26 Desember 2007

Mama...

“Surga ditelapak kaki ibu”.”Kasih ibu sepanjang masa”. Itulah ungkapan yang udah gw sering denger, dan begitu mengena banget, karena emang yang gw rasain kasih sayang ibu gw ke anaknya ini gak akan pernah berhenti sedetik pun, walaupun gw sekarang udah segede gajah gini ,gw tetap ngerasain kasih sayang ibu gw gak pernah berkurang sedikit pun.

Gak usah ngebayangin terlalu jauh ke belakang betapa sakitnya ibu gw itu waktu ngelahirin gw,yang gak main-main taruhannya.nyawa men!. Sekarang aja gw udah bisa ngerasain betapa sampai harus jumpalitannya ibu gw ngerawat gw dan adik-adik gw hingga saat ini. Masih ingat dalam memori gw, ketika awal-awal masuk kuliah, gw dan nyokab harus muter-muter Jakarta buat nyari Universitas yang murah tapi berkualitas. Ibu gw gak segan-segan harus ke ujung berug Jakarta buat nyari info kuliah tersebut. Karena menurut ibu gw, sesulit apapun keuangan keluarga, gw yang anak laki satu-satunya harus mentas alias berhasil meyelesaikan pendidikan, yang dimata orangtua gw mengantarkan anaknya menjadi sarjana, berarti keberhasilan mereka menjadi orangtua.

Tapi berhasil mendapatkan universitas yang Murah dan ‘berkualitas’, bukan berarti jalan mulus akan dilalui, justru jalan terjal dan berliku harus gw hadapin selama kuliah .Gw masih inget banget nyokab gw sampai nangis-nangis ke tetangga buat pinjem uang Cuma supaya gw dapet ongkos jalan ke kampus, karena emang pada waktu itu kiriman dari bapak gw gak menentu datangnya, bapak gw kerja di kapal pesiar yang selalu di laut dan kalo pulang ke Indonesia hanya 7 bulan sekali. Belum lagi kebutuhan kedua adik gw yang masih sekolah. Ibu gw memang orang yang super, walaupun badannya kurus kering karena begitu banyak masalah yang beliau hadapin. Bayangin, ibu gw selain jadi seorang ibu juga merangkap kepala rumah tangga.

Ibu benar-benar jadi ibu sejati buat gw, beliau gak pernah mengeluh sedikitpun membesarkan ketiga anaknya tanpa di dampingi suami disisinya. Pdahal ketiga anak-anak ini termasuk ana-anak badung yang suka nyusahin ibunya. Tapi ibu gw itu tetap tersenyum dan tabah menghadapinya. Ibu selalu ngasih pengertian mengenai keadan keluarga kita, Makanya gw sama adik-adik gw gak pernah merasa sedih atau malu, kalo ngeliat temen-temen gw di dekat rumah bisa berlebaran bersama keluarganya. Karena bapak gw belum tentu pulang pas lebaran,begitu juga dengan kiriman uangnya.jadi lebaran bersama bapak gw, menjadi sesuatu yang amat mahal buat keluarga gw. Karena belum tentu setahun sekali kita berkumpul bersama-sama dengan lengkap.

Ah sekarang gw merasa menyesal sekali ketika mengingat kejahilian masa lalu gw. Ada satu hal yang membuat gw sampai sekarang dibuatnya menangis. Waktu itu Ibu gw pernah sakit keras dan kehilangan kesadarannya. Beliau sampai gak mengenal siapa-siapa, diajak bicara pun hanya diam saja. Tubuhnya yang kurus dan tatapannya yang kosong membuat gw makin dan semakin merasa bersalah waktu itu. Gw seperti anak yang durhaka dan gak tau diri. Ya Allah,ampunilah ibuku.Saat-saat itu gw seperti merasa gw akan dipisahkan sama ibu, penyesalan dan penyesalan selalu menghampiri gw kalo ibu bener-bener dipanggil sama yang Maha Kuasa. Apa yang udah diberikan gw sama ibu ?apa gw udah minta maaf dan gw di maaf kan sama ibu gw ?menangis gw waktu itu.

Setiap shalat pun gw selalu berdoa “Ya Allah jangan ambil nyawa ibuku,jangan dahulu Ya Allah, Hamba masih ingin membaktikan kepada orangtua hamba”. Benar kata orang penyesalan selalu datang belakangan dan emang dasarnya manusia giliran susah baru ingat Tuhannya. Tapi Allhamdullilah gw masih sempet melihat dan berbakti kepadanya sampai hari ini. Dan gw berjanji pada diri gw sendiri agar orang tua atau paling tidak salah satu dari mereka bisa menunaikan Ibadah Haji.amien. kalo diingat-ingat waktu itu masalah emang lagi berat-beratnya, apalagi ibu gw termasuk orang yang suka menyimpan masalahnya sendiri.sehingga ketika masalah berat dan memuncak beliau sakit keras..”ibu betapa kau sangat meyayangi kami sampai-sampai masalah yang demikian berat kau simpan sendiri, agar anak-anakmu tidak ingin ikut merasakan kesedihan ini “.

Rasulku pernah ditanya oleh seorang sahabat “ Siapa yang harus aku hormati Ya Rasul?”. Dan Rasul menjawab “ Ibumu”. Lalu sang sahabat bertanya lagi “lalu?”. Rasullah tetap menjawab “Ibumu”.pertanyaan dan jawaban itu terus diulang sampai tiga kali, hingga baru dijawab “bapakmu”.

“Gw gak pernah malu dibilang anak mami. Beruntunglah kalo ada yang bilang loe anak mami. Karena berarti loe akan terus selalu diberkati sama nyokab loe” (Bams “Samsons”)

“ Ya Allah ampunilah dosaku dan dosa kedua orangtuaku. Dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku ketika aku masih kecil”

Antara Purwakarta dan Cirebon.22 Desember. Untuk Hari Ibu.

24 Desember 2007

Awal Dan Akhir Kehidupan

Minggu, 16 Desember 2007

Dulu sewaktu perjalanan ke nikahannya salah satu senior gw di kampus, temen gw yang emang bocengan naik motor ama gw pernah berkata begini “ Yo, abis lebaran gini emang musimnya nikah. Tapi tau gak loe yok ?, selain banyak yang nikah, sekarangkan juga musim orang mati. gak sedikit, lho yang orang yang meninggal “. Gw pikir nih orang lagi ngelucu, masa kawin sama kematian disamain sama musim duren, yang ada musim-musimannya alias belum tentu hadir setiap hari.

Tapi gw baru ngeh sama omongannya temen gw itu, waktu gw sadar dalam perjalanan itu setiap jalan pasti ada janur kuning, tanda khas orang punya hajatan kawinan, dan gak jauh dari janur kuning pasti ada tanda bendera kuning,tanda khas ada orang yang tertimpa musibah kematian, jadi tuh janur kuning sama bendera kuning jaraknya gak beda jauh. kayak begini nih janur kuning..janur kuning..janur kuning..terus bendera kuning..bendera kuning.Dan fenomena janur kuning dan bendera kuning terus gw alamin selama perjalanan ke tempat yang gw tuju.

Trus, Beberapa belakangan ini gw juga dikejutin sama berita meninggalnya pelawak Basuki. Padahal belum habis terkejutan gw sama berita meninggalnya pelawak yang lagi naik daun Big Dicky dan Taufik Savalas (Wah kayaknya niat gw buat jadi pelawak harus diurungin nih ). Ya, berita meninggalnya para pelawak yang serba mendadak itu, apalagi ada yang sehat-sehat aja,tau-tau pingsan terus meninggal Ini membuat gw intropeksi diri. Bahwa nyawa dan kematian bisa menunggu loe kapan pun, dan dimana pun loe berada. Alias bisa di cabut sama Izrail sewaktu-waktu,anyway and anytime.

Ada nasihat bijak dari my idol, Muhammad SAW : “ orang yang cerdas adalah orang yang selalu mengingat kematiannya, dan mempersiapkan kematiannya”. Padahal kalo dipikir-pikir kalo kita mati, kita gak bawa apa-apa dari dunia yang fana ini, kecuali 3 hal, yaitu : Amal dan Shodaqoh, doa anak sholeh, dan ilmu yang bermanfaat yang kita bagi ke orang lain “.Dus, hanya itu aja. Makanya kalo denger berita-berita meninggal begitu, gw sering banget merasa gw ini gak punya bekal-bekal apa-apa,jikalau sewaktu-waktu yang punya nyawa ini harus mengambilnya.

Tapi terkadang gw juga heran bercampur bingung ditambah irisan perasan kesedihan dikit, kalo ngeliat temen-temen di kampus gw, khususnya temen-temen di Mapala (mahasiswa pencinta alam) yang tiap hari kerjanya nginep di kampus gak jelas, pake acara minum-minuman keras, terus mabok(ya iyalah namanya juga kebanyakan minum-minuman keras. Kalo kebanyakan minumam koka-kola mah mencret),ngedrugs, dan lain-lain deh. Padahal kalo dipikir-pikir mereka itu orang-orang yang dikasih kemampuan dan fisik lebih buat berpetualang menikmati alam, yang merupakan kebesaranNYA, tapi justru mereka mengingkari itu semua dengan melanggar laranganNYA.

Tapi yasuw dah lah. Gw sendiri juga gak terlepas dari dosa-dosa, rasanya gak pantes juga menjudge orang lain, kitanya sendiri masih belum benar. Amal Shodaqoh gw keluarin Cuma seribu,rasanya kayak shodaqoh yang mahal banget, tapi kalo buat beli pulsa 25 ribu juga hayoo.Ilmu yang bermanfaat ?ah, rasanya gw masih harus terus dan terus belajar, jangan sampai gw malah menjerumuskan orang ke arah yang salah gara-gara ilmu gw yang dikit.

Ya mungkin gw harus mulai juga belajar menjadi anak dan orang tua yang baik, agar dosa-dosa orangtua gw bisa terampuni, begitu juga kalo gw punya anak, dia yang akan ngedoaian gw kalo gw gak ada. Jadi mulai sekarang gw harus yakinin diri gw sendiri kalo gw gak boleh jadi orang yang bodoh tapi harus jadi orang yang “cerdas”. Ya cerdas di mata ALLAH. Amien…

Ps : cerita ini di buat sewaktu kompi gw,steve, belum cedera otak. Sekarang dia masih terbaring lemah. Tapi masa-masa kritisnya udah lewat.

18 Desember 2007

Virus Jahanam

selasa,18 desember 2007

kacau..kacau deah.komputer gw yang gw beri nama Steve, nama panjangnya sensisteve,karena si steve ini emang sensi banget, udah bolak-balik 70 x masuk 'klinik ' komputer. penyakitnya macam-macam deh, yang kena viruslah,yang kelamaan dipake jadi meleduklah,pokoknya beraneka ragam deh keluhannya. jadi wajarkan kalo gw panggil komputer gw itu dengan sebutan sikompiyangbernamasensisteve.
sampai yang terbaru ini si steve gw ini kena virus "tati.My.Love".kampret emang yang udah berani-beraninya bikin kompi gw itu cedera otak lagi. gw yakin yang namanya tati itu bencong,karena kalo cewek gak mungkin dia menggoda si steve yang ganteng ini, apalagi steve termasuk kompi yang disukai oleh para bencong-bencong amitran macam si tati. sekarang kegiatan tulis-menulis gw agak terganggu,jadi mohon maaf aja kalo gak ada cerita yang baru dari gw.
kita doain aja semoga si steve cepat sembuh lagi. dan gw bisa nulis, ngerjain tugas,nonton,makan,minum,tidur,bareng si steve lagi. suer,gw ama si steve cuma sebatas antra komputer dan majikan,gak lebih.
oke mari kita tunggu kabar baik dari si steve.. dan gw harap semua temen-temen dari seluruh penjuru Indonesia dari aceh sampai papua bisa mendoakan si steve.

salam

susetyo_artis Masa Kini

11 Desember 2007

Eyang Kakung I I Miss U

Minggu, 7 Desember 2007

Sejak gw nongol di bumi ini, dari yang tadinya Cuma bisa merangkak, sampai akhirnya bisa lari-lari kesana-kemari sambil koprol dari belakang ke depan, depan ke belakang, gw belum pernah ketemu dengan orang tuanya orang tua gw, maksudnya kakek gw. Karena emang dari kecil gw gak pernah ngerasain kasih sayang dan bijaknya seorang kakek, karena kakek gw itu udah meninggal sebelum gw lahir.

Sewaktu SMP gw pernah main ke tempat teman gw, disana gw ketemu sama kakeknya temen, yang kebenaran pada waktu itu emang baru datang dari jawa. Kakek temen gw itu antusias banget waktu ketemu gw, karena dia bisa cerita tentang masa mudanya dulu, yang selalu berpindah-pindah, dan waktu seumuran gw dia udah ikut tentara pelajar buat perang melawan penjajah. Dari cara dia cerita yang antusias, dan tutur katanya khas banget orang tua yang bijak, gw sampai ngerasa beliau kakek gw sendiri, padahal gw ama sama si kakek temen gw itu baru aja ketemu. Dan sejak itulah gw merasa rindu akan kehadiran seorang kakek.

Gw emang gak beruntung, karena gw belum pernah sekalipun ketemu sama kakek gw itu. Baik kakek dari garis bokap maupun nyokab, keduanya sama-sama menghadap ke Maha Kuasa saat gw belum lahir bahkan sebelum bokap dan nyokab gw ketemu,dan memutuskan untuk menikah.

Dari cerita bokap, nyokap,serta saudara-saudara. Gw mengenal sosok kakek gw semasa hidupnya. Kakek dari nyokab gw adalah tipe seorang ayah yang sangat-sangat sayang sama anak-anaknya, bahkan sama saudara-saudaranya terutama adik-adik dari istri atau nenek gw itu. Adik nenek gw yang kebeneran saat itu masih kecil, ditampungnya dan di biaya sekolahnya, padahal waktu itu kakek gw punya anak 7 orang, dan beliau sendiri hanya kepala Dinas Pengairan Pemerintah Daerah Mojokerto yang gajinya gak seberapa besar.

Walaupun Cuma Pegawai Negri, dengan gaji yang pas-pasan kakek gw itu gak pernah yang namanya KKN. Padahal kalo saja beliau mau, mungkin sekarang warisan dan tanahnya ada dimana-mana, karena teman-teman beliau yang notabenenya adalah bawahannya, bisa mengasih warisan yang menurut ukuran saat ini cukup besar kepada anak cucunya. Beliau juga termasuk orang yang sangat berbakti kepada orang tua, gak peduli walaupun Cuma mertuanya.

Ada suatu cerita yang bikin gw kagum sama bapaknya nyokab gw itu. Dulu saat bapak dari istrinya (kakeknya nyokab) meninggal, kakek gw nangis sampai nyembah-nyembah ke ibu mertuanya (nenek Nyokab) agar bapak mertuanya itu bisa di kuburkan di Mojokerto, tujuannya supaya dia bisa ngerawat makamnya, karena kalo dikubur di daerah asalnya,Kroya, kakek gw takut gak ada yang ngerawt terus terlupakan, alasannya di Kroya itu gak ada siapa-siapa, Cuma ibu mertuannya yang praktis akan tinggal sama anak-anaknya nanati. Hmm padahal itu Cuma bapak mertuanya. Dan akhirnya saat kakek gw meninggal, beliau dimakamkan bersebelah sama bapak mertuanya yang ia cintai itu.

Dari cerita om gw juga dapat cerita bahawa kakek gw itu juga suka banget yang namanya kesenian, khususnya Ludruk, buat nonton Ludruk beliau rela jauh-jauh datang, walaupun itu Cuma nonton sendiri. Persis kayak gw yang suka nonton di Bioskop sendirian. Sampai di bilang sama temen-temen gw ini maniak film. Padahal gak gitu-gitu amat sih, gw Cuma suka aja sama film-film yang ceritanya bagus, kalo ada waktu dan duit ya gw nonton,kalo gak ya udah gak jadi masalah. Dan juga kalo gw nonton bareng temen gw pasti yang ada mbulet,sampai akhirnya gak jadi.

Kalo Kakek dari bokap, gw gak dapat cerita banyak dari bokap gw. Tapi, setau gw kakek dari bokap gw itu pekerjaanya adalah sekertaris desa, yang paling mengabdi sama pekerjaanya, dan beliau ingin anak tunggalnya yang gak lain adalah bokap gw, supaya bisa kuliah di UGM. Ya, walaupun belum sempat keinginanya terwujud beliau udah keburu meninggal dan bokap gw juga gak jadi kuliah di UGM sesuai kinginan almarhum ayahnya

Walupun gw gak sempet ketemu sama kakek-kakek gw tersebut, tapi gw bangga sama mereka. Walaupun bukan pahlawan, mereka adalah kepala rumah tangga yang paling baik dan paling bertanggung jawab serta mencintai anak-anak, bahkan saudara-saudaranya. Suatu sifat yang belum ada dalam diri gw dan ingin gw tiru sampai saat ini.

Pencurian tingkat Tinggi (KAMPRET!!!)

Kamis, 29 Oktober 2007

Ada nasihat bijak yang mengatakan “ Harta,jiwa,dan tahta, adalah milik-Nya, dan pasti akan kembali kepadaNYA”. Gak Cuma nyawa, terkadang harta yang udah kita kumpulin capek-capek, sampai kitanya jumpalitan kesana-kemari,kepala jadi kaki,kaki jadi kepala,otak di dengkul,dengkul di otak, harus kembali padaNYA . Pokoknya segala sesuatu yang ada di dunia ini sifatnya sementara deh, kalo waktunya diambil ya diambil, gak ada yang bisa memberhentikan,menunda,apalagi menolaknya.

Dan itulah yang baru gw alami hari ini. HP GW ILANG “ARGHH..tIDAKK” . gw bener-bener gak nyangka sama pencurian yang menurut gw ini merupakan pencurian tingkat tinggi. Knapa begitu ?. bayangin aja HP yang Cuma gw tinggal selama 7 menitan ke kamar mandi buat “ngising” tiba-tiba hilang tanpa bekas, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu, dan tanpa surat perpisahan . Padahal sebelum ke kamar mandi selama 7 menitan itu, gw juga ke kamar mandi buat mandi, padahal itu menghabiskan waktu 20 menitan lebih. Bener-bener tangan yang terampil, dan tau situasi yang terjadi di kamar gw.

Tapi, gw sedikit bingung, karena pas gw Tanya ama tetangga yang kamarnya persis di dekat pintu keluar dia bilang “gak ada yang keluar kok, selama setengah jam ini.” . padahal itu satu-satunya akses jalan buat menuju ke dunia lain eh, maksudnya dunia luar. Berarti menurut hipotesis gw itu maling masih berada di rumah kost-kostan ini. Segeralah gw bertindak, hal yang pertama gw lakuin adalah meminta si empunya rumah untuk datang ke tempat kost-kostan gw. Setelah dia datang, gw lakuin penggeledahan.

Tapi gw ama pak kost gak melakukan di setiap kamar. Karena menurut pengamatan gw. Di lantai 2, tempat gw bermukim, sebagian besar kamarnya di gembok, karena penghuniya pada pergi. Kecuali 3 kamar yang paling dekat dekat tangga. Itupun, juga gak semuanya gw geledah.kenapa begitu. Begini Hipotesa gw :

  1. kamar yang pertama, penghuninya tidur dengan kamar jendela yang terbuka, jadi gw bisa lihat posisi tidurnya. Dan saat gw balik dari kamar mandi, sebelum gw tau HP gw hilang. Posisi tidurnya sama, gak berubah. Jadi kemungkinan dia pelakunya sangat kecil.
  2. kamar kedua, saat gw mau ke kamar mandi, pintunya dalam posisi keadaan terkunci dengan sedotan, dan gak berubah sampai gw naik lagi dari kamar mandi,sebelum gw tau HP gw ilang. gw gak tau apa maksudnya pintunya dikunci dengan sedotan, tapi pas kita ketok-ketok, dia gak bisa ngebuka pintunya dari dalam sampai kita lepas sedotannya. Jadi kamar yang kedua, bukan pelakunya.
  3. nah yang kamar ketiga ini, gak punya alibi, karena posisi pintunya gak dalam keadaan terkunci dan ditambah lagi, disitu ada temannya (yang mukanya kayak maling, tapi dibuat-buat lugu). Tapi sayang, pas gw geledah, gak ada satu pun barang bukti yang ditemukan. Dan gw yakin Hp gw ama dia, dan dia simpan di tempat yang gw ketahui.

Ah akhirnya gw pasrah atas hilangnya HP gw itu.hiks.hiks..HP yang selalu menemani ketika kala sedih dan senang, disaat momen-momen bahagia bersama keluarga,sahabat terekam dan diingatkan dikala hati ini dilanda rindu, kini telah raib. Oh HP ku yang malang, betapa aku menyesalkan kepergianmu yang begitu cepat. Padahal baru kemarin kita bersama-sama, bersenandung lagu-lagu cinta di waktu kasmaran, atao nasihat-nasihat bijak dalam nasyid yang engkau berikan ketika iman ini goyah. Engkau benar-benar bagai oase ditengah gurun, oh Hpku.

Memang kurang ajar benar pencuri itu, yang berani-beraninya memisahkan kita berdua. Padahal engkau tau Hpku, aku dan kamu tidak bisa terpisahkan, . ah seandainya, aku menguncimu dikamar,ketika aku hendak ke kamar mandi,padahal aku tau engkau merasa tidak aman ketika aku tidak berada disisimu walaupun sedetik saja. Aku memang bodoh tidak bisa menjagamu..

Kini hampa hari-hariku tanpamu, tawa candamu tak kan pernah bisa kudengarkan lagi. Tombol-tombolmu yang mengemaskan yang membuatku selalu dan selalu ingin menyentuhnya..Engkau juga HPKu yang selalu mengingatkan aku untuk berbakti pada orangtua.dengan menelponnya walaupun untuk sekedar menayakan kabarnya.. Oh Hpku?, sedih dan teriris-iris hati ini bila aku mengingat masa-masa indah bersamamu. Penyesalan selalu datang terlambat, dan waktu tidak bisa terulang atau dikembalikan lagi. Maafkan aku Hpku atas ketidakbecusanku ini dalam menjagamu. Semoga engkau bahagia bersama pemilik barumu nanti. Dan tolong jangan lupakan aku dan masa-masa indah kita.Hiks-hiks.I love U my dear.

Ganyang Malaysia

Minggu,25 November 2007

Gw benar-benar gak habis pikir sama yang namanya Malaysia itu. Bayangin, merdeka juga duluan Indonesia, malahan sempet beberapa tahun setelah merdeka, Malaysia belajar dari kita, mulai dari sistem ekonomi dan politik, sampai bagaaimana membuat tempe orek.semuanya belajar dari kita..harusnya dia hormatin kita sebagai guru dong. Atau gak sebagai master pembuat tempe orek.

Ini gak, setelah sukses, eh malah semua yang pernah dia pelajarin di Indonesia dia aku-akuin warisan leluhurannya (padahal engkong-engkongnya dia juga diimport dari Iindonesia). Mulai dari pulau sipadan dan ligitan (suer itu pulau cakep banget, gw bilang sih itu bisa jadi bali ke II),terus batik, sampai yang terbaru ini lagu rasa sayange,angklung, bahkan reog Ponorogo yang udah ada sebelum Indonesia merdeka diakuin sebagai milik pemerintah Malaysia. Apa ya istilah yang pantes lagi?, pagar makan tanaman..tetangga udah terlalu kecil buat disandingan sama negara yang ngakunya serumpun itu.

Kita sebagai putra yang terlahir sebagai Bangsa Indonesia, wajib mempertahankan kekayaan yang jelas-jelas punya kita, gak boleh ada secuil pun yang diambil dari mereka.. kita harus bangkir dan maju untuk berjuang bersama-sama mempertahankannya..MERDEKA ATOE MATI!!!.

Tapi sekali lagi gw kok gak habis pikir sama pemerintahan kita yang adem ayem aja gak ada tindakan konkrit sama sekali . apalagi sama tentara kita yang cemen banget waktu “disenggol” sama kapalnya tentara Malaysia di pulau Amblat yang memang masih ingi diambil sama si Tetangga gak tau diri itu.

Gw yakin-seyakinnya kalo mereka tuh gak ada-apa2nya,okelah kalo tentara kita gak bisa berbuat yang real, kita aja sebagai warga sipil yang bertindak, gak perlu senjata berat,tank,atao bamboo runcing sekali pun buat ngalawan mereka. Udahlah kita, 220 juta rakyat Indonesia berkumpul di perbatasan antara Malaysia dan Indonesia terus kita ngeludah, satu orang cukup satu kali aja. Gw yakin itu dan cukup buat bikin banjir di negara mereka lalu menenggelamkannya. Musnah deh yang namanya Malysia itu.

Dan kalo berhasil, pemerintah wajib membuat monumen buat memperingati ludah-ludahnya Bangsa Indonesia yang telah meluluh lantakkan negara congkak Malaysia…VIVA Indonesia

Antara Aku dan Kambing Jantan


Hari kamis kemarin gw bangun agak pagian dari biasanya, kalo sebelumnya gw bangun jam 9an, sekarang gw bangun 8.45an (jangan komplain, 15 menit lebih awal, gak berarti gak boleh dibilang pagiankan?). Gw lagi semangat banget nih buat ikutan seminar go-blog (plis, itu beneran seminar tentang dunia blog di internet, bukan seminar kumpulan orang-orang stupid,walaupun kalo loe bacanya cepet namanya jadi..goblok). seminar yang diadain sama almamater gw di hmp jurnalistik ini membuat gw antusias banget, karena di situ pembicaranya keren-keren. Ada wahyu aditya, President hello:motion, itu lho gudangnya animator ciamik dipunya negri ini. Terus sama Raditya Dika, penulis blog yang sukses dengan website www.kambingjantan.comnya

Khusus Raditya Dhika, gw termasuk “penggemarnya” cuihh…bcoz what?,karena dia termasuk ke dalam sumber inspirasi gw buat nulis “sesuatu” di dunia blog ini. Kalo loe ada yang pernah lihat websitenya, mungkin loe akan melihat kesamaan genre penulisan gw ama Raditya itu.bukannya apa-apa.karena emang gw suka baca and nulis segala sesuatu yang enak dibaca,ringan,lucu,dan menjurus ke..pembodohan kepada yang membacanya.

Setelah sesi pertama puas melihat karya-karya animasi wahyu aditya dan hell;motion. Akhirnya giliran yang paling ditunggu-tunggu peserta seminar..cuihh.Raditya dhika, sang kambing jantan. Dari awal gw udah yakin nih orang pasti ajaib. Benar dugaan gw, dia datang gak seperti pembicara yang datangnya standar-standar aja. Karena yang standart-standart gak berlaku sama si radit ini. Diawali dengan narasi dari moderator mengenai biografinya, lalu masuklah dia bak selebrtis sambil melambai-lambaikan tangan,dia pikir peserta akan mengelu-elukannya atau mnggilai-gilainya, tapi emang sih ada yang bilang “radit gila..radit gila.gila”(bukannya itu termasuk digila-gilai), untung peserta seminarnya biasa aja, gak berlebihan. But, Gw sih malah sempet berpikir lho, si Radit bakal masuk sambil koprol ke depan tiga kali lalu berdiri sambil jingkrak-jingkrak dengan diiringi tarian dari Batavia dancer.

Gak sampai disitu aja keajaiban si kambing ini, dalam hal presentasi dia juga ajaib. Bayaingin selain suka ngelucu yang gak lucu (kadang-kadang ada sih yang ketawa..kasihan). dia juga suka sering banget mengulang kata-kata “eniwei”, tercatat ada 20x dari 45 menit presentasinya. Jadi hampir 5 menit sekali dia bilang “eniwei”.capek dehh..

Oh iya gw juga penasaran buat nanya ama dia, pertanyaan gw yang berbobot cukup membuat daki yang ada di dahinya ngeletek semua. Tapi ada satu dari tiga pertanyaan gw begini “ bagamana tips dan trik anda menjadi peternak kambing yang sukses ?”.sumpah itu tuh pertanyaan buat lucu-lucuan aja, tapi sayang beribu sayang dari dua ratus peserta yang hadir di ruangan itu, gak ada satu pun yang ketawa.semuanya hening. Gw pun gondok.untungnya moderator acara juga “agak-agak”, pertanyaanya gw pun ditanggapin “jadi mungkin maksudnya mas tyo bagaimana sih mengelola blog sesukses seperti mas radit”. Jelas yang tadinya gondok nahan malu, gw sedikit terangkat harkat martabatnya, Sambil tetap stay cool gw balik ke tetap duduk, dan gw tetap ngebayangin, si radit lagi ngetawain gw dalam hati sambil bilang “Lawakan loe gak LUCU…broo” .

Eniwei, diluar itu semua gw salut sama pengalaman dan sundut pandang dia dalam dunia tulis menulis.mudah-mudahan suatu saat nanti gw bisa mengikuti jejak langkah loe dit..jadi penulis yang bisa nerbitin bukunya dan sukses.itu impian gw.amien ya robbalalamin..HIDUP TYO!!!



Republik Orang Gaptek

hari yang bersejarah kini telah datang. susetyo,artis kenamaan Indonesia, telah meluncurkan bolgnya di di dunia maya ini. blog ini tercipta karena permintaan ratusan penggemar susetyo agar dapat membuat blog, sehingga antara fans dan artis kesayangannya tidak muncul jarak.oke selamat menikmati!!!

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya
  • Desember 2007
  • Januari 2008
  • Februari 2008
  • Maret 2008
  • April 2008
  • Mei 2008
  • Juni 2008
  • Juli 2008
  • Agustus 2008
  • September 2008
  • Oktober 2008
  • November 2008
  • Desember 2008
  • Januari 2009
  • Maret 2009
  • April 2009
  • September 2009
  • Januari 2010
  • Juni 2010
  • Mei 2011
  • Februari 2013
  • Maret 2013
  • Posting Saat Ini

  • Plurk Tyo



    Hinalah Aku



    Mampir-mampir juga ke
    Aca Aja
    Benazio
    Boditea
    Danang
    My Boss
    Adekezia
    Bajay Gaul
    Bani Teramat biasa
    Cumi cungkring
    Dimas gak keren
    Kampung Bisnis
    Ke Nezz
    manusia Juli
    Meisha
    Marlina si Vanila
    Mellovegood
    Ms Dudul
    Nia Collorfull
    Raja Upil
    Rival Blog
    Anak Patung pancoran
    Risa yang katanya Cadel
    Ridu blog
    si buntel
    sumber bagi juve mania
    Tomat pitak
    dimas novri
    Zeta blogcomic
    zonanya Bociel
    Ayu Hanafiah
    Ika-hardy
    Ipied Gokil
    paams blog
    popok bekas
    Phiee Blog
    smaragdina
    Harry-dunia maya
    angga angelina
    Maroon sanctuary
    Qempes makan pepes
    dede fortinmart
    Om Tando-wi-yahya
    Mrs Anna blog
    Slugger
    Unni Hyori penguasa 4 bahasa
    Boim LeBon
    Puzzy
    Orang Plinplan NRL
    Nico Wijaya
    Qyusha Ha..ha.ha
    Roy Si Katak
    Tante Nindya
    T C
    Raka Sunny
    Mike
    Amaterasu
    Beruang Gila
    Perih Cahaya
    Aisha
    Aluna kantong ajaib
    Isma
    Nia rama
    The Amstrong
    Ahead
    Weni na aca
    Elric Sister
    presyprezl
    ecangcut
    chiee si wanita perkasa
    Nana Blog
    Gytha Cireng
    Agrit
    MAudi yg senang ditabok
    Unee
    Chal The Kotak surat man
    Aii Imoet (yakin?)
    Uchi Autish
    BAniDotCom
    Tante eucalyptus
    The Pokari team
    Sapi Bunting
    Shabrina
    Shiinn
    The Pokari team
    renal
    Mas Antown
    Lyn
    Catatan Si Bebek
    Raida Zona Teknologi
    Adhini
    FiZI
    Maryah
    dee Adp
    ahmad kadalisme
    The Story Of Adya
    Natan natan
    Alya Ajah
    Catatan Kodok
    Inda bukan Indah
    Jovie
    Baby Pianist
    Shely Blog
    Yuni Blog
    Vian Blog
    Shinta Lutung
    Adhie132
    Budiero
    Kiki perempuan Iseng
    Oktasihotang
    Lyuth Blog
    Alia Blog
    Kita Blog Bali(adhi & Satria)
    Mama Dio (gadis beranak satu)


    Komen yang udah-udah
    Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini