28 Desember 2008

Selamat Sepekan (Dikocok atau Digoyang Sama Enaknya)

Seminggu ini, ternyata banyak banget yang harus diberi selamat. Selain hari cuti AKA libur panjang buat PNS, yang bikin gue ngiri dan bersumpah gak akan bayar pajak tepat waktu lagi, gue mau ngucapin selamat buat,:

22 Desember : Hari Ibu

Buat ibuku tercinta, yang udah buat gue ngerti apa artinya menjadi manusia. Sori ma, gak sempat telpon, abis pulsa dan lagi cekak mampus. Please, jangan kutuk anakmu menjadi Anjasmara

25 Desember :

Selamat Hari Raya Buat Umat Krsitani…Semoga Tuhan Memberkati..

27 Desember :


Selamat Ulang Tahun Buat Adik Gue Indah Purnamsari, yang ke 19, eh ke 20, ehmm keberapa yak, duh gue lupa, pokoknya dia Ultah ajah. Sori dek, loe udah gede kok, jadi gue gak anggep loe masih kecil dan gampang di bohongin lagi kok..Hehhhhehehhehe…



Indah yang paling kanan, (De, berapa sih umur loe?)







Cukup..

Sekarang mari kita langsung ke pokok permasalahan.

Suatu siang di hari yang cerah. Asisten Redaktur (Asred) kanal Techno, Mbak Sarie, menemui gue dengan senyum khasnya.

Mbak Sarie : Yok, loe buat review tentang iPod ya ?,
Gue : Oh oke mbak, siaplah.
Mbak Sarie : Nih barangnya, loe liat dulu, sekalian loe cobain deh. Ntar, bikin tulisannya.
iPod canggih nan keren pun berpindah tangan dari Mbak Sari ke diri gue. Hampir dua jam lebih gue ngoprek pemutar music digital tersebut. Hasilnya,
Gue : Mbak, tulisannya dah dibuat tuh, iPodnya keren ya mbak, apalagi kalo mindahin lagu gitu.
Mbak Sarie : Itu istilahnya shake.
Gue : iya mbak, sekali kocok udah berubah sendiri lagunya.
Mbak Sarie : Apa kocok ?, jorok loe ah
Gue : Hah,oh, maksud saya digoyang mbak.
Mbak Sarie : ????


Dan inilah berikut penggalan kalimat, sebelum di edit habis-habisan,

“….jadi perpindahan lagu di produk ini sangat istimewa cukup di kocok, atau digoyang, anda bisa menikmati kedahsyatannya….”

Sungguh kalimat yang sangat menggugah sekali kawan…
Besok-besok gue lebih cocok jadi wartawan Koran Lampu Merah kali yak…

9 Desember 2008

Arti Idealisme?


“Emang idealisme itu apa?” “Sampai sejauh mana loe pertahanin idelasime loe,?”

Pertanyaan klise yang sudah sering banget ditanyakan sama setiap orang ke diri gue. Dan sumpah, sampai saat ini gue gak ngerti yang namanya idealisme dalam arti sebenarnya. Karena setiap orang yang berkoar-koar tentang idealisme di depan gue, belum menunjukan kualitas idealisme sesungguhnya. Begitu menurut gue.

Ada tiga cerita yang bikin gue berbeda pandang tentang prespektif IDEALISME.

Cerita pertama ini, mungkin udah lawas untuk diungkapkan. Akan tetapi, paling ‘gak cukup berbekas di pikiran dan hati gue.

Namanya Dodi, umurnya sekira 25 tahun, dan belum lulus dari kuliahnya di universitas swasta bidang IT.

Dia cukup lama bekerja menjadi pegawai honorer di instasi pemerintah yang menurut kebanyakan meeupakan lahan basah. Pekerjaanya yang baik dan rapi, membuat dia di sukai oleh banyak kalangan. Tidak heran, pengangkatannya sebagai karyawan PNS tinggal selangkah lagi.

Namun, sehari menjelang pengumuman itu, dia tiba-tiba mengundurkan diri dari instasi pemerintah yang diidamkan oleh banyak pencari kerja di Indonesia.

“Kenapa harus berhenti. Loe diangkat jadi PNS, halal kok, bukan karena nepotisme, hal yang loe junjung tinggi itu,” tanya gue heran ketika itu.

Sambil tersenyum, dia menjawab, “Ya, gue emang akan diangkat jadi PNS itu halal. Tetapi kita musti ingat. Lingkungan sekitar gue penuh dengan praktek KKN. Gue gak bisa menutup mata terhadap hal itu,”

“Ah, gue yakin loe bisa pertahanin iman loe dari sifat-sifat yang kayak gituh. Loe pasti bisa, bro,”

“Ah sapa yang bisa menjamin. Sekarang gue bisa nolak duit jutaan atau bahkan puluhan juta. Tapi entar. Saat gue berkeluarga, dan banyak kebutuhan yang mesti gue penuhin. Jangan-jangan duit 20 ribu aja bisa gue embat,” jelasnya tegas.

Dan gue pun tertegun.

Cerita yang kedua, tentang teman SMP gue, yang baru-baru ini ketemu di situs jejaring sosial Facebook. Sebenarnya gue cukup senang dengan pertemuan gue dengan Thia (sahabat gue itu)di dunia maya. Apalagi Thia, merupakan sahabat karib dan gokil di masa masih memakai seragam putih biru ituh.

Hal yang gak bisa dilupakan tentang Thia. Dia penggemar berat Rancid, grup band punk rock cadas. Penampilannya yang berkacamata dengan potongan rambut pendek, serta pendiam. Thia menyimpan sisi ‘lain’.

Sampai suatu saat, saat gue melihat foto-fotonya di ‘muka buku’ tersebut. Gue terperanjat, Thia, si gadis lugu itu, tubuhnya kini penuh dengan tato. Sangar. Walaupun belum bertemu selama hampir 8 tahun lamanya. Dia telah jauh-jauh berubah. Sisi pemberontaknya, nampaknya telah keluar. Terjerumus idealisme?

Dan gue pun tersenyum.

Cerita terakhir, kita sebut saja namanya Mr F.

Sejak lama, gue berteman dengan Mr F, tetapi sejak itu juga kepribadian kita yang bertolak belakang sering dipaksakan. (oke gue tahu, kesannya kayak homok..Tapi sumpah, gue bukan homok).

Saat kepergiannya dari kantor, tempat kita bahu-membahu dalam bekerja. Dia berkoar-koar tentang penilainnya terhadap gue yang telah melepaskan idealisme, demi beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Sampai suatu saat setelah kepergiannya dari tempat kerja gue yang lama.

“Yo, katanya di situ ada yang keluar yah?, tadi gue masukin lamaran. Kira-kira ada peluang lagi gak ya?,” tanya si Mr F itu.

Dan gue hanya bisa mengelus dada.

Ah kawan, sampai saat ini gue pun gak tahu apa itu idealisme. Mungkin, dari kawan sekalian ada yang bisa membantu. Pertanyaannya sih simple “Apa sih idealisme itu,?”



Sudahlah jadi merancau begini,



Salam Tyo Gaptek

Label: ,

1 Desember 2008

Palembang Sejuta Rasa

Palembang ternyata tidak hanya terkenal dengan pempeknya saja. Ada begitu banyak yang disajikan oleh Ibukota Provinsi Sumatera Selatan itu. Yang jelas, saat gue bertandang kesana atas nama peliputan, Palembang tengah menuju kota megapolitan yang sedang diakui ASEAN.

Berikut Gue akan sedikit berbagi foto (jelek) jeperetan gue, siapa tahu ada yang melancong kesana, dan gue diajak lagi gitu. Huhehehehheheh….



Kota Palembang



Menginjak kaki di palembang




Jembatan ampera, Mirip kota Bangkok ya



Duren bergelimangan



Itu Giring Nidji cuy....


Palembang janganlah kau merancau juga


Salam



Tyo Gaptek

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya
  • Desember 2007
  • Januari 2008
  • Februari 2008
  • Maret 2008
  • April 2008
  • Mei 2008
  • Juni 2008
  • Juli 2008
  • Agustus 2008
  • September 2008
  • Oktober 2008
  • November 2008
  • Desember 2008
  • Januari 2009
  • Maret 2009
  • April 2009
  • September 2009
  • Januari 2010
  • Juni 2010
  • Mei 2011
  • Februari 2013
  • Maret 2013
  • Posting Saat Ini

  • Plurk Tyo



    Hinalah Aku



    Mampir-mampir juga ke
    Aca Aja
    Benazio
    Boditea
    Danang
    My Boss
    Adekezia
    Bajay Gaul
    Bani Teramat biasa
    Cumi cungkring
    Dimas gak keren
    Kampung Bisnis
    Ke Nezz
    manusia Juli
    Meisha
    Marlina si Vanila
    Mellovegood
    Ms Dudul
    Nia Collorfull
    Raja Upil
    Rival Blog
    Anak Patung pancoran
    Risa yang katanya Cadel
    Ridu blog
    si buntel
    sumber bagi juve mania
    Tomat pitak
    dimas novri
    Zeta blogcomic
    zonanya Bociel
    Ayu Hanafiah
    Ika-hardy
    Ipied Gokil
    paams blog
    popok bekas
    Phiee Blog
    smaragdina
    Harry-dunia maya
    angga angelina
    Maroon sanctuary
    Qempes makan pepes
    dede fortinmart
    Om Tando-wi-yahya
    Mrs Anna blog
    Slugger
    Unni Hyori penguasa 4 bahasa
    Boim LeBon
    Puzzy
    Orang Plinplan NRL
    Nico Wijaya
    Qyusha Ha..ha.ha
    Roy Si Katak
    Tante Nindya
    T C
    Raka Sunny
    Mike
    Amaterasu
    Beruang Gila
    Perih Cahaya
    Aisha
    Aluna kantong ajaib
    Isma
    Nia rama
    The Amstrong
    Ahead
    Weni na aca
    Elric Sister
    presyprezl
    ecangcut
    chiee si wanita perkasa
    Nana Blog
    Gytha Cireng
    Agrit
    MAudi yg senang ditabok
    Unee
    Chal The Kotak surat man
    Aii Imoet (yakin?)
    Uchi Autish
    BAniDotCom
    Tante eucalyptus
    The Pokari team
    Sapi Bunting
    Shabrina
    Shiinn
    The Pokari team
    renal
    Mas Antown
    Lyn
    Catatan Si Bebek
    Raida Zona Teknologi
    Adhini
    FiZI
    Maryah
    dee Adp
    ahmad kadalisme
    The Story Of Adya
    Natan natan
    Alya Ajah
    Catatan Kodok
    Inda bukan Indah
    Jovie
    Baby Pianist
    Shely Blog
    Yuni Blog
    Vian Blog
    Shinta Lutung
    Adhie132
    Budiero
    Kiki perempuan Iseng
    Oktasihotang
    Lyuth Blog
    Alia Blog
    Kita Blog Bali(adhi & Satria)
    Mama Dio (gadis beranak satu)


    Komen yang udah-udah
    Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini