketawa setan yang abis nelen durian montong yang montok.

ada postingan baru tuh gue, heheheeheh....

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Blogger nugraha adi putra mengatakan...

waduh mas.. namanya juga anak kecil.. mbok yah yang sabar atuh.. hehe

 
Pada Kamis, Juli 31, 2008 , Anonymous wellamanizz mengatakan...

ooooooo gitu yahhhhhh.... (biasa aj tuh)

 
Pada Jumat, Agustus 01, 2008 , Blogger dee mengatakan...

serigala berbulu dombanya lucu ya tyo..
gue malah ga menyarankan anak kecil termasuk batita nntn siaran televisi lokal. ga ada yg mendidik.. maap ya.. klo emang mau bersikap fleksibel, slalu dampingi si anak nntn.

 
Pada Jumat, Agustus 01, 2008 , Blogger Phie mengatakan...

rio emang TOB ahahaha, anak kecil dengan bakat jadi joker hawhawhawha

 
Pada Jumat, Agustus 01, 2008 , Blogger Shintung mengatakan...

ahhh...
emank tuh.

apalagi kalo gw ke studio band, kan ada keponakan atau apalah yang punya studio tuh.
masih kecil banget, segede rio lah.

pernah gw denger dia nyanyi racun!

emank.
kurang lagu anak jaman sekarang.

 
Pada Jumat, Agustus 01, 2008 , OpenID katakdankodokbersaudara mengatakan...

hahahahaha. bisa aje nih si Tyo.

turut prihatin dengan lagu anak-anak sekarang.

 
Pada Jumat, Agustus 01, 2008 , Anonymous BeruangGila mengatakan...

EMPAT JEMPOL BUAT RIO !!!!
Cakep ikh!
Ntar gede ma Tante Feby ya Rio!!!
wkwkwkwkwkwkkwkwkwk

 
Pada Jumat, Agustus 01, 2008 , Blogger Antown mengatakan...

wah rio sudah pinter, sudah gede nggak boleh ngompol lagi ya, nggak boleh ngompol di celana om hehehe....

itulah dampak TV bro, TV bukan babysitter yang baik. Nyambung nggak sih?

 
Pada Sabtu, Agustus 02, 2008 , Blogger tandodol mengatakan...

RIO EMANG TOP!!!!
mampus lo mampus ahahahaa

 
Pada Sabtu, Agustus 02, 2008 , Blogger IaN`z mengatakan...

wahaha *ngakak gak berhenti berhenti*

Si rio mukanya polos,,

tapi pas mau di bakar mukanya merah gitu,, loe apain tyo ???

keseringan ntn sinetron tuh anak jadi melankolis ekeke

 
Pada Sabtu, Agustus 02, 2008 , Blogger diana bochiel mengatakan...

hahaha dodol tuh bocah kek yg di ajak maen.(tyo)
masih mending dia men sinetron2an.dari pada men bunuh2an kek Ryan...eh kok om tyo blom ketangkep yah..pacarnya Ryan kan?

 
Pada Sabtu, Agustus 02, 2008 , Blogger Chablina mengatakan...

hahaha.
om tyo disuruh mati nih..
btw, "kamu"? ga sopan amat sih. padahal tadinya manggil "mas tyo"..
jaman sekarang emang kayak gitu.
kasian anak" kecilnya.

 
Pada Minggu, Agustus 03, 2008 , Blogger AHEAD mengatakan...

btw, rio cakep yahhh... hehehe!!! gedenya keren semoga!

 
Pada Senin, Agustus 04, 2008 , Blogger dee mengatakan...

serigala berbulu dombanya cute...
nambahin neh, ga smua film kartun cocok buat anak loh. crayon sinchan, coret.. dragon ball, naruto, en one piece, coretttt!!!

 
Pada Senin, Agustus 04, 2008 , Blogger Bani Biasa mengatakan...

ini nih akibat sinetron indonesia. semoga dia ga nonton sinetron indosiar, nanti ngomongnya didubbing lagi

 
Pada Senin, Agustus 04, 2008 , Blogger Rival mengatakan...

hahahhahaa. emank aneh anak jaman skrg
ga ada budi pekertinya dan suka nonton tv yang bukan ama umur nya.. yang sabar aja yah mas tyo, punya keponakan buaannnddeeeellll

 
Pada Senin, Agustus 04, 2008 , OpenID ephwan mengatakan...

mantaaap....
memang anak jaman sekarang, aneh2 aja :D

 
Pada Selasa, Agustus 05, 2008 , Blogger Neng Keke mengatakan...

