30 Mei 2008

Idol Juga Manusia

Gue gak pernah henti-hentinya bersyukur atas semua yang udah gue dapat sampai detik ini. Gue bisa lulus kuliah sesuai target, dan gak perlu nunggu lama gue dah langsung dapat kerja. Wah memang luar biasa apa yang dikasih Allah buat gue. Oh God Thank You!.

Di tempat gue kerja ini Allhamdulillah sesuai banget sama jurusan gue kuliah, yaitu Jurnalsitik, udah gitu gue dapat posisi di dalam ruangan kantor aja, jadi gak perlu tuh harus berpanas-panas ria dalam mencari berita, tinggal browsing internet, cari-cari berita, translate ke bahasa Indonesia, selesai, malah gue bisa nyambi sambil ngisi blog, blogwalking, atau kalo suntuk banget gue Cetting ama orang-orang gila sesama blogger.

Kerja di media ada enak ada gaknya, wajarlah. Gak enaknya kalo udah di kejar Deadline, begh bisa begadang gue, tiap malam mata gue harus di sumpel pake sapu lidi biar bisa melek terus. Kerjanya juga gak tentu kadang pagi, siang, malam. Makanya gue selalu menyarankan ke teman-teman gue supaya jangan nyari pacar yang kerjanya wartawan, karena pasti gak ada waktu khusus kayak pasangan yang lain.

Walupun abis ngomong gitu gue mikir “ Lah kalo kagak ada yang mau sama wartawan, gue pacaran ama sapa?, ama kambing ?. Aaahhh Goblok!!! Ngapain gue ngasih tau kayak gitu yak? “.

Kalo enaknya, jelas gue bisa dapat info lebih cepat dari yang lain, entah itu politiik, olahraga, atau tentang gossip selebriti. Untuk selebriti, keuntungan lainnya adalah gue bisa ngeliat artis hilir-mudik di gedung kantor gue. Ya maklum kantor gue satu gedung ama tabloid gossip, jadi tiap hari ada aja artis yang bisa gue liat.

Tapi suer, kalo ketemu artis gitu, kok gue jadi ngerasa dia tuh biasa aja yah, gak ada rasa pengen foto-foto atau peluk-peluk artis, ya karena selain tengsin, juga ngapain ?, gak guna, dah bosen tiap hari ketemu. Duuh sombongnya…

But, gak selamanya ketemu artis itu pas meyenangkan loh ?, ada gak enaknya. Kayak kemaren..

“ Sial, najong gue “ Maki Nawang (ini cewek), teman gue satu meja yang tiba-tiba masuk ruangan dengan wajah ketekuk mirip kertas di sobek-sobek.

“ Kenapa wang ? “ Tanya gue yang saat itu lagi asyik masyuk di depan Komputer.

“ Gue abis ketemu anak Indonesia Idol 2008 tuh “

“ loh kok, malah bagus, bisa loe wawancarain tuh “ tukas si adek, teman gue yang lain.

“ Bagus apaan, sial gue malah “

“ emang loe ketemu dimana ?, sapa sih namanya ? “ Celetuk gue penasaran.

“ Di kamar mandi, namanya Ms G (sengaja gue samarkan agar harkat dan martabatnya gak turun ) “.

“ Lah terus masalahnya kenapa ? “.

“ Gini ya Yo!!, GUE KETEMU DIA DI KAMAR MANDI, LAGI PIPIS, DENGAN PINTU KAMAR MANDI GAK DITUTUP, DAN GUE PUAS NGELIAT PANTATNYA YANG GEDE ITU “ .

“…..”

“ GYAHAHAHAHAH….” Satu ruangan pecah ketawanya.

“ Jadi loe liat pantatnya si Ms G itu dong ? “ Tanya si ade, sambil terus ketawa gak berhenti.

“ IYA, lagian jadi IDOL bisa IDIOT kayak gitu, pipis kok gak ditutup pintunya, dah gitu dia pipisnya ngadep ke depan, jadi dia gak tau kalo diliatin “

Kita makin ketawa kenceng..

“ Eh Wang.. “

“ Apaan Yo..masih shock gue nih “

“ Waktu loe liat pantatnya…ada tulisan REG spasi MS G kirim 9388 gak ? “

“ KAMPREET LO….” Sungut si Nawang sambil nimpuk gue pake sandal.

Ya jadi kita bisa ambil kesimpulkan bahwa Idol itu Juga manusia, mungkin aja Ms G itu lagi kebelet, dan gak sempet mikir. Untuk itulah yang udah baca post ini jangan kecewa, atau putus asa, teruslah dukung idolamu di Indonesian Idol, Idola Sesungguhnya.. (Promosi nie ).

***

Gak terasa ya bulan Mei akan terlewati, dan Bulan Juni dah di depan mata, ehm, bulan yang gue tunggu, karena gue mempunyai bebarapa agenda. Yaitu :

  1. Piala Eropa datang, pekerjaan menghadang, begadang ampe tengah malam.Mampuss
  2. Bonyok, adek2 gue datang ke Jakarta.Aseeeekk
  3. Gue Wisuda S1.i'm coming
  4. Gue Ultah, nambah umur, dan mencoba memetakan kembali rencana 2 tahun ke depan.
  5. Proyek gue mulai di jalankan..doakan ya!!
  6. Dan yang terakhir, ehm, anu, apa ya, aduh gue lupa..

Intinya bulan Juni gue tunggu lo dengan hati yang riang gembira…Tralala..

Label:

29 Mei 2008

Yang Baru dari TYO Gaptek

JENG..JEJENG..JENG…

WaHHH…Templatenya Tyo Baru ya ?….

IYAAAA….

Kok Tyo gak Gaptek Lagi ya?

Gak, kok gue tetep Gaptek seperti yang dulu, ini Tempalte baru gue semediin ke Gunung Lawu 7 hari 7 malam..Setelah dapat wangsit…terus gue buang ludah di computer…Dan jreng, jadi deh gitu aja….

Nggak Ding..

INI SEMUA BERKAT DUKUNGAN DAN DESAIN DARI EMON…Matur Nuwun Yaa Mon!!

Sederhana YA?...

Botol sekali..Gue SENGAJA milih desain sederhana ( Halah Alasan emang loe gak tau apa2 aja!!!)

Tapi intinya, mudah-mudahan blog ini menambah semangat buat gue nulis sering-sering, dan kalian juga enak bacanya, gak mumet….

Eniwei, kalo ada komen, saran, kritikan, dan makian, silahkan ke emon gue aja. Kritikan loe amat berharga guys…gue tunggu dengan sangat ya..

PS: GUE MINTA MAAF BANGET…BELUM BISA BLOGWALKING DAN NGASIH KOMEN sahabat blog yang lain…TAPI jangan bosen2 buat komen ke blog gue ya,please, NANTI PASTI GUE AKAN BERanjangsana KE BLOG KALIAN..SUER..


OH Ya Jangan LUpa hari sabtu (31/05) datang Ke Gramedia Depok Yaa…Kita akan ketemu Disana…yaa…OKE ya kan benar kan bener dong…

See You On my Next Post..CUpp…Cuppp…MMuah…

Label:

27 Mei 2008

Mari tertawa dengan kata-kata

Gue kemaren lagi makan baso, gak tau kenapa kok tiba-tiba jadi ngidam baso malang yang ada di belakang kampus… selain terkenal enak, dan murah, makan baso disitu bikin gue ketawa simpul, karena kata-kata jenaka di meja si tukang baso yang dia dapatkan dari sponsor ‘ apapun makannya minumnya the mbotol…”. Biar gak penasaran gue bagi sedikit apa kata-kata yang bisa bikin gue keselek. nih


Makan Tempat :Pinggul Besar seberat 90 Kg, sandingkan dalam angkot, sambil kakinya diselonjorkan.



Atau yang kayak gini

Makan Rejeki Orang :Jenis makanan yang merupakan kegemaran para calo tenaga kerja Indonesia.



Serta...


Makan Gaji Buta :Sejumput kemalasan,secangkir malas kerja, kocok sampai pulang, bla bla .gue lupa intinya…ongkang2an kaki dapet duit.



Lah kalo ini mag baso gue...sebelum disikat....


Tapi gak semua kata-kata jenaka itu baik-baik loh, ada yang porno seperti yang gue temukan gini..


Perhatikan :Hati2 ada peler jail di belakang anda (tertutup sama tangan si bapak )

Lah gue kok gak ngerti apa maksudnya…mengingatkan atau…apalah seterah kalian menerjemahkannya…Gambar diambil saat gue ada di Kereta Kambing alias KRL Ekonomi..

Oke biar gak stress…mari kita tertawa sejenak denngan kata-kata tersebut…




PENGUMUMAN:

MENGUNDANG SELURUH BLOGGER DI JAKARTA DAN SEKITARNYA UNTUK HADIR DI TALKSHOW BASOT

DI GRAMEDIA DEPOK

HARI SABTU 31 MEI 2008

PUKUL : 13-ENEG

SELAIN KETEMU RADITYA DIKA, KALIAN AKAN BERTEMU seleb blog macam gue Tyo gaptek yang tampan, Bena Kribo, Don danang, atau Ridu.

oh bukan, kita gak jadi pembicara, cuma sama-sama peserta...he..he..he

So, Kita tunggu disana ya guys.....



Label:

25 Mei 2008

Demo BBM..Untuk sapa?

Gak seperti biasanya nyokab gue telpon sore-sore ke HP CDMA gue, karena biasanya nyokab kalo nelpon langsung ke HP GSM, ya gue sengaja nyamain providernya biar sama-sama bisa murah.

“ Halo Tyo, HP kamu yang XL kenapa..kok ditelpon mam susah banget “ Suara nyokab gue diujung telpon sana.

Gue pun ngecek HP “ O0oh iya nih ma, Signalnya lagi hilang. Ada apa ma? “

“ Kamu telp mama sekarang. Penting, cepetan !!! “

Gue bingung, ada apa nih nyokab sampai segitunya minta ditelp, Apa ada anak pak lurah di desa gue yang minta dinikahin gara-gara bapaknya dah sekarat dan siapa yang jadi mantunya seluruh harta warisannya yang gak bakal habis tujuh turunan jatuh ke tangan mantunya, sehingga nyokab begitu mengebu-gebu nyuruh gue pulang agar mau dinikahin…bless, gue ilangin pikiran jelek itu, walaupun gue masih berharap benar, apalgi kalo ceweknya ternyata Sandra Dewi..Waaa Mauuuuu!!!.

Gue pun coba telp ke rumah pake telp kantor.

“ Iya ma kenapa ?, kok panic gitu sih “

“ Kamu dimana, gak dijalankan, kok HPnya susah di hubungi, Mama khwatir tadi liat di TV anak-anak kampusmu demo, terus dihajar ama polisi, kamu gak ikut demokan, jangan loh nak, mama gak mau kamu ikut-ikitan demo, apalagi sampai dihajar ama polisi” Cerocos nyokab gak berhenti-henti, sekali ngomong satu napas. Luar Biasa Nyokab gue itu.

Setelah tenang, gak ngomong lagi.

“ Ma, denger ya, pertama aku lagi di kantor, kedua AKU BUKAN MAHASISWA LAGI”

“ Oh iya mama lupa he..he..he..met kerja lagi deh“.

Setelah gue tutup telpon, gue cuma bisa ketawa, “ hah nyokab masih aja kayak dulu, masih anggep gue anak kecil, ketakutan banget “

Penasaran sama berita yang dikasih tau nyokab gue pun liat TV, mencoba mencari tau apa sebenarnya yang terjadi. Apalagi selama ini yang gue tau, almamater gue paling anti yang namanya Demo-demoan, bisa dibilang sih kampus gue kampus ‘banci’ cemen. Anak-anaknya kebanyakan dandan dan pamer kekayaan. Kalo gak gara-gara nyokab gue gak bakalan kuliah disitu.

Di RCTI gue liat berita tentang teman-teman gue, benar kata nyokab mereka digebukin-dihajar sama polisi saat demo menentang kenaikan BBM. Di sela-sela penayangan berita itu salah coordinator demo dari kampus gue diwawancarai.

Gue kaget dan terperanjat, bukan, bukan karena presenternya yang cewek itu wawancara pake bikini (gila aja wawancara pake bikini, sedeng loe ah yo!), tapi yang bikin terperanjat karena coordinator demo itu adalah teman seangkatan gue, kita sebut saja namanya andongantik.

Jelas gue kaget, andongantik ini punya punya trackrecord buruk di mata teman-teman kampus lainnya, Andongantik ini terkenal paling badung, doyan mabok-mabokan, dan yang paling bikin gue geleng2 kepala adalah dia terkenal pemakai narkoba, bahkan gue sering ngeliat dia nyimenk di kampus pagi-pagi dan terang-terangan pula.

GILE BENER!!!. Apa udah gak ada lagi mahasiswa yang bener di kampus gue yang peduli dan sadar kalo dia adalah agent minyak perubahan. Yang jadi garda terdepan pembela kepentingan rakyat. Miris banget gue ngeliatnya.Saat itu juga gue matiin TV. males ngeliat omongannya yang berkoar-koar gak jelas, apalagi kalo dah tau siapa dia sebenarnya..bagai serigala berbulu domba.

Walaupun demo dimana-mana, toh akhirnya BBM tetap naik.Naik melangit.

Besoknya sabtu (24/5) gue lihat berita lagi, masih ada demo dimana-mana, tapi bikin gue kaget (lagi) adalah berita tentang penyerbuan polisi ke kampus Universitas Nasional. Polisi dan Mahasiswa tampak seperti musuh bebuyutan, saling lempar, saling kejar, seolah-olah ini perang melawan penjajah. Benar-benar chaos banget peristiwa yg gue lihat itu.

Gue jelas MENOLAK KERAS AKSI POLISI YANG MENYERANG KAMPUS, karena itu merupakan pelanggaran HAM. Tapi gue juga setuju ama sikap polisi yang menangkap mahasiswa yang terbukti mengkonsumsi Narkoba saat demo, apalagi sampai ditemukan barang bukti GANJA, Miras saat penyisiran di kampus tersebut.EDAN!!ini Kampus apa sarang penjahat....

Hmm, ada apa sih dengan bangsa ini, gak pejabatnya, gak anak mudanya, kagak beres semua..hah gue jadi pusing sendiri.."Demo BBM untuk sapa ?", pertanyaan ini masih bergelayut di hati gue saat ini. Apa bangsa ini, adalah bangsa bermuka dua semua ?...hanya rumput yang bergoyang yang bisa menjawabnya.

Ok segitu aja postingan gw hari ini, masih sibuk banget, mungkin next time ya. Have a Nice Day Guys!!.

Label:

15 Mei 2008

SEHARI PENDERITAAN ITU

Seperti biasa Jam 04.30 alram HP gw dah berbunyi nyaring banget. Dan seperti biasa juga gw harus bangun untuk memulai aktivitas, gw ambil anduk dan perlengkapan mandi untuk segeran menuju kamar mandi walau dengan mata yang agak berat. Karena belek segede melon mencelok di mata gw, eh tunggu dulu itu bukan beleknya yang gede tapi gw aja yang bintitan gara-gara gak sengaja liat mbok minah, pembantu sebelah lagi mandi di kamar mandi umum deket kos-kosan gw.

Di kamar mandi gw lakuiin rutinitas pertama seperti biasa, pipis sambil berdiri (lho biasanya jongkok ya ?)., setelah puas pipis gw lakuin rutinitas selanjutnya, yaitu boker sambil jongkok, biar boker gw tenang gw nyalain kran air biar enak nyiramnya, tapi kok ?, kran airnya gak nyala, gw pun keluar kamar mandi melihat ada apa dengan pompanya. Ternyata masih ada disitu gak dicuri maling..ada apa ini?.

Gw pun menemui pemilik kos menanyakan apa yang terjadi “ Pak kok pompanya gak bisa nyala sih..saya mau mandi nih?”

“oh ya mas Tyo saya lupa ngasih tau, itu pompanya lagi rusak sejak kemarin, tapi kalo mau mandi, tuh dikamar mandi sebelah ada air, tapi jangan dihabisin ya”

Weleh, berarti gw gak bisa boker nih pagi ini, padahal gw biasanya gak cukup satu bak buat nyiram bokeran gw itu..Tapi yasuwdahlah gw pun tetep mandi tanpa boker dengan air yang seirit mungkin, sekali siram gayung terus sabunan,sekali siram terus gosok gigi, siram lagi, jadi total hanya 3 kali disiram air mandi gw hari itu. Walau pun badan lengket gw gak peduli

Gw pun shalat shubuh. Setelah rapi jali, plus wangi dari minyak wangi gw pun berangkat. Naik bus menuju stasiun Manggarai. Di halte deket kost-kostan, jalanan begitu sepi, sehingga kentut gw sendiri pun terdengar .Bau…Gak lama Bus itu pun datang, gw menstopnya agar bisa naik. Setelah berhenti, gw mencoba naik, baru kaki kanan yang naik, bus itu sudah bergerak.Brum..dan pantat gw pun sukses mencium pantat jalanan.Gw marah, tapi sayang si supir hanya senyum-senyum aja. Dari pada gw telat ke kantor, dengan terpaksa gw naiki bus itu.

Gw duduk dekat pintu, biar bisa menikmati udara pagi di kota Jakarta yang masih sepi. Tapi sayang semua itu hanya angan, karena si supir bus jalannya ugal-ugalan, geol kanan-geol kiri, sambet kanan-sambet kiri, sampai badan gw terpelanting kesana dan kemari, sungguh sangat tidak nyaman, gw pun liat sang supir untuk mengetahui apa yang terjadi, eala ternyata lagi teler kebanyakan ngirup asep kanalpot. Hampir 15 menit nyawa gw kayak diujung tanduk gara-gara bus jahanam itu, sampai suatu saat BRUKK!!.. ternyata bus itu menabrak sebuah sepeda motor di depannya. Gw dan penumpang kaget bukan kepalang. Takut terjadi apa-apa gw cek badan gw, aman. tangan, aman. Tapi sayang Muka, tetep..jelek. Gw dan penumpang lainnya pun meneruskan perjalanan dengan bus yang lain.

Allhamdullilah bus ini lancar sehingga gw sampai di Terminal Manggarai dengan selamat. Karena jarak antara Terminal dengan Stasiun cukup jauh, gw harus berjalan kaki agar dapat sampai ke stasiun yang dituju, gw berjalan dengan riang gembira sambil bersiul-siul, tapi langkah gw terhenti pada suatu tempat yang agak remang-remang, tepat dibawah jembatan rel kereta api, gw melihat seorang pemuda sedang menatap sebuah poster majalah bergambar seorang artis luar negeri dengan posisi sangat menantang (gw gak tau nama artisnya), si pemuda sangat serius sekali menatap poster itu, tapi yang membuat ganjil adalah tangan si pemuda tampak asyik memegang-megang di daerah alat vitalnya, gw penasarn, gw lihat baik-baik. Dan gw baru sadar kalo Si pemuda itu melihat poster sambil ONANI. Oh ya Allah sungguh biadab pemuda itu, mempertontonkan adegan yang kurang pantas di tempat umum. Gw yang kaget setengah mati hanya bisa diam terpaku sampai akhirnya si pemuda itu berteriak ke arah gw “ NGAPAIN LOE LIAT2, PENGEN GW BACOK LOE !!!“.

Gw yang keder, takut dibacok akhirnya memilih meneruskan perjalanan. Sesampainya di stasiun, gw membeli tiket, setelah tiket di dapat langung menuju ke penjaga tiketnya, gak lama saat gw kasih tiket KRL itu, tiba-tiba KRL yang mau gw naikin pergi gitu aja. Gw ketinggalan kereta..Gw pun pasrah, dan terpaksa menunggu KRL berikutnya.

Stasiun begitu lenggang saat itu, gw mencari duduk, gw pilih-pilih, akhirnya pilihan gw jatuh pada tempat duduk yang deket rel, agar lebih mudah naik keretanya. Biar hati gak dongkol akibat ketinggalan kereta gw pun menyetel MP3 di HP, gw cari lagu yang semangat. Udah 3 lagu menyemangati gw saat itu, hati gw yang tadinya jengkel kembali riang gembira seperti di suasana taman yang dipenuhi bunga-bunga. Gak berapa lama datanglah seorang ibu sambil menggendong anaknya duduk persis disebelah gw. Gak tau karena liat muka gw apa gimana, pas gw cilukbain si anak ibu tadi nangis ngejer kenceng banget. Gw panik, si Ibu juga panic, akhirnya kita sama-sama panik.

Si Ibu pun mengambil inisiatif untuk menyusui anaknya, tanpa tendeng aling-aling si ibu ngebuka setengah bajunya, lalu melepas BRA dan menetekan anaknya persis di depan muka gw.Kampret tuh payudara terumbar banget kemana-mana. Gw yang keki mencoba tenang sambil menghirup napas dalam-dalam, tapi kok kenapa payudara si ibu selalu menggoda gw untuk dilihat, gw pun beristigfar.

Untungnya gak lama KRL gw datang, serta merta gw pun langsung naik KRL itu.

Di dalam KRL begitu penuh sampai gak ada ruang tersisa buat berdiri. Gw mencoba berdiri deket pintu keluar disamping Bapak2 kekar yang mirip kuli, gw milih situ agar gampang keluarnya. Saat lagi asyik-asyiknya berdiri gw mendengar suara “Mbek-mbek”, gw cabut earphone, hening, ah mungkin hanya halusinasi gw, tak lama berselang suara mbek itu makin kencang terdengar, gw pun mencabut lagi earphone, gw perhatikan sekeliling gw dan saat itu juga gw lihat mahluk hidup berketek empat, KAMBING, OMG ini KRL apa pasar, mulai dari sayur-mayur sampai kambing ada semua, dari pada kenapa-napa gw pun membalikkan badan agar tidak bertatapan langsung denga si kambing, takut jatuh cinta. Sayangnya itu tidak lebih baik, karena saat gw balik badan, muka gw persis banget di depan ketek seorang anak muda yang bercelana setengah melorot tapi yang dia pamerin bukan Bokser seperti lazimnya tapi sebuah Celana dalam bermerk HINGS DAN BAU KETEK ANAK MUDA ITU naudzubilee Asem-pedes banget. Gw lagi-lagi cuma bisa pasrah.

Sampai di kantor gw langsung mengerjakan tugas-tugas, karena emang uda telat banget, pas gw nyalain Komputer kesayangan gw tiba-tiba, BLARRR!!! Stopkontak computer gw meledak karena kornslet, dan seketika mati saat itu juga.

Gw hanya meringis sambil membantin “LENGKAP SUDAH PENDERITAAN GW HARI INI “.

Label:

11 Mei 2008

Tyo sedikit ngomong Poltik

Sabtu pagi itu gw ama temen-temen sekost-kostan lg nonton Televisi,acara sabtu kagak yang bagus,pilih-pilih chanel ,tetep gak ada yang bermutu,akhirnya kita memtuskan nonton Dorce Show aja. Pas lagi iklan..

“Gile yee,Bapak SB dari Partai biru itu bolak-balik masang iklan dimana-mana,di TV aja udah berapa kali dia,gw liat di Koran dia pasang iklan Gede2” keluh si harris temen gw yang paling sarap.

“emangnya kenapa ris ?” Tanya gw sambil sesekali melirik mesra harris.

“ Gw heran aja kenapa buang-buang duit buat hal yang gak penting kayak gini,mending juga duitnya disumbangin,lebih bermutu ”.

Gw sih maklum apa yang dikeluhkan sama si Harris,dan mungkin juga sama 200 juta rakyat Indonesia di luar sana.Tapi ada 2 alasan bapak SB itu melakukan hal yang berlebihan kayak gitu.

1.Tahun 2009 makin deket, Kampaye terselebung makin digiatkan dong..

2.Pencitraan diri,biar lebih dikenal,dan sebagainya, ya walaupun ujung2nya balik lagi ke Pemilu 2009 tadi.

Politikus di negeri kita tampaknya masih suka berlomba-lomba CAPER sama kita-kita ini, tiba2 jadi sok dermawan loh, sok peduli ama rakyat miskinlah, atau sok gaul biar deket sama kaum muda. Ya pokoknya semuanya tiba-tiba jadi SOK PAHLAWAN KESIANGAN deh..gw jadi enek liatnya, kalo emang mau berbuat sesuatu LAKUIN AJA KEK DARI KEMARIN2 kenapa TIBA-TIBA BARU MUNCUL kayak pacul gak diundang..(lho?)

Hmm, gw jadi emosi kalo udah ngomongin tingkah laku para elit poltik di negeri ini. Terkadang gw pesimis sama pejabat kita, bingung membedakan mana yang ikhlas bekerja, mana yang cuma ngincer duit rakyat untuk memperkaya diri sendiri.

Tapi gw masih menaruh harapan sama salah satu tokoh poltik yang namanya HNW, gak tau kenapa di mata gw dia ini bener2 sosok sejati Pemimpin bangsa, penampilannya sedehana, gaya bertuturnya santun dan bijaksana, mukanya teduh, bebas dari isu negatif, dan yang paling penting beliau gak pernah caper setiap melakukan sesuatu, bahkan cenderung menggebrak..

Dan tepat hari ini (11/5) melakukan pernikahan, hebatnya beliau melakukannya gak kayak orang pada umumnya..beda banget..dari berkenalan dengan calon istrinya, beliau gak pake pacaran, tapi langsung tuker2an biodata, begitu ketemu cocok-satu visi satu misi-langsung deh di nikahi. Luar Biasa!!. Kalo gw bisa bilang INILAH FAHRI ‘AAC’ nya yang asli…salut bener2 salut…gw sih berharap,ini harapan pribadi loh, beliau bisa jadi pemimpin yang tertinggi di negeri ini..karena gw udah jenuh sama tokoh2 ‘lama’ yang menang NGOMONG DOANG…semogalah dapat terwujud amien..


*tulisan ini murni pandangan pribadi gw, gak ada maksud terselebung, atau ditunggangi parpol manapun..suer takewer kewer…kalo loe gak suka..silahkan..bebas kok namanya juga demokrasi!!!

Udah ah gw jadi pusing ngomong serius…oke have a nice day..i’m out

Label:

8 Mei 2008

BALADA ROMANTISME NDESO..Part 2

Hei I’m back Guys…

Gw bener-bener gak nyangka kalo postingan gw sebelumnya tentang BBM membuat orang2 berpikiran kalo gw ini up to datelah, atao CERDASlah…Hah Ceerdaas ?..Iya CERDAS…gw ketawa liat orang2 nganggep gw cerdas,bahkan ada sahabat blog kami yang nulis di blogrollnya nama gw Tyo-yg cerdas tapi gaptek-.WahHAAHAA..terakhir gw dibilang cerdas pas kelas 3 SD saat gw jawab pertanyaan : “ 3 x 6 berapa ?“ itu pun gw jawab “ 20 bu guru”, dan ibu guru itu cuma menatap gw kasihan sambil bilang “ bagus tyo cerdas kamu “. Hanya itu. Selebihnya gw sukses dicap ama temen2 dan guru2 SISWA GANTENG TAPI GEBLEK.yah nasib gw selalu emang gak pernah lebih baik..melas!!.

but, bagi kalian yang masih nganggep gw cerdas dengan penuh keikhlasan, silahkan deh kirimkan no Rekening kalian ke email gw biar gw kasih duit…tapi entar pas gaji gw 50 juta per bulan.(amien ya robbal alamin).

Ngomong-ngomong SD,gw pernah ngalakuin hal-hal yang bener-bener diluar nalar,bahkan cenderung stupid, terutama masalah percintaan semenjak duduk di Sekolah Dasar. Gw kan pernah bilang setelah kejadian gw ama Tya, gw berubah jadi cowok yang super PD tapi gak tau malu. Bayangin idealnya anak2 SD tuh lagi luthu2nya,main lari2 kesana kemari eh gw malah kegenitan dan suka jelalatan kalo ngeliat Cewek,ckckck udah belajar jadi cabul gw rupanya.

Tapi sayangnya PD over dosis gw gak diikuti sama tingkat intelkutalitas otak gw. Karena ternyata gw sadari modal PD gak cukup buat menggaet seorang cewek, karena otak dan pikiran diperlukan dalam melakukan trik-trik menggombal. Kayak ngirim puisi diem2,rajin telpon ampe malem, atao kalo emang berkantong tebal ngajak jajan di kantin pas istirahat tiap hari. Itu idealnya, tapi seperti yang gw bilang tadi tingkat intlektual gw rendah bahkan cenderung tengkurep.

Adalah Vina Santyasdewi, cewek yang kurang beruntung itu, dulu gw naksir berat ama dia, rambutnya hitam panjang terurai, muka lonjong bersih, tinggi semampai, kulit putih tanpa bercak, dan badannya bolong ditengah (lho?). Intinya Vina itu adalah cewek idaman pria deh, pokoknya Vina gw banget dah!!.

Namanya orang lagi jatuh cinta, apapun akan dilakukan supaya sekedar dapat perhatian dari orang yang kita taksir, entah itu beliin makanannya dia waktu istriahat, bersihiin mejanya sebelum si dia datang, bawain tasnya pas pulang sekolah,ngerjain PR nya,nyuciin bajunya, gosokin sepatunya biar mengkilap, atao ngepel lantai rumahnya (lho,ini PDKT ampe mau jadi kacung ?). Ya pokoknya gitu deh.

Semua udah gw lakuin buat dapet perhatiannya si Vina, tapi sayang si Vina gak bergeming. Gw tuh sampe mikir, kurang apa gw coba, Perhatian (enggak), Ganteng (enggak), Kaya (enggak), Pinter (apalagi). Mungkin satu-satunya kekurangan gw adalah : GW GAK PUNYA KELEBIHAN.ugh!!.

Cinta ditolak..Dukun beranak bertindak..

Gw pun melancarkan startegi baru yang gak diduga dan tidak terpikirkan oleh anak seusia gw. Suatu rencana yang dapat mambuat mata si Vina terbelak dan menyadari ada cowok yang mengemis cinta padanya.

Dan inilah rencananya

Langkah 1 : Pas Istirahat gw samperin ke mejanya dia, lalu sok2 nanya pelajarn tadi ngerti apa gak. Walaupun gw tau itu keliatan basi banget, karena tentu dia merasa jauh lebih pinter dari gw.

Langkah 2 : Saat dia lengah, GW MASUKIN DUIT SERIBU KE BUKUNYA SI VINA, ini gw suer beneran.

Langkah 3 : Gw lari terbirit-birit ke meja gw.

Seketika itu juga..

“ TYO!!! KAMU YA YANG NARUH UANG YA ?,NGAPAIN KAMU MASUKIN UANG KE BUKU AKU ?!!!” teriak si Vina.

Gw pun berdiri sambil gugup “ Iya maaf Vin, aku yang naro duit di buku kamu “

“ Buat apa ya yo ?,dan kok cuma seribu ,kenapa gak lima ribu ?“ Tanya dia lagi sambil nyamperin ke meja gw, dan ngelempar uangnya persis di depan muka gw.

Gw yang tadinya mau terus terang kalo gw suka ama dia, malah jadi menciut nyali, dan malah bilang “ Itu vin, aku liatin kalo istirahat kamu gak pernah jajan, makanya aku kasih uang supaya kamu bisa jajan”. Saat itu gw masih nerpeus banget ampe mau pipis dicelana “ dan maaf Vin, kalo aku cuma ngasih seribu, nanti kalo aku kasih lima ribu, aku pulangnya jalan kaki dong ?“

Abis ngomong gitu Si Vina kembali ke tempatnya tanpa ngomong sepatah katapun. Dan gw hanya tertunduk malu melihat kelakuan bodoh gw sambil diiring ketawa temen2 satu kelas yang bilang “tyo gila..tyo gila..tyo gila..”

***

Selepas SD otak gw bukannya makin maju malah makin ngejengkan kebelakang. Apalagi soal namanya memadu kisah kasih. Tapi gw bersyukur banget dapat pacar2 yang luar biasa tabahnya menghadapi ke’tidak normalan’ gw.

Pernah ada pacar gw pas kelas 1 SMA namanya Indri, nih anak luar biasa sabar banget, suatu hari kita lagi bincang-bincang.

“ndri, kamu nerima aku karena kasihankan ama mukaku yang jelek ? “. Tanya gw waktu itu.

“Gak kok, mas aku nerima kamu ya karena aku beneran suka. Dan kamu Gak jelek kok ”

Muka gw pun langsung merah merona “ Berarti mas ganteng dong ? “

“ Iya ganteng kok “ . “ Kalo mas sama Joko (mantannya), gantengan mana ? “ tanya gw lagi.

“ Ya masih gantengan mas lah!! “

Dan gw pun langsung serasa melayang-layang di udara, dan makin nanya gak tau diri “ Kalo Mas sama Betrand antolin, masih gante….

“ BETRAND “ Potong si Indri sebelum gw selesai bertanya.

“Kok gitu sih yang ? “

“Mas, kalo kamu lebih ganteng dari Betrand, kamu udah jadi artis sejak dulu “

“ Oh iya…. “ ujar gw sambil senyum-senyum bego

Hah Indri betapa suram masa lalumu, sampai harus menjadi bagian kisah hidupnya ama gw. Tabahkan hatimu nak!!.

Label:

6 Mei 2008

INDONESIA DI UJUNG TANDUK

Hula semua?.Hah akhirnya bisa nulis lagi,Awal Mei-harusnya semangat gitu loh.Tapi nyatanya awal Mei gw Atit,I Mean Sakit.Yup botol sekali,Musim Pancaroba yang makin gak jelas dan makin serem,bayangin pagi menjelang siang PANAS Bangettttttttttttttt,tapi 15 menit kemudian langsung turun hujan berserta petir.Kadang juga Hujan tapi cuacanya gak mendung,malah panas.Fuih Bumi kita ini emang makin tua.

Gara musim gak jelas itu gw kena Katarak,mata gw bintitan sgede biji pepaya dengan diiringi keluarnya nanah dari lobang idung gw,he..he..he gak deng,gw cuma sakit terkena Radang Tengorokan,sakitnya sih gak mempengaruhi ketampanan muka dan penampilan gw (najong.com) cuma ya itu kalo buat nelen sesuatu rasanya nauzubileh sakit beneeeerrr.

Pokoknya mau makan gak bisa,mau minum gak bisa,mau ngemil gak bisa,mau nonton Iron Man di Bioskop gak bisa (halah ini mah karena gw gak punya duit aja). Intinya sakit tengorokan ini membuat berat badan gw turun.Dan kalo udah sakit kayak gini,anak perantauan kayak gw pastilah segala sesuatunya diurus sendiri mulai beli obat sendiri sampai mandi sendiri (nah loh?).Gw sih punya temen2 satu kost,tapi sialnya pada kayak Kampret semua.Kenapa begitu?.Begini ceritanya..

Suatu sore..

”Yo Katanya loe sakit ya?” Tanya si Haris,Temen persis sebelah kamar gw.

” Iya gw sakit nih,tenggorokan gw kalo buat nelen sakit”

Haris cuma manggut2 sok ngerti ”Ya udah tunggu sebentar ya,gw ada makanan,bagimanapun juga loe tetep harus makan”

Gw yang rindu rumah,meneteskan air mata,terharu sama perhatianya,”Hah ris andai loe Sandra Dewi gw pasti akan nyium loe” Batin gw.

Gak lama berselang si Haris pun datang.

”Nih yo gw bawain makanan ada Chiki,Coklat,Chitato,Kacang polong lumayanlah buat ganjel perut.Kalo mau minum sekalian ya gw beliin Coca Cola dingin,mau yang ada Float diatasnya ?”.

”KAMPRET..KACRUT BUDUK LOE..KENAPA GAK SEKALIAN AJA LOE SURUH GW NELEN KULIT DUREN” Maki gw sambil gw lempar pake sendal jepit.Si Haris pun kocar-kacir sambil nyengir.

Ehmm,lanjut.Oh iya tadinya gw mau bahas Cerita Cinta gw yang Ndeso,tapi gw urungin karena ada masalah yang begitu penting bagi Bangsa dan Negara ini.Apakah itu ?

Ya Apalagi kalo bukan RENCANA PEMERINTAH YANG AKAN MENAIKKAN HARGA BBM PER I JUNI NANTI.

Mungkin bagi sebagian orang termasuk generasi muda kayak kita (taelah generasi muda!!) Kenaikan BBM amat tidak kita setujui,karena akan mengganggu rutinitas kita sebagai pengeceng Cewek2 SMA yg cute2.Karena dengan naiknya harga bensin,berarti berkurangnya jatah nganter2 cewek sebagai salah satu strategi PDKT.Tapi kita musti sadar fren,ini merupakan keputusan yang WAJIB DIAMBIL pemerintah kita.

Loe bayangin aja sampai saat ini pertamina masih diminta membantu anggaran pemerintah (APBN) lebih dari 60% biayanya dari migas. Contohnya nih subsidi Elpiji diolah menjadi 1kg biayanya sekitar 7000/kg dijual seharga 4250an/kg, berarti pertamina mensubsidi Elpiji sebesar 2750/kg. contoh lain premium dengan harga 4500, padahal harga sebenarnya kurang lebih 6000,itu dengan asumsi harga minyak dunia $95, tentu saja kekurangannya dipenuhi oleh pemerintah, dengan catatan dibatasi pemakaiannya. Nah kalo sekarang harga minyak dunia udah menembus level $125an berarti lebih dari 80% APBN dipakai buat subsidi BBM doang.Mampus!!bisa jadi gelandangan kita.

Dengan naiknya harga BBM berarti juga menaikan harga barang-barang kebutuhan lainnya. Mulai dari kebutuhan bahan primer maupun bahan kebutuhan yang sifatnya sekunder. Semua pasti akan terkena imbasnya dari kenaikan harga BBM tersebut. Tentu saja kenaikan itu mengenai semua golongan, dari golongan menegah keatas sampai rakyat biasa, termasuk kita2 ini.

Jadi ini sih harapan gw pribadi mulai sekarang kita benar-benar hemat deh dalam pemakaian BBM,termasuk LISTRIK.karena ini juga paling banyak menyedot BBM,lho.Kita gak mau kan jadi kembali nulis diary pake batu dan pisau gara2 listrik mati kehabisan bahan bakar.Oh apa kata dunia ?

Oke segitu aja mungkin coret2 bacot gw semoga bisa memberikan pencerahan tentang bagaimana menghargai energi terutama BBM. SAVE INDONESIA RIGHT NOW!!

UPDATE:Kemungkinan besar BBM AKAN NAIK PER I JUNI 2008 ATAU secepat-cepatnya 3 MINGGU LAGII!!!Dan masih dengan berita yg sama kemungkinan besar BBM NAIK TIDAK HANYA SEKALI yang berarti tahun ini kita akan mengalami kenaikan lebih dari sekali...WAH GASWAT..ayo mari ber-HEMAT,dan mulai MENIMBUN BBM SAAT INI JUGA>>>ups,yang ini jangan ditiru.

Label:

1 Mei 2008

BALADA ROMANTISME NDESO..Part 1

Setiap orang pasti pernah yang ngalamin yang namanya Lika-liku percintaan.Entah itu cinta pertama,cinta pandangan pertama,cinta monyet,atau cinta buta,untung dipisah-pisah gitu ya,coba kalo digabung jadi CINTA PANDANGAN PERTAMA DENGAN MONYET BUTA,wuih ekstrim!!.pokoknya segala sesuatu yang dilewati dalam kehidupan seseorang pasti akan ditemani bumbu-bumbu percintaan deh.

Gw juga pernah ngalamin yang namanya bumbu-bumbu cinta itu, bahkan semenjak gw duduk di bangku SD (Gendeng..Puber dini rupanya gw). Dulu ada cewek yang namanya Tya, dia ini adek kelas gw waktu kelas 4an SD (gw lupa juga), dia tuh sukaaaaa banget ama gw,entahlah apa karena emang gw ganteng atao dia ngerasa gw satu2nya cowok yang mirip sama anjing piaraanya.

Si Tya ini ekstrim kalo masalah PDKT,tiap pagi dia udah ngejogrok di Pos Satpam sekolah buat sekedar nyapa gw,pernah juga dia datang ke kelas gw pas pelajaran cuma ngasih surat yang isinya gw gak paham,karena dia nulisnya pake bahasa jepang2an gitu gw juga gak ngerti itu bahasanya bener apa kagak,dan yang lebih gilanya lagi setiap gw Istirahat di kantin dia udah duduk di depan gw sambil cengar-cengir,Gilee bener nih cewek kecil2 udah jadi Psikopat.

Tapi yang namanya anak kecil pasti gak ngerti hal-hal serem kayak gitu.Akan tetapi ada sisi baiknya juga dari Si Tya.Suatu saat di pagi hari seperti biasa Tya udah ada di Pos satpam sekolahan

“Eh tyo baru datang ya ?”Tanya dia sambil senyum-senyum.

Gw yang agak kikuk dan salah tingkah setiap deket sama cewek cuma bisa mengangguk sambil bilang “Ho-oh,aakkuu..paa..gii.. ii..ni..udah buang air besar,dan gak ngompol di kasur loh”.

“hi..hi..tyo lucu deh,orang ditanya apa jawabnya apa ?”

Argh..gw jadi autisme begini,ngomong gw juga jadi ngaco gak karuan.

“Tyo..aku mau ngasih sesuatu ni sama kamu..diterima ya?”.ujar si tya sambil menyerahkan sebungkus kado pink dililit pita.Gw yang takut salah ngomong lagi cuma bisa pasrah nerima tuh kado.

ketika jam Istirahat gw coba buka bungkusan kado itu,gw pikir hadiahnya tuh Radio Control,atau Tamiya,eh gak taunya PAPAN YANG BIASA DIPAKAI KALO BUAT TATAKAN KERTAS UJIAN!!!.SARAP NIH CEWEK!!.Gw gak ngerti apa maksudnya,tapi gw tetep senenglah karena gw dapet hadiah.Gw pun baca surat yang terlampir sama hadiah itu.Gw lupa apa isi suratnya tapi intinya dia minta gw jadi pacarnya,ya itulah kalo kebanyakan nonton film Akibat Pergaulan Bebas.

Pas pulang sekolah gw ketemuan ama dia di lapangan basket,dia nunggu jawabannya saat itu juga.

Saat Ketemu

“Jadi gimana Tyo,kamu maukan jadi pacar akyu?”Tanya dia langsung tanpa basa-basi.

Gw yang saat itu yang masih jadi bocah ingusan cuma bisa bengong ditembak gitu “aku bukannya gak mau jadi pacar kamu,tapikan kita masih kecil,kan kata mama aku kitakan gak boleh main pacar-pacaran.”

Si tya cuma diem,terus matanya berkaca-kaca,lalu nangis ngejer

“Tyo Jahat..jahat..gak mau jadi pacar aku..jahat..jahat”

Tya pun berlari sambil nangis..dan Gw cuma bengong.

Gak lama dia balik lagi sambil bilang “tyo..hik..hik..hik..karena kamu gak mau jadi pacar aku.hiks..hiks..hiks..balikin dong kado yang aku kasih ke kamu”.

GEDUBRAK..!!!

WANITA MACAM APA INI ?

Dan sekali lagi karena kepolosan gw balikin lagi kado yang dia kasih,berikut suratnya.hah nasib.

PESAN MORALNYA:JAUHI ANAK2,ATAU ADEK2 ANDA DARI FILM2 YANG TIDAK MENDIDIK..DAN JANGAN BIASAKAN MINUM KALPANAX KALO SEDANG BATUK..KARENA ITU TIDAK BERPENGARUH..tarlala…



Update terbaru :Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa sahabat blog kami Tomat mengalami kecelakaan dan koma,ternyata ITU TIDAKLAH BENAR DAN HANYA MERUPAKAN KEBOHONGAN PUBLIK,karena hingga saat ini dia dalam keadaan sehat wa'alfiat .ok!buat Tomat selamat kembali di dunia Blog.



Label:

Siapa Sih Lo...
Foto Saya
Nama:
Lokasi: jakarta, jakarta selatan, Indonesia

Saya..Pemuda yang beranjak 17 tahun..Gak Percaya? Cek aja KTP saya...


Chat to me


Contact

E-mail :setyoprihadi@yahoo.com
FBGaptek
IM:Tyo_saksi@yahoo.com

 


Catatan Gw Yang Terbaru

Tyo dan Dunia Sekitarnya
  • Desember 2007
  • Januari 2008
  • Februari 2008
  • Maret 2008
  • April 2008
  • Mei 2008
  • Juni 2008
  • Juli 2008
  • Agustus 2008
  • September 2008
  • Oktober 2008
  • November 2008
  • Desember 2008
  • Januari 2009
  • Maret 2009
  • April 2009
  • September 2009
  • Januari 2010
  • Juni 2010
  • Mei 2011
  • Februari 2013
  • Maret 2013
  • Posting Saat Ini

  • Plurk Tyo



    Hinalah Aku



    Mampir-mampir juga ke
    Aca Aja
    Benazio
    Boditea
    Danang
    My Boss
    Adekezia
    Bajay Gaul
    Bani Teramat biasa
    Cumi cungkring
    Dimas gak keren
    Kampung Bisnis
    Ke Nezz
    manusia Juli
    Meisha
    Marlina si Vanila
    Mellovegood
    Ms Dudul
    Nia Collorfull
    Raja Upil
    Rival Blog
    Anak Patung pancoran
    Risa yang katanya Cadel
    Ridu blog
    si buntel
    sumber bagi juve mania
    Tomat pitak
    dimas novri
    Zeta blogcomic
    zonanya Bociel
    Ayu Hanafiah
    Ika-hardy
    Ipied Gokil
    paams blog
    popok bekas
    Phiee Blog
    smaragdina
    Harry-dunia maya
    angga angelina
    Maroon sanctuary
    Qempes makan pepes
    dede fortinmart
    Om Tando-wi-yahya
    Mrs Anna blog
    Slugger
    Unni Hyori penguasa 4 bahasa
    Boim LeBon
    Puzzy
    Orang Plinplan NRL
    Nico Wijaya
    Qyusha Ha..ha.ha
    Roy Si Katak
    Tante Nindya
    T C
    Raka Sunny
    Mike
    Amaterasu
    Beruang Gila
    Perih Cahaya
    Aisha
    Aluna kantong ajaib
    Isma
    Nia rama
    The Amstrong
    Ahead
    Weni na aca
    Elric Sister
    presyprezl
    ecangcut
    chiee si wanita perkasa
    Nana Blog
    Gytha Cireng
    Agrit
    MAudi yg senang ditabok
    Unee
    Chal The Kotak surat man
    Aii Imoet (yakin?)
    Uchi Autish
    BAniDotCom
    Tante eucalyptus
    The Pokari team
    Sapi Bunting
    Shabrina
    Shiinn
    The Pokari team
    renal
    Mas Antown
    Lyn
    Catatan Si Bebek
    Raida Zona Teknologi
    Adhini
    FiZI
    Maryah
    dee Adp
    ahmad kadalisme
    The Story Of Adya
    Natan natan
    Alya Ajah
    Catatan Kodok
    Inda bukan Indah
    Jovie
    Baby Pianist
    Shely Blog
    Yuni Blog
    Vian Blog
    Shinta Lutung
    Adhie132
    Budiero
    Kiki perempuan Iseng
    Oktasihotang
    Lyuth Blog
    Alia Blog
    Kita Blog Bali(adhi & Satria)
    Mama Dio (gadis beranak satu)


    Komen yang udah-udah
    Ini adalah blog yang membuat anda menyesal datang ke sini