Rionya cakep. Yang nulis? :p

 
Pada Sabtu, Agustus 09, 2008 , Blogger Gabriel Latupeirissa mengatakan...

Aduuuh, canggih juga bocah 3 tahun bisa ky gitu. Iya tuh jarang banget ada acara anak-anak, sekalinya ada kompetisi nyanyi untuk anak-anak yg cukup bagus, eh malah jual nasib anak-anaknya. Gimana mau mendidik? Ckckck. Melalui blog ini ada tugas tambahan lagi bagi saya sebagai generasi penerus... du ileh berat bgt ni tanggungan ni punggung. hehe.
O, iya salam kenal y...

 
Pada Sabtu, Agustus 09, 2008 , Blogger Gabriel Latupeirissa mengatakan...

O, iya Bpk. Repupblik Gaptek, menurut saya kenakalan-kenakalan Rio itu sangat terpengeruh pada cara didik orangtuanya. Dan masalah ini saya bahas di blog saya edisi Juli judul artikelnya "Didikan Orangtua". Hehe. Yasudade, makasih y ucapan berbelasungkawanya. Gbu.

 
Pada Kamis, Agustus 14, 2008 , Anonymous kita mengatakan...

Bener banget om!!anak-anak jaman sekarang udah pada parah..

di deket rumah saiah juga adah,,masak ibunya sendiri di bilangin, (maaf)bangs*t. Parah banget gak tuh???yang lain ada juga yang pernah ngeludahin saiah. padahal umurnya baru 7 tahun loh...Gila gak sih???

iyah,,ikutan jg..gara-gara liatin blognya om emon thu..hehehe

 

Posting Komentar

Siapun boleh ngehina gw.Termasuk loe

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya

Plurk Tyo



Hinalah Aku



Mampir-mampir juga ke
Aca Aja
Benazio
Boditea
Danang
My Boss
Adekezia
Bajay Gaul
Bani Teramat biasa
Cumi cungkring
Dimas gak keren
Kampung Bisnis
Ke Nezz
manusia Juli
Meisha
Marlina si Vanila
Mellovegood
Ms Dudul
Nia Collorfull
Raja Upil
Rival Blog
Anak Patung pancoran
Risa yang katanya Cadel
Ridu blog
si buntel
sumber bagi juve mania
Tomat pitak
dimas novri
Zeta blogcomic
zonanya Bociel
Ayu Hanafiah
Ika-hardy
Ipied Gokil
paams blog
popok bekas
Phiee Blog
smaragdina
Harry-dunia maya
angga angelina
Maroon sanctuary
Qempes makan pepes
dede fortinmart
Om Tando-wi-yahya
Mrs Anna blog
Slugger
Unni Hyori penguasa 4 bahasa
Boim LeBon
Puzzy
Orang Plinplan NRL
Nico Wijaya
Qyusha Ha..ha.ha
Roy Si Katak
Tante Nindya
T C
Raka Sunny
Mike
Amaterasu
Beruang Gila
Perih Cahaya
Aisha
Aluna kantong ajaib
Isma
Nia rama
The Amstrong
Ahead
Weni na aca
Elric Sister
presyprezl
ecangcut
chiee si wanita perkasa
Nana Blog
Gytha Cireng
Agrit
MAudi yg senang ditabok
Unee
Chal The Kotak surat man
Aii Imoet (yakin?)
Uchi Autish
BAniDotCom
Tante eucalyptus
The Pokari team
Sapi Bunting
Shabrina
Shiinn
The Pokari team
renal
Mas Antown
Lyn
Catatan Si Bebek
Raida Zona Teknologi
Adhini
FiZI
Maryah
dee Adp
ahmad kadalisme
The Story Of Adya
Natan natan
Alya Ajah
Catatan Kodok
Inda bukan Indah
Jovie
Baby Pianist
Shely Blog
Yuni Blog
Vian Blog
Shinta Lutung
Adhie132
Budiero
Kiki perempuan Iseng
Oktasihotang
Lyuth Blog
Alia Blog
Kita Blog Bali(adhi & Satria)
Mama Dio (gadis beranak satu)


Komen yang udah-udah
Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